Teknologi   

Cara Menghapus Akun IG Secara Permanen


cara menghapus akun ig

Instagram adalah salah satu akun media sosial yang sangat populer dan sangat di senangi banyak orang. akan tetapi, karena ada satu dan lain hal banyak orang yang memutuskan untuk menghapus akun mereka. bagi anda yang juga ingin menghapus akun Instagram anda tapi tidak tahu caranya, berikut ini adalah beberapa langkah cara menghapus akun ig  yang bisa kami berikan. 

Login terlebih dahulu

Cara Menghapus Akun IG Secara Permanen 1

Sebelum anda menghapus akun Instagram yang anda miliki, anda harus masuk ke akun Instagram anda terlebih dahulu. Anda bisa masuk ke halaman akun anda melalui aplikasi di ponsel atau menggunakan website Instagram yang bisa dibuka dari browser anda.

 

Baca juga  5 Aplikasi Download Video Instagram Terbaik dan Gratis di Android

Masuk ke halaman penghapusan akun

Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah Masuk ke halaman penghapusan akun. Setelah anda mengklik fitur delete your account anda titik anda akan masuk ke halaman konfirmasi penghapusan akun Anda.

 

Apa yang harus dilakukan pada halaman konfirmasi penghapusan akun?

Setelah anda Masuk ke halaman konfirmasi penghapusan akun, anda akan disuguhi beberapa menu dropdown. Menu dropdown ini berisi mengenai alasan-alasan yang mungkin menyebabkan seseorang menghapus akun Instagram mereka. Anda bisa memilih salah satu pilihan yang paling sesuai dengan alasan mengapa anda menghapus akun Instagram anda.

 

Baca juga  10 Tempat Instagramable Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Ke Yogyakarta

Memasukkan password anda

cara menghapus akun ig selanjutnya setelah memilih salah satu alasan dari pilihan yang sudah disediakan adalah anda harus memasukkan kembali password yang anda miliki. Tujuan dari input ulang password yang anda miliki adalah untuk memastikan bahwa orang yang menghapus aplikasi akun website tersebut adalah anda sendiri.

 

Pilih fungsi permanently delete my account

Jika anda sudah mengisi semua hal di atas untuk menghapus akun yang anda miliki, anda bisa langsung klik permanently delete my account.

Perlu anda ingat ketika anda sudah menghapus akun yang anda miliki anda tidak bisa membuat username dengan nama yang sama. Selain itu pihak dari Instagram juga tidak bisa melakukan aktivasi kembali akun yang sudah anda hapus tersebut. Oleh karena itu sebelum anda memutuskan untuk menghapus akun anda pikir baik-baik apakah suatu hari nanti anda akan membutuhkan akun anda kembali. Jika tidak, sebelumnya anda bisa melakukan backup data dari fungsi yang juga dimiliki oleh Instagram.

Cara Menghapus Akun IG Secara Permanen 2

Baca juga  Aplikasi Messenger Selain Whatsapp yang Bisa digunakan untuk Chatting

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Edy Purnomo

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments