Teknologi   

Tips Memilih Provider Web Hosting Terbaik


Tips Memilih Provider Web Hosting Terbaik 1

Layanan hosting situs web pada dasarnya adalah merupakan sebuah tempat penampungan situs web. Jika Anda memiliki situs web dan ingin membuatnya bisa diakses secara online, maka layanan hosting merupakan suatu kebutuhan yang paling Anda butuhkan untuk situs web Anda. Layanan hosting berperan memasang situs web Anda dan membuatnya tetap berjalan setiap saat. Sehingga pelanggan Anda dapat mengakses situs web Anda secara online.

Adapun berbagai jenis layanan hosting yang melayani kebutuhan situs website untuk bisnis. Beberapa perusahaan web hosting ada yang memenuhi kebutuhan situs web Anda secara langsung. Adapun juga perusahaan web hosting yang hanya memberikan Anda hosting saja tanpa memenuhi kebutuhan Anda secara langsung.

Bergantung pada model dan ukuran situs web Anda, Anda akan memilih hosting berdasarkan beberapa faktor-faktor. Setelah Anda memahami terminologinya, Anda dapat mempertimbangkan fitur dan memilih layanan hosting yang paling sesuai untuk kebutuhan situs web Anda.

Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa tips untuk memilih layanan hosting terbaik untuk situs web Anda.

 

Cara Memilih Layanan Web Hosting Terbaik

Tips Memilih Provider Web Hosting Terbaik 3

Mengonlinekan situs web Anda merupakan sebuah bisnis yang sangat menguntungkan. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih layanan hosting yang benar-benar memiliki kualitas terbaik. Berikut telah kami sajikan beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih layanan hosting.

1. Bandwidth

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan ketika ingin membeli suatu hosting adalah mengevaluasi ruang penyimpanan untuk kebutuhan bandwidth situs web Anda. Jika situs web Anda menampilkan banyak gambar, banyak halaman, dan traffic dalam jumlah yang besar. Maka Anda membutuhkan bandwidth dan ruang penyimpanan yang begitu besar.

Baca juga  5 Rekomendasi Website Kerajinan Tangan Buat Kamu Pecinta Handmade, Unik dan Kreatif Loh !

2. Keamanan

Keamanan juga merupakan masalah yang sangat penting bagi sebagian besar situs web. Memilih penyedia layanan hosting web tanpa mempelajari tentang fitur keamanan yang tersedia merupakan kesalahan besar. Hal-hal seperti firewall, cadangan data, dan otentikasi pengguna semua harus dipertimbangkan sebaik mungkin.

3. Performa Server

Semua hosting terbaik pasti memiliki performa server yang sangat baik juga tentunya. Layanan web hosting terbaik di Indonesia maupun luar negeri pasti lebih mengacu pada kinerja server. Pastikan layanan hosting memiliki server dengan kecepatan dan juga stabilitas yang sangat baik.

4. Akses FTP

FTP merupakan sebuah metode yang paling umum digunakan oleh sebagian besar orang untuk mentransfer halaman web mereka dan file lain dari komputer mereka ke komputer host web mereka. Sehingga dapat dilihat oleh siapa saja oleh para pengguna di seluruh dunia. Beberapa penyedia layanan hosting gratis terbaik hanya memungkinkan Anda mendesain halaman Anda dengan template mereka sendiri.

Meskipun hal ini sangat berguna untuk sebagian besar pemula, apakah Anda memiliki opsi untuk mengembangkan situs web Anda nantinya? Tentu saja tidak. Oleh karena itu, bagi Anda yang suka mengembangkan pengalaman Anda. Lebih baik Anda menggunakan layanan hosting yang memberikan Anda layanan desain sesuka hati Anda.

5. Fitur

Mencari tahu apa saja fitur yang ditawarkan oleh layanan hosting merupakan salah satu hal yang sangat perlu Anda pertimbangkan. Ketika Anda menggunakan situs berbayar, maka jangan sampai Anda mendapatkan layanan hosting dengan keterbatasan fitur. Pilihlah layanan web hosting yang menyediakan penyimpanan unlimited dan juga dilengkapi dengan fitur-fitur penting, seperti proteksi, optimasi, hingga keamanan.

Baca juga  6 Situs Hosting Video Terbaik untuk Blogger, Pemasaran, dan Bisnis

6. Dukungan Teknis

Sebagai pengguna layanan hosting, pastinya Anda harus mendapatkan pelayanan terbaik untuk situs web Anda setiap saat. Cari tahu apakah provider yang bersangkutan untuk layanan hosting web menyediakan tim dukungan teknis yang memadai. Dan hal ini juga merupakan pertimbangan yang sangat penting ketika pada suatu waktu Anda membutuhkan bantuan teknis jika ada kendala mengenai hosting situs web Anda.

7. Garansi

Garansi adalah hal yang paling penting bagi sebagian besar pengguna layanan hosting. Anda perlu mendapatkan garansi pengembalian uang ketika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada situs web Anda. Dengan adanya garansi refund, maka Anda dapat mengajukan pengembalian uang sesuai dengan yang telah Anda bayarkan jika di kemudian hari Anda kurang puas dengan layanan hosting yang telah Anda beli.

Di bawah ini kami juga telah menyediakan beberapa penyedia layanan web hosting terbaik yang ada di Indonesia. Apa saja provider web hosting tersebut? Mari kita simak pembahasan di bawah ini.

 

Daftar Provider Web Hosting Terbaik di Indonesia

Tips Memilih Provider Web Hosting Terbaik 4

1. Hosting Terbaik dari Niagahoster

Pilhan pertama situs penyedia layanan hosting web terbaik adalah Niagahoster. Niagahoster merupakan salah satu penyedia layanan hosting terbai di Indonesia karena banyaknya pengguna yan telah menggunakan layanan hosting dar Niagahoster.

Para pengguna Niagahoster cukup banyak dan terlihat aktif pemasarannnya di berbagai channel. Niagahoster juga menawarkan beberapa keunggulan yang sangat menarik. Berikut ini Anda akan menemukan beberapa keunggulan tersebut.

Keunggulan

  • ¬†Gratis SSL
  • Domain gratis
  • Terdapat opsi pilihan server Jakarta atau Singapore
  • Garansi 30 hari uang kembali
  • Softaculous installer
  • Aplikasi web builder
  • Cloud VPS
  • Dan lain lain
Baca juga  Begini Cara Dosen Mengetahui Tugas Yang Copy-Paste Dari Internet

2. Hosting Terbaik dari Ardetamedia

Ardetamedia juga merupakan salah satu situs terbaik sebagai penyedia jasa hosting terbaik di Indonesia. Situs web hosting yang satu ini berada di bawah naungan PT. Ardetamedia Global Komputindo. Ardetamedia memiliki berbagai macam kategori hosting web yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Di setiap kategori hosting, Anda juga bisa memilih paket hosting yang paling cocok untuk kebutuhan Anda. Ardetamedia juga menawarkan berbagai macam keunggulan menarik. Berikut merupakan beberapa keunggulan dari Ardetamedia.

Keunggulan

  • Memiliki server khusus untuk resource tersendiri dari web Anda
  • Pembelian domain
  • Email hosting
  • Garansi 30 hari uang kembali
  • Menyediakan banyak paket unggulan
  • Jasa migrasi ke Ardetamedia
  • Dan lain lain

3. Hosting Terbaik dari ID Webhost

ID Webhost juga termasuk dalam kategori salah satu web hosting terbaik yang ada di Indonesia. Sebagian besar pengguna layanan hosting dari ID Webhost adalah para blogger. Blogger Indonesia lebih memilih hosting web dari ID Webhost, karena paket yang disediakan jauh lebih terjangkau, mulai dari harga, pelayanan, faslitas, dan juga fiturnya.

Penyedia layanan web hosting yang satu ini juga menawarkan beberapa keunggulan yang cukup menarik untuk digunakan. Penasaran dengan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh ID Webhost? Berikut merupakan beberapa keunggulannya.

Keunggulan

  • Dedicated server
  • Menyediakan layanan pembuatan toko online
  • Menyediakan layanan pembuatan blog/website
  • Menyediakan G suite dari google
  • Dan juga menyediakan layanan promosi online

Nah, jadi itulah dia beberapa deretan provider web hosting berkualitas beserta dengan tips memilih penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia yang telah kami kupas tuntas dalam pembahasan kali ini untuk Anda. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Tips Memilih Provider Web Hosting Terbaik 5

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Fandy Syah