Teknologi   

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Jadi Youtuber


5 Hal Yang Harus Diperhatikan Jadi Youtuber 1

Saat ini untuk menjadi seorang youtuber bukanlah hal yang susah. Karna semua ilmu sudah banyak disebar luaskan di dunia online seperti Youtube itu sendiri dan di Google. Bahkan Google dan Youtube merupakan media yang sangat sering di gunakan atau diakses oleh seluruh umat manusia. Sehingga tidak heran banyak para youtuber baru yang berdatangan.

So pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa hal yang mungkin dapat kalian lakukan sebelum menjadi seorang youtuber handal. Maka simak dengan baik dan jangan lupa untuk memperaktekkan.

Menentukan Tema Konten

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Jadi Youtuber 3

Nah untuk youtuber pemula pasti akan kebingungan tentang konten yang akan dibahas. Terkadang malah saya sering melihat para youtuber pemula menggoanta-ganti tema mereka misal dari tema konten mancing pindah ke tema musik. Maka hal ini perlu dihindari oleh kita sebagai youtuber pemula. Bila perlu kalian menggunakan metode analisa untuk mengetahui konten apa yang mungkin dapat di jadikan tema pada channel.

Misalkan mengambil tema konten masak maka kalian dapat mengisi konten di channel kalian dengan berbagai tutorial memasak. Sehingga terget pasar kalian adalah para ibu-ibu dan berikan sedikit perbedaan di dalam channel kalian. Seperti menambah tips membeli bahan yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Baca juga  7 Museum yang Bisa Dijelajahi Online!

Membuat Tampilan Channel Yang Menarik

Terkadang tampilan channel yang kurang menarik membuat penonton menjadi bosan untuk melihat video kita. Sehingga akibatnya menjadi tidak memiliki subscriber dan views yang banyak. Nah sebagai youtuber pemula kalian perlu mendesain channel kalian mulai dari Header channel, Logo Channel dan Thumbnail yang menarik. Seperti Channel memasak tadi kalian menggunakan desain yang sesuai dengan tema pada channel kalian.

Berikan keunikan desain pada header, logo dan thumbnail kalian sehingga pengunjung nyaman untuk subscirbe dan memberikan penasaran ketika melihat thumbnail yang kalian gunakan. Jika kalian tidak mahir mendsain maka kalian dapat menyewa tukang jasa desain yang terpercaya. Kalian dapat mencarinya di berbagai marketplace penyedia jasa atau juga dapat kalian temukan di media sosial seperti grup facebook atau akun instagram.

Video Jelas dan Rapih

Nah setelah membahas desain maka saatnya kita membahas video. Selain tampilan channel yang menarik dan unik kalian juga perlu membuat video yang jelas dan rapih sekaligus menarik perhatian. Dimana dengan video yang jelas dan rapih ini akan membuat para penonton kalian untuk stay terus di channel dan video kalian. Sehingga Views yang akan kalian dapatkan akan meningkat secara drastis dalam sekejap bahkan penghasilan kalian akan terus meningkat juga.

Baca juga  5 Aplikasi Seru Yang Bakal Nemenin Mudikmu

Nah sama hal nya dengan Tampilan channel tadi disini jika kalian tidak dapat mengedit video dengan sendiri dan tidak memiliki skill di editing video. Kalian dapat mencari jasa editing video di google baik itu diwebsite resmi atau situs marketplace penyedia jasa. Namun saran dari saya demi keamanan dan sebagai pemula kalian dapat menggunakan marketplace untuk mencari editor.

Maka jika kalian menggunakan marketplace penyedia jasa ini keuangan kalian akan aman karna menggunakan rekber dengan pihak marketplace yang terpercaya.

Upload Video 1 Hari Sekali

Sama seperti minum obat 1 hari sekali, ketika kalian sudah mempunyai team yang terbagi menjadi team editor dan kameramen kalian dapat mengupload video kalian di channel kalian. Disini kalian untuk meningkatkan subsciber dan views dengan kecepatan penuh kalian dapat upload video dalam 1 hari 1 saja. Dimana ini akan membuat youtube untuk merekomendasikan channel dan video kalian kepada penonton yang sesuai dengan tema channel kalian.

Baca juga  Benarkah Youtube Lebih Baik Dari TV

Seperti Tema Channel masak pastinya banyak sekali bukan channel yang menyediakan video-video tutorial memasak bukan? Untuk mengalahkan mereka maka kalian dapat melakukan Upload video selama 1 hari 1 saja. Bahkan  jika dapat upload lebih maka akan lebih baik. Dengan kualitas video yang bagus dan jelas, desain channel yang keren dan menarik maka akan membuat para penonton penasaran dengan video dan channel kalian.

Share Video Ke Media Sosial

Nah setelah upload maka kalian dapat menshare video kalian ke media sosial seperti di grup-grup facebook, Instagram dan masih banyak yang lainya. Namun disini kalian perlu memperhatikan ketika menshare video, jika dishare ke grup facebook maka kalian perlu menyesuaikan dengan tema channel kalian. Misalkan tema channel kalian memasak maka kalian dapat menshare nya ke grup memasak atau ibu-ibu yang suka memasak.

Mak itu tadi 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Jadi Youtuber. Semoga dapat memberikan manfaat buat kalian sebagai youtuber pemula. Jangan lupa baca artikel yang selanjutnya ya. Sekian dan terima kasih

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Jadi Youtuber 4


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

RONI YAHYA

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments