Traveling   

10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang


10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang 1

Setiap orang mencari petualangan dari waktu ke waktu. Cobalah untuk melakukan perjalanan unik ke salah satu tujuan yang tak terlupakan ini.

Blood Falls

10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang 3

Walaupun Antartika mungkin tidak berada di urutan teratas dalam daftar liburanmu, kamu mungkin menghindari lokasi khusus ini karena lebih banyak alasan daripada sekadar kedinginan. Di Victoria Land terletak Blood Falls, sebuah air terjun yang memiliki noda seperti darah pada Gletser Taylor sepanjang 35 mil.

Tentu saja, warna merah mengerikan itu bukanlah darah. Rona merah berasal dari bakteri pemakan belerang yang tumbuh subur di bawah gletser. Ekskresi besi oksida dari bakteri mewarnai es. Meskipun warna menakutkan dari Gletser Taylor tidak menimbulkan bahaya, Blood Falls mematikan karena alasan lain – McMurdo Dry Valleys begitu kering tanpa henti sehingga ketika hewan yang hilang berkeliaran ke daerah itu dan mati, tubuh mereka tidak pernah membusuk. Mayat mumi mereka mengotori tanah, membuat penampakan yang mengerikan.

Pintu ke Neraka

10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang 4

Ahli geologi Soviet di Gurun Karakum mendapat kejutan besar pada tahun 1971 ketika mesin pengebor mereka jatuh ke dalam lubang selebar 230 kaki yang penuh dengan gas alam. Dia menganggap uap itu kurang beracun bagi penduduk desa Deweze jika mereka membakar metana. Ahli geologi itu menyalakan api di lubang dan berharap api menyala hanya beberapa minggu. Empat puluh tahun kemudian, api masih menyala di lubang itu.

Cadangan gas alam Turkmenistan menempati urutan kelima di dunia, tetapi pembangunan pipa gas internasional yang buruk telah menghambat upaya untuk memanfaatkan sumber daya keuangan dengan lebih baik. Nama “Pintu ke Neraka” muncul dari penduduk setempat yang mengatakan bahwa pada malam hari lokasi itu mengingatkan mereka pada api neraka.

Roswell

10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang 5

Jika kamu tidak percaya pada alien, masih ada baiknya mengunjungi kota ini. Rumah bagi Area 51, Roswell termasuk Planetarium Robert H. Goddard, tur UFO, dan Museum serta Pusat Penelitian UFO Roswell. Banyak toko suvenir Roswell, seperti Alien Zone, Gifts From the Angels, dan Roswell Landing didedikasikan untuk merayakan budaya ini di daerah tersebut.

Selain itu, Roswell menyelenggarakan Roswell Cosmic Con dan Sci-Fi Film Festival yang diadakan selama sebulan di bulan Juni. Peserta dapat mendaftar ke Camp Film Fantasi Roswell, sebuah kamp pelatihan selama sebulan yang dirancang untuk mengajar siswa tentang berbagai elemen film pendek.

Baca juga  5 Tips Memilih Oleh-oleh Makanan Saat Liburan, Agar Tak Cepat Basi

Pada bulan Juli, kota ini juga menampilkan Roswell UFO Festival, di mana pengunjung dapat menghabiskan 4 hari di antara orang percaya dan skeptis yang sama-sama merayakan sejarah kontroversial kota ini. Selalu ada sesuatu yang aneh untuk dilakukan di Roswell, dan bahkan orang-orang yang tidak percaya dapat bersenang-senang saat mereka berkeliling di lanskap New Mexico yang indah ini.

Hobbiton

10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang 6

Penggemar Lord of the Rings yang sebenarnya tahu bahwa lubang Hobbit yang dibuat Peter Jackson ada di Selandia Baru. Namun, banyak penggemar yang tidak tahu bahwa mereka dapat merasakan keramahan dan semangat Hobbit untuk perayaan dengan mengunjungi lokasi pemotretan lama di Matamata, tempat Hobbiton dirancang ulang dengan mempertimbangkan turis.

Para tamu dapat melihat Bag End, tempat Bilbo memulai perjalanannya, dan menaklukkan rasa haus mereka di Green Dragon Inn. Pengunjung dapat menghabiskan hingga 200 dolar untuk tur di lokasi syuting dan menginap semalam. Karena cuacanya ringan sepanjang tahun dengan sedikit perubahan suhu yang ekstrem, pengunjung dapat merencanakan tur Hobbiton kapan saja.

Pulau Utara

10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang 7

Di bawah perbukitan Pulau Utara, Selandia Baru ada gua penuh dengan cacing bersinar cerah yang telah menarik wisatawan yang penasaran sejak tahun 1889. Gua Waitomo mengingatkan pengunjung untuk mengintip ke langit berbintang. Spesies cacing, Arachnocampa luminosa, eksklusif untuk Selandia Baru dan menciptakan cahaya biru-hijau yang memantulkan air di gua-gua.

Organ ekskresi larva menyebabkan pendaran cahaya, dan semakin lapar mereka semakin bercahaya. Mereka juga melemparkan benang seperti sutra untuk menangkap serangga dan mangsa lainnya, menambah keindahan misterius di dalam gua. Sistem gua pertama kali ditemukan oleh surveyor Inggris Fred Mace dan Kepala Maori Tane Tinorau. Banyak pemandu gua yang memimpin wisatawan saat ini adalah keturunan Tinorau.

Pulau Boneka

10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang 8

Terletak di dekat Mexico City ada sebuah pulau yang menjadi rumah bagi salah satu tempat wisata paling aneh di Meksiko. Isla de las Munecas (Pulau Boneka) tidak dirancang untuk menarik perhatian banyak orang, tetapi untuk menghormati seorang gadis kecil yang tenggelam. Legenda mengatakan bahwa pria yang menemukan tubuhnya, Don Julian Santana, merasa sangat dihantui kematiannya dan boneka itu melayang di dekat mayatnya sehingga ia menggantung boneka itu di pohon untuk menghormati arwahnya.

Baca juga  7 Tempat Wisata Bersejarah yang Perlu Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Ingin melindungi pulau dari lebih banyak tragedi, Santana terus menggantung boneka di seluruh pulau – bahkan yang compang-camping dan rusak. Secara total, Santana mengoleksi 1.500 boneka. Beberapa orang mengatakan bahwa boneka-boneka itu menjadi hidup di malam hari dan berbisik di pepohonan, tetapi ini tidak membuat turis menjauh. Pengunjung berduyun-duyun ke pulau itu, di mana mereka dapat mengamati kengerian pulau dari kejauhan sambil makan, minum, dan mendengarkan musik mariachi. Keluarga Santana memimpin atraksi wisata di pulau itu.

Great Pacific Garbage Patch

10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang 9

Daripada nongkrong di garis pantai Pasifik yang berpasir, beberapa pelancong memilih untuk menghabiskan liburan mereka melintasi Great Pacific Garbage Patch, daerah sampah dan plastik berukuran luas yang mengambang di lepas pantai Barat Amerika Serikat. Sebagian besar sampah di daerah ini terdiri dari potongan plastik kecil yang tidak langsung terlihat oleh mata manusia.

Pada tahun 2011, Yayasan Riset Kelautan Algalita bermitra dengan Pangea Explorations menawarkan perjalanan 21 hari untuk meneliti efek dari puing-puing laut. Peserta masing-masing membayar $ 10.000 untuk kesempatan itu dan yayasan terus menawarkan petualangan. Para pelancong akan pergi ke Pesisir Pasifik Utara pada bulan Juli dengan harapan menentukan bagaimana pusaran sampah yang berputar mempengaruhi kehidupan laut.

Meskipun area tersebut merupakan konglomerasi untuk sampah, para pelancong biasanya tidak memiliki masalah menavigasi melalui perairan karena semuanya tersebar di seberang lautan.

Taman Beracun Alnwick

10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang 10

Kastil Alnwick mungkin terlihat akrab bagi penggemar Harry Potter. Taman Beracun Alnwick mendapat banyak perhatian dari wisatawan. Berdekatan dengan Kastil, Taman Beracun Alnwick adalah kompleks taman di Northumberland, Inggris. Alih-alih berfokus pada kekuatan penyembuhan alam, atraksi ini berfokus pada kemampuan mematikan tanaman tertentu. Foxglove, nightshade, poppies, belladonna, dan laburnam adalah di antara lebih dari 100 tanaman beracun yang tumbuh di sini.

Bahkan hemlock, yang membunuh Socrates, tumbuh bebas di taman umum ini. Para pemandu memperingatkan para tamu, terutama anak-anak yang penasaran, untuk tidak menyentuh tanaman atau bahkan menciumnya karena potensi fatal mereka. Bahkan di gerbangnya tertulis “tanaman ini bisa membunuh” untuk mengingatkan pengunjung dan karyawan agar tidak merasa terlalu nyaman.

Baca juga  10 Taman Kota Terbaik Untuk Melepas Penat

Paris Sewer Museum

10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang 11

Paris Sewer Museum memberi wisatawan kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang pentingnya dan sejarah sistem saluran pembuangan kota. Sistem saluran pembuangan pertama kota ini dibangun pada tahun 1200 dan terdiri dari palung yang mengalir di jalan. Selokan bawah tanah pertama – jauh lebih higienis – dibuat pada 1370. Namun, saluran ini dialirkan ke anak Sungai Seine. Insinyur terus memikirkan cara untuk mengatasi masalah kebersihan.

Selama empat abad berikutnya sistem saluran pembuangan maju, tetapi tidak pernah cukup untuk mencakup seluruh kota. Pada tahun 1850, Baron Haussmann merekayasa saluran terpisah untuk air minum dan air limbah, menjadikan seluruh sistem lebih tersanitasi. Tur selokan Paris telah populer sejak pertengahan 1800-an dan pengunjung dapat berharap untuk mempelajari semua ini serta lebih banyak lagi tentang perjalanan mereka sendiri. Paris Sewer Museum juga memiliki toko cenderamata. Sebagai bentuk antusiasme, pemandu wisata mendidik pengunjung secara gratis.

Danau Hillier

10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang 12

Pernah berenang di danau yang mirip Pepto Bismol? Pulau Tengah Australia berisi permen karet merah muda, Danau Hillier. Petualang Matthew Flinders pertama kali menemukan badan air misterius ini pada 1802 setelah mendaki puncak tertinggi Pulau Tengah. Karena Danau Hillier hanya dapat dilihat melalui udara, itu belum dipelajari secara luas. Akibatnya, para ilmuwan tidak yakin apa yang menyebabkan danau memiliki warna merah muda.

Perairan lain di Australia Barat, Danau Pink, berbagi warna dengan Danau Hillier. Dalam kondisi cuaca yang tepat, Danau Pink berubah warna lebih terang karena konsentrasi tinggi alga di dalam air. Australia bukan satu-satunya negara di dunia yang memiliki danau berwarna salmon. Danau Retba di Senegal memiliki danau serupa yang warnanya merah muda berasal dari bakteri Dunaliella salina yang makan dari kandungan garam tinggi danau.

Beberapa makhluk dapat bertahan hidup di danau asin, sehingga daerah tersebut berfungsi terutama sebagai objek wisata dan sumber untuk produksi garam. Orang dapat berenang di danau itu karena bakteri tersebut sama sekali tidak berbahaya bagi manusia.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk mengunjungi berbagai tempat tersebut?

10 Destinasi Liburan untuk Wisatawan Petualang 13


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments