10 Destinasi Wisata Terbaik Bagi Para Penggemar Sejarah

Peninggalan sejarah yang benar-benar luar biasa.


Jika kamu ingin melakukan perjalanan dan ingin kembali ke masa lampau, ada 10 tujuan wisata bersejarah yang hebat bagi penggemar sejarah saat bepergian. Dari Kastil, Tembok Besar hingga ke Piramida, di sini kamu akan menemukan destinasi bersejarah yang harus dikunjungi semua orang.

Apakah kamu memiliki tempat dalam pikiran yang bersejarah dan tujuan perjalanan? Berikut adalah daftarnya.

1. Kastil Eropa

description

Bertitik di seluruh Eropa ada ribuan kastil Abad Pertengahan dengan gambaran putri dongeng dan ksatria. Mereka tidak hanya dibangun sebagai benteng pelindung tetapi juga sebagai rumah para raja yang menunjukkan kekayaan dan status mereka. Beberapa contoh yang paling mengesankan termasuk Kastil Neuschwanstein Jerman, Istana Versailles Prancis, Kastil Blarney Irlandia, Istana Sintra di Portugal, Istana Topkapi Turki, Kastil Praha di Republik Ceko, dan Kastil Leeds di Inggris.

2. Stonehenge

description

Meskipun ada beberapa teori di sekitar fungsi monumen Neolitikum ini, tidak ada yang bisa membantah bahwa dalam beberapa menit setelah kedatangan, kamu akan merenungkan misteri Stonehenge. Teori-teori yang bermunculan adalah bahwa tempat itu dibangun baik sebagai observatorium astronomi atau situs keagamaan, sementara yang lain percaya bahwa batu biru dianggap memiliki kekuatan penyembuhan. Konstruksi pertama dimulai sekitar 3000 SM dan dilakukan dalam tiga tahap terpisah selama ratusan tahun.

Baca juga  12 Makanan Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Gigi

3. Angkor Wat

description

Angkor Wat adalah candi yang paling mudah dikenal di Kamboja dan juga salah satu yang paling indah. Dibangun pada awal abad ke-12 oleh Raja Suryavarman II untuk bertindak sebagai kuil dan ibukotanya. Contoh terbaik arsitektur Khmer, yang mencakup banyak relief, Angkor Wat unik karena merupakan satu-satunya candi yang berorientasi ke barat.

4. Tembok Besar China

description

Salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia, Tembok Besar adalah prestasi rekayasa yang mengesankan. Bangunan ini adalah produk dari 21 abad pembangunan dan pembangunan kembali yang dimulai pada abad ke-5 SM, serta digunakan untuk melindungi Kekaisaran Cina dari serangan Xiongnu. Meskipun bagian-bagian dari tembok saat ini, yang berasal dari Dinasti Ming, rusak total, dekat pusat-pusat wisata, bangunan itu telah dilestarikan dengan baik dan bahkan direkonstruksi untuk memberikan pengunjung sekilas tentang kejayaan sebelumnya.

5. Machu Picchu

description

Machu Picchu, yang dikenal banyak orang sebagai “Kota Hilang dari Suku Inca”, adalah sisa paling mengesankan dari Kekaisaran Inca. Bangunan ini dibangun pada 1462 M dan ditinggalkan seratus tahun kemudian, menyelamatkannya dari perampasan dan kehancuran di tangan penjajah Spanyol, yang tidak mengetahui lokasinya. Sejarawan Amerika, Hiram Bingham, menemukan kembali Machu Picchu pada tahun 1911. Tiga struktur utama adalah Kuil Matahari, Ruang Tiga Jendela dan Batu Intihuatana, sebuah jam astronomi atau kalender yang dijuluki “The Hitching Point of the Sun”.

Baca juga  10 Rainmeter Terbaik untuk Mempercantik Tampilan Desktopmu

6. Parthenon

description

Parthenon adalah simbol kerajinan yang elegan, tidak hanya dari Yunani Kuno, tetapi juga dari akar demokrasi. Bangunan saat ini dibangun Pericles pada pertengahan abad ke-5 SM sebagai kuil Doric untuk Dewi Athena dan juga sebagai perbendaharaan untuk Liga Delian. Banyak patung, yang terbuat dari marmer, telah dipindahkan dan sekarang berada di British Museum, Louvre, dan museum lainnya meskipun ada upaya dari pemerintah Yunani untuk mengembalikannya ke tempat yang seharusnya.

7. Taj Mahal

description

Taj Mahal adalah salah satu bangunan paling menakjubkan di dunia dan kisah di balik konstruksinya sama indahnya. Taj Mahal dibangun antara 1632 dan 1653 oleh Kaisar Shah Jahan untuk dijadikan makam dan monumen bagi istri kesayangannya, Mumtaz Mahal. Bangunan dari marmer ini dibangun oleh 20 ribu pekerja serta dihiasi dengan 28 jenis batu berharga dan semi-berharga dari seluruh India dan Asia.

8. Petra

description

Ibukota kuno Nabatea di Petra dibangun sekitar 100 SM dan merupakan situs di mana banyak rute perdagangan kuno bertemu membuat penduduknya sangat kaya. Beberapa atraksi utama adalah Teater dan Biara, tetapi yang paling dikenal adalah Al Khazneh, yang biasa disebut sebagai Departemen Keuangan, yang merupakan sebuah misteri sampai penggalian menemukan bahwa Khazneh benar-benar sebuah makam, mungkin dari kerajaan keluarga.

Baca juga  Menelusuri Tempat-tempat Wisata di Sumatera Selatan

9. Roma

description

Kota Abadi yang diisi dengan beberapa arsitektur paling menakjubkan dan ikon di dunia. Lapisan bangunan Romawi Kuno, Abad Pertengahan, Renaisans, bisa dilihat hampir di setiap belokan. Namun, tidak ada perjalanan ke Roma yang lengkap tanpa mengunjungi Coliseum, Forum Romawi, Pantheon, Circus Maximus, Arch of Constantine, Fontana di Trevi dan setidaknya salah satu dari banyak piazza bersejarah di seluruh kota.

10. Mesir

description

Mesir adalah salah satu negara paling kaya budaya di dunia dan salah satu tempat wisata paling kuno di dunia yang menjadi tuan rumah bagi banyak pengunjung dari Yunani kuno dan Roma. Tentu saja situs yang paling identik dengan citra Mesir adalah Piramida Besar dan Sphinx di Giza. Tempat wisata lain yang harus dilihat termasuk Lembah Para Raja, Abu Simbel, Museum Mesir, Saqqara, Luxor dan Karnak, yang semuanya akan membuatmu merasa seperti telah mengambil langkah mundur ke tanah Mesir Kuno.

Jadi, kamu berminat mengunjungi salah satunya?


Rado

Legend