Teknologi   

Mitos Vs Fakta Seputar Website, Yang Wajib Kamu Ketahui


Mitos Vs Fakta Seputar Website, Yang Wajib Kamu Ketahui 1

Seiring perkembangan transaksi online yang meningkat pesat berbagai perusahaan Di Indonesia mulai memanfaatkan website sebagai media pemasaran, Namun tak sedikit perusahaan sentimen/berperasaan berlebihan terhadap Website.

Bagi sebagian orang memiliki website adalah sebuah investasi yang mahal, Dan tak asing banyak opini mengatakan membuat website itu harus memiliki skill Pemrograman dan membutuhkan biaya yang besar.

Akibat dari opini ini banyak pengusaha lebih memilih untuk menjual produk secara offline, Dari pernyataan ini dampak disimpulkan bahwa minimnya pengetahuan tentang website sehingga akibat dari mitos atau opini hoax ini banyak sekali kita temui usaha usaha di masyarakat sulit berkembang.

Baca juga  Inilah 10 Fitur Terbaru Dari iOS 13.3

Nah untuk mengetahui agar anda lebih mengenal lebih dalam seputar website simak penjelasan berikut selengkapnya.

 

Mitos Pertama : Membuat website itu mahal.

Mitos Vs Fakta Seputar Website, Yang Wajib Kamu Ketahui 3

Fakta nya membuat website itu gratis, kamu bisa mencoba platform terkenal seperti WordPress atau Blogger.

“Apakah blog gratis bisa di monetisasi?”

Jawabannya bisa banget, mungkin ada beberapa master blogger yang bilang kalau untuk memonetisasi blog harus dengan membeli domain atau hosting sendiri tapi sebenarnya itu tidak benar, asalkan kamu konsisten membuat konten di blog tersebut, bukan tidak mungkin kamu bisa menghasilkan uang jutaan rupiah.

Mitos kedua : Membuat website itu susah

Mitos Vs Fakta Seputar Website, Yang Wajib Kamu Ketahui 4

Fakta nya Membuat website tidak sesulit yang kamu kira lho, Kenapa tidak, mengelola website itu tidak berbeda jauh dengan bermain sosial media, Hanya saja dalam membuat website ini kamu harus memiliki kreatifitas yang bagus agar nantinya website kamu dipandang oleh khalayak ramai.

Baca juga  7 Situs Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Merasa Jenuh dan Bosan Ketika #DiRumahAja

Mitos Ketiga : Punya website harus pintar dalam pemograman.

Mitos Vs Fakta Seputar Website, Yang Wajib Kamu Ketahui 5

Faktanya untuk membangun sebuah website kamu tidak harus ahli dalam menguasai komputer karena sudah tersedia banyak pembuatan jasa website dengan harga yang terjangkau.

Nah jika kalian masih ragu faktanya, “Anda tidak perlu menjadi montir untuk bisa mengendarai sepeda motor atau kendaraan lain” dari hal ini dapat kita simpul kan bahwa membuat website itu tidak sesulit seperti yang kita bayangkan seperti penjelasan fakta kedua tadi.

Mitos Keempat : Usaha kecil tidak memerlukan website

Mitos Vs Fakta Seputar Website, Yang Wajib Kamu Ketahui 6

Nah dari dilema ini sering kali pengusaha kecil terjebak terjun kedalam dunia Website. Fakta nya peran website ini sangat penting bagi pengusaha muda karena dengan menggunakan website ini pengusaha kecil dapat dengan mudah mempromosikan produk mereka. Bukan hanya pengusaha kecil saja yang dapat mempromosikan produknya tetapi pengusaha menengah dan pengusaha multinasional, Dan sangat disarankan menggunakan website untuk melonjakkan usahanya.

Baca juga  5 Mitos Teknologi Yang Sering Dianggap Benar Ternyata Salah

Selain itu anda juga dapat membangun website sembari menjual diMarket Place dan platform sosial media, Dengan begitu para konsumen percaya akan produk yang kamu promosikan dan para konsumen mudah untuk menemukan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Mitos Kelima : Pengelola website harus menggunakan PC atau laptop

Mitos Vs Fakta Seputar Website, Yang Wajib Kamu Ketahui 7

Siapa bilang pengelola website harus menggunakan komputer atau laptop. Fakta nya saat ini para pemilik website sudah bisa mengatur dan menantu website mereka dengan smartphone. Bahkan sudah disediakan aplikasi berbasis android yang digunakan untuk mempermudah editing Konten bagi para pengguna website aplikasi ini bernama WordPress, Jadi dengan aplikasi WordPress ini kamu dapat memperbarui konten atau produk kamu setiap saat.

Mitos Vs Fakta Seputar Website, Yang Wajib Kamu Ketahui 8

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !