5 Rekomendasi Layanan Email Gratis Selain Gmail

4 menit


49
49 upvote
5 Rekomendasi Layanan Email Gratis Selain Gmail 1

Dijaman ini email bukanlah hal yang asing lagi. Tak hanya bagi pekerja kantoran, namun sekarang profesi lain dan bahkan pelajar pun sudah dituntut untuk menggunakan email. Akun email sekarang seakan-akan merupakan hal yang sangat penting dimiliki oleh semua orang. Hal ini dikarenakan email menjadi penunjang kegiatan sehari-hari yang tak hanya berkaitan dengan pekerjaan saja.

Seperti yang saya katakan tadi bahwa sekarang pelajar dan profesi diluar pekerja kantoran juga sangat membutuhkan email. Dengan email seseorang akan dipermudah dalam urusan pengiriman surat. Tak hanya itu, pengguna juga mudah mengirimkan lampiran dalam berbagai format, misalnya saja pdf, RAR, Microsoft Word dan banyak lainnya.

Kini penyedia jasa email sendiri sudah banyak. Namun, seperti yang kita tahu bahwa Gmail lah yang paling populer. Hal tersebut tidak terlepas dari popularitas Android beberapa tahun ini. Sebenarnya banyak layanan email gratis lain yang tak kalah bagusnya dengan Gmail meski kalah di popularitas.

Bila Anda sedang mencari layanan email alternatif Gmail, entah karena ingin tampil beda, karena nomor telepon sudah tidak bisa untuk buat akun Gmail baru lagi, atau hanya sekedar untuk coba-coba saja.

Meski Gmail merupakan email paling populer dan terbilang memilki fitur paling banyak dari kompetitornya, tapi terkadang Gmail suka bermasalah dengan sinkronisasi-nya, meski seringkali hal ini juga akibat kesalahan pengguna. Syukur hal ini bisa dengan mudah di atasi denganĀ cara menyinkronkan Gmail kembali oleh pengguna.

Server sibuk ini akhirnya menghasilkan masalah email dalam antrean saat mengirimkan email di Gmail, meskipunĀ cara mengatasi email dalam antrean tidaklah sulit. Namun, jika sering terjadi, hal ini bakal terasa menganggu.

Baca juga  Rekomendasi Webcam Murah Untuk Streaming & Recording

Apa saja layanan email alternatif Gmail tersebut? Berikut ini daftar rekomendasi layanan email gratis selain Gmail yang patut Anda coba.

Berikut ini daftar rekomendasi yang sudah saya susun sebaik mungkin. Urutan dibawah bukan merupakan urutan terbaik-terburuk atau sebaliknya karena terbaik atau tidaknya Anda lah yang menilai.

Outlook

Outlook

Outlook adalah layanan email gratis yang disediakan oleh Microsoft. Jadi tidak heran, Anda bisa terhubung dengan produk-produk Microsoft lainnya dengan mudah melalui Outlook.

Jika Anda adalah pengguna Windows, maka layanan email lain yang cocok untukmu adalah Microsoft Outlook. Keunggulannya adalah ia bekerja dengan baik ketika terintegrasi dengan OneDrive, OneNote, Office Online, dan aplikasi Windows lainnya.

5 Rekomendasi Layanan Email Gratis Selain Gmail 3

Selain itu, Anda juga bisa mengaksesnya melalui desktop email tanpa harus membuka browser. Notifikasi pun akan terkirim dengan lebih cepat. Dengan 450 juta pengguna di tahun 2016, Outlook menjadi layanan email populer kedua setelah Gmail

Fitur utama Outlook:
  • Terhubung langsung dengan Skype
  • Tersedia Outlook Calendar
  • Terhubung dengan produk Microsoft lainnya melalui Microsoft Office Online

 

Yandex

Yandex

Yandex Mail adalah layanan email dari Rusia. Sama seperti Yahoo Mail dan Gmail yang merupakan produk dari mesin pencari, Yandex Mail pun juga begitu. Yandex Mail merupakan salah satu produk dari mesin pencari Yandex yang menguasai pangsa pasar mesin pencari di Rusia.

Nama Yandex terkenal sebagai salah satu mesin pencari paling terkenal. Ia ternyata memiliki produk lain, yaitu layanan email untuk para penggunanya. Kamu akan mendapatkan storage space sebesar 10 GB secara gratis.

Jika tak cukup, kamu bisa menambahkan 1 GB lagi jika kamu tetap aktif menggunakannya. Selain itu, keunggulan lain yang dimilikinya adalah kemudahan untuk melakukan personalisasi kategori, folder, serta sinkronisasi kotak masuk dari alamat email lainnya.

Baca juga  5 Cara Simpel Membuat Hp Lama Menjadi Tampak Baru
Fitur utama Yandex:
  • Setiap pengguna mendapatkan storage gratis sebesar 10GB
  • Terhubung dengan semua layanan Yandex sehingga bisa login menggunakan satu akun email
  • Fitur import gambar dari URL
  • Anda bisa menunda pengiriman email
  • Fitur notifikasi ketika email telah terkirim dan notifikasi jika Anda tidak mendapatkan balasan
  • Tersedia banyak pilihan tema
  • Anda bisa membuat email dengan nama domain website Anda secara gratis

Yahoo Mail

Yahoo Mail

Yahoo Mail adalah penyedia email gratis terbesar pada masanya, yaitu era 1990-an. Meskipun kini penggunanya tidak sebanyak 20 tahun lalu, Yahoo Mail merupakan salah satu penyedia email berkualitas yang patut Anda coba.

Sebelum eranya Gmail, Yahoo Mail menjadi andalan melakukan aktivitas mengirim dan menerima email.

Yahoo Mail dapat diakses di komputer, maupun via aplikasi di perangkat Android, iOS dan Windows. Tak ada batasan penyimpanan, dan Anda bisa mengimpor kontak dari Gmail, Facebook, Outlook dan lainnya.

Layanan Instant Messaging populer Yahoo juga termasuk dalam Yahoo Mail, sehingga Anda bisa chatting dengan teman-teman Anda saat sedang membaca atau membuat email.

Fitur utama Yahoo Mail :
  • Setiap pengguna mendapatkan storage gratis sebesar 1TB
  • Bisa mengirimkan GIF langsung saat membuat email
  • Tersedia banyak tema yang bisa Anda pilih untuk mengganti background email
  • Ada pilihan import kontak dari file komputer, Facebook, Google, dan Outlook
  • Terdapat built-in news reader and notepad yang memudahkan

 

Mail.com

Mail.com

Perbedaan utama Mail.com dari layanan email lainnya adalah Anda bisa memilih domain untuk alamat email Anda. Mail.com menyediakan lebih dari 200 pilihan domain untuk alamat email Anda. Ada pilihan domain dari @mail.com, @email.com, @engineer.com, @consultant.com, dan masih banyak lagi.

Baca juga  Blogspot vs Wordpress, Anda Golongan Mana?

Mail.com juga dilengkapi dengan penyimpanan email tak terbatas, filter spam, antivirus, integrasi kalender dan layanan mobile.

Ada juga Mail Collector yang memungkinkan Anda mengirim dan menerima pesan dari semua layanan email eksternal dari dalam akun Mail.com. Layanan ini juga mendukung Gmail, Outlook dan Yahoo.

Fitur utama Mail.com:
  • Pilihan domain yang beragam
  • Setiap pengguna mendapatkan storage gratis sebesar 2GB
  • Tersedia kalender yang terhubung dengan email

 

Zoho

Zoho

Zoho adalah alternatif email lain yang bisa Anda manfaatkan. Tampilan Zoho cukup simpel dan minimalis sehingga mudah digunakan.

Zoho Mail merupakan salah satu layanan email paling baru, ia mulai beroperasi pada Oktober 2008. Namun hanya dalam kurun waktu sembilan tahun, Zoho telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna aktif.

Walaupun teknologinya belum secanggih Gmail, Zoho Mail menyediakan berbagai fitur yang kamu perlukan. Termasuk folder, filter pesan, dan pengorganisasian kotak masuk yang baik. Ia terintegrasi pula dengan Zoho Docs, alternatif dari Microsoft Office untuk membuat berbagai macam file dokumen.

Sebenarnya layanan email ini ditujukan untuk para pebisnis atau freelancer yang membutuhkan email profesional. Anda bahkan bisa membuat email dengan domain sendiri gratis selamanya di Zoho.

Fitur utama Zoho:
  • Setiap pengguna mendapatkan storage gratis sebesar 5GB
  • Fitur Stream memudahkan Anda untuk berkirim email dengan beberapa orang dengan tampilan seperti chat di media sosial
  • Anda bisa menambahkan gambar dari Zoho Docs, Google Drive, One Drive, atau Drop Box
  • Anda bisa mengupgrade domain ke custom domain

 

Penutup

Demikian rekomendasi layanan email alternatif Gmail yang tak kalah keren dari Gmail dan bisa Anda gunakan secara gratis. Punya rekomendasi lain? Jika iya, jangan lupa tulis di kolom komentar ya.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

49
49 upvote
Anas

Explorer

Hanya seorang manusia yang suka menonton anime, bermain game, menonton youtube, melihat dan terkadang membuat meme, menulis artikel dan masih banyak lagi kegiatan yang tidak terlalu berguna bagi bangsa dan negara.