Teknologi   

5 Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Cepat dan Mudah


5 Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Cepat dan Mudah 1

Instagram memang merupakan salah satu media sosial yang paling saat masih popular dan terus bertambah penggunanya setiap harinya. Selain itu, hamper semua orang juga menghabiskan semua aktivitasnya melalui aplikasi yang satu ini. Hal itu karena Instagram adalah aplikasi yang dapat berbagi foto dan video dari pengguna yang sedang melakukan berbagai kegiatan yang sedang dia lakukan. Tetapi, apakah pernah kamu merasa bosan dan ingin berhenti bermain Instagram karena sesuatu hal ? Mungkin  karena bosan atau terlalu mengganggu privasimu sehingga banyak yang menggunakan untuk kejahatan dan lain sebagainya.

Jika memang begitu, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk tidak bisa lagi membuka akun Instagram atau menghapusnya secara permanen. Bagaimana caranya ? Yuk simak 5 cara di bawah ini.

1. Menghapus Akun Melalui Website

5 Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Cepat dan Mudah 3

Buat kamu yang ingin menonaktifkan atau menghapus akun Instagram secar permanen, kamu bisa menggunakan cara melalui websitenya dengan menggunakan laptop atau PC. Caranya adalah pertama masuklah ke halaman help.instagram.com, kemudian pilih menu Mengelola Akun Anda lalu pilih Hapus Akun Anda.

Baca juga  Cara Menyimpan Foto dan Video Ke Dalam Galeri Dengan Mudah Dari Instagram

Setelah itu pilih Bagaimana Cara Menghapus Akun Saya ? dari beberapa pilih yang tersedia, pilihlah nomor satu dan klik Halaman Menghapus Akun Anda. Kemudian pilihlah salah satu alas an mengapa kamu ingin menghapus akun instagrammu. Setelah semua itu, masukkan password lalu klik Hapus Akun Secara Permanen.

2. Menghapus Akun Melalui Smartphone

5 Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Cepat dan Mudah 4

Sama halnya seperti cara menghapus akun melalui website, kamu dapat menghapus akun Instagram secara permanen melalui smartphone kamu. Caranya adalah pertama bukalah aplikasi instagram di smartphone kamu, kemudian masuklah ke profil dan pilih ikon tiga garis yang terdapat di pojok kanan atas. Lalu masuk ke menu Settings dan pilih Help Center.

Setelah itu kamu nanti akan ditujukan pada situs help.instagram.com. Pilih menu Mengelola Akun Anda, dan pilih Hapus Akun Anda.  Pilih Bagaimana Cara Menghapus Akun Saya ? Lalu pilih nomor satu dan klik Halaman Menhapus Akun Anda. Pilihlah salah satu alas an mengapa kamu ingin menghapus akun Instagrammu. Setelah itu masukkan password  lalu klik Menghapus Akun Secara Permanen.

Baca juga  Aplikasi Sadap Whatsapp untuk Kamu yang Insecure dengan Pasangan

3. Menonaktifkan Akun Instagram Sementara Waktu

5 Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Cepat dan Mudah 5

Bagi kamu yang belum ingin menghapus akun Instagrammu secara permanen, kamu bisa menghapus akunmu dengan sementara waktu. Caranya adalah masuk ke halaman www.instagram.com lalu login dan masuk ke halaman profil milikmu, kemudian pilih Edit Profil. Setelah itu, cari dan pilih Menonaktifkan Sementara Akun Saya. Pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan akun instagrammu. Kemudian masukkan password dan pilih Menonaktifkan Akun Saya Untuk Sementara Waktu.

4. Mengaktifkan Akun Instagram Yang Telah Dinonaktifkan Sementara Waktu

5 Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Cepat dan Mudah 6

Mungkin kamu berpikir jika sudah menonaktifkan akun instagram maka tidak bisa mengembalikannya atau aktif kembali. Tidak perlu khawatir, karena setelah akunmu dnonaktifkan untuk sementara waktu, kamu bisa mengaktifkannya kembali dengan mudah. Caranya adalah hanya denganlogin pada akun Instagrammu seperti biasa. Setelah login, akun Instagrammu secara otomatis akan aktif kembali dan bisa kamu gunakan seperti biasanya.

5. Menghapus Akun Instagram, Tetapi Lupa Password ? 

5 Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Cepat dan Mudah 7

Pada saat kamu ingin menghapus akun instagramu secara permanen tetapi tiba – tiba lupa dengan passwordmu sendiri yang sudah lama tidak kamu ingat ? Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui password yang telah lupa ? Tidak perlu khawatir karena kamu dapat mengatur ulang password kamu dengan cara berikut ini. Pertama buka halaman instagram melalui laptop, PC atau smartphone kamu. Kemudian ada salah satu tulisan yang bertuliskan Lupa Kata Sandi ? Kamu dapat memilih itu dan masukkan alamat email yang kamu gunakan pada akun instagrammu.  Setelah itu Instagram akan mengirimkan kamu email untuk mengganti kata sandi yang baru melalui email yang sebelumnya kamu daftarkan pada akun instagrammu.

Baca juga  Cara Menghapus Akun IG Secara Permanen

Setelah itu buka link yang bertuliskan Reset Password yang telah diberikan oleh pihak Instagram dan kamu akan ditujukan ke halaman baru dengan kotak dialog masukkan kata sandi baru. Isi dan konfirmasi pada kolom Konfirmasi Kata Sandi Baru. Setelah itu pilih Atur Ulang Kata Sandi. Setelah semuanya selesai, kamu dapat kembali masuk ke akun instagrammu dan melakukan login ulang dengan password yang baru. Dan kamu bisa lakukan menghapus akun instagrammu secara permanen.

Itulah ke – 5 cara menghapus akun instagram dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya !

5 Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Cepat dan Mudah 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng