Traveling   

10 Destinasi yang Perlu Kamu Kunjungi Saat ke Berlin


berlin

Berlin adalah salah satu kota tertua dan paling bersejarah di Eropa. Dan meskipun sejarahnya sangat menantang, kota ini telah bertahan dan menjadi modal utama bagi tidak hanya 3,5 juta orang, tetapi juga seni. Ada banyak sekali alasan untuk datang ke kota ini, tetapi di sini ada 10 tempat utama untuk dikunjungi ketika bepergian ke Berlin.

1. Gerbang Brandenburg

description

Gerbang Brandenburg adalah satu-satunya gerbang tersisa yang mewakili pembagian antara Berlin Barat dan Timur. Desain gerbang didasarkan pada Propylaea, yang merupakan gerbang menuju Acropolis, tempat orang-orang Yunani membangun kuil-kuil yang megah. Selama pendudukan Napoleon di Berlin, ia memerintahkan kereta kuda di atas pintu gerbang dibawa ke Paris. Setelah dikalahkan, kereta kuda tersebut dibawa kembali ke Berlin. Sebagai tampilan kemenangan yang mengejek, alun-alun di depan gerbang itu berganti nama menjadi alun-alun Paris, Dewi yang mengemudikan kereta kuda bernama Victoria (Dewi kemenangan), dan kepalanya diubah untuk diperlihatkan di kedutaan Perancis. Ini untuk menandakan, secara harfiah, kemenangan atas Paris.

2. Reichstag

description

Reichstag adalah kursi parlemen Jerman, yang terletak tepat di sebelah gerbang Brandenburg. Bangunan itu selesai pada tahun 1894, dibangun dengan uang reparasi masa perang Prancis. Prasasti di atasnya, “Dem Deutschen Volke” (Untuk orang-orang Jerman), diambil dari meriam Perancis. Setelah Berlin Timur dan Barat dipersatukan kembali, parlemen pindah dari Bonn, bekas ibu kota Jerman Barat, ke Reichstag. Renovasi selesai pada tahun 1999, yang mencakup penambahan kubah kaca besar di atap. Ada banyak kontroversi dengan keputusan untuk menambahkan ini, seperti penambahan piramida kaca di Louvre, tetapi sekarang telah menjadi salah satu landmark paling dikenal di kota.

3. Peringatan Orang Yahudi Eropa yang Dibunuh

description

Lokasi ini juga terletak tepat di dekat gerbang Brandenburg, dengan luas lebih dari 19.000 meter persegi. Peringatan itu sendiri adalah lempengan batu abu-abu yang sejajar sempurna, tetapi tingginya bergantian, sehingga tidak ada dua yang sama. Secara keseluruhan, ada 2.711 di antaranya. Peringatan ini dirancang agar terlihat seperti kuburan, tetapi lempengannya benar-benar kosong, tanpa ada nama atau tanggal yang tertulis di sana. Tanahnya bergelombang, sehingga ketika orang-orang berjalan melewati tugu peringatan, itu memberi perasaan disorientasi. Banyak kritikus merasa peringatan itu terlalu abstrak, dan tanpa mengetahui judulnya, mustahil untuk mengetahui untuk apa peringatan itu dibuat.

Baca juga  10 Keajaiban Alam yang Perlu Kamu Kunjungi Sekali Seumur Hidup

4. Museum Yahudi

description

Museum Yahudi di Berlin telah dibuka untuk umum sejak tahun 2001. Museum ini dirancang oleh Daniel Libeskind, yang telah menjuluki desainnya “Between the Lines”, untuk menandai ketegangan sejarah Yahudi-Jerman. Bangunan ini memiliki 2 garis sejarah dan pemikiran yang tergabung dalam desain, satu lurus dan patah, serta yang lainnya berliku. Setiap kali dua garis bertemu, ada kekosongan. Museum ini mencakup 14 periode sejarah hubungan Yahudi-Jerman selama 2.000 tahun terakhir. Berbeda langsung dengan Peringatan Orang Yahudi yang Dibunuh di Eropa, museum ini sama sekali tidak memiliki sudut pandang yang benar dalam desainnya.

5. Katedral Berlin

description

Katedral Berlin (Berliner Dom) adalah gereja Protestan terbesar di Berlin. Konstruksi di atasnya dimulai pada 1465, dan akhirnya selesai hanya 440 tahun kemudian. Bagian “tua” dari katedral ini dibangun antara tahun 1747-1750. Katedral ini dirancang ulang antara tahun 1817-1822 agar lebih menyerupai Basilika Santo Petrus di Roma. Antara 1888-1893, katedral “lama” diratakan dan “Berliner Dom” sekarang dibangun. Tempat ini rusak berat dalam Perang Dunia 2, dan tidak dipulihkan kemudian dibuka kembali sampai tahun 1993. Katedral sekarang menampung banyak karya seni penting, memiliki organ dengan 7.000 pipa dan lebih dari 90 sarkofagus berlapis emas, termasuk royalti Prusia.

Baca juga  7 Pantai Terindah di Lampung yang Cocok Buat Liburan

6. Grunewald

description

Dengan luas 3.000 hektar, Grunewald adalah area hijau terbesar di Berlin. Terletak di sisi barat Berlin, dan mudah diakses oleh S-Bahn. Sungai Havel mengalir melaluinya, dan membentang di sepanjang bagian danau Groser Wannsee, dan juga memiliki sejumlah danau yang lebih kecil. Daerah-daerah tertentu dari hutan terlarang bagi publik, untuk melestarikan satwa liar alami, tetapi sebagian besar, sangat umum. Tersedia juga tur hutan yang didampingi oleh pemandu.

7. Istana Charlottenburg

description

Ketika awalnya dirancang, meniru Istana Versailles, Istana Charlottenburg hanya dimaksudkan untuk menjadi istana taman kecil. Segalanya menjadi tidak terkendali, dan istana sekarang memiliki panjang 505 meter. Ketika Friedrich III menjadi Raja Prusia, ekspansi istana 100 tahun dimulai. Setelah kematian Sophia Charlotte, istana ini dikenal sebagai Istana Charlottenburg. Taman-taman, awalnya fokus utama daerah itu, pada awalnya dirancang sebagai gaya Perancis, tetapi dirancang ulang dalam gaya Inggris yang jauh lebih boros dan lebih tradisional.

8. Pulau Museum

description

Pulau Museum adalah nama bagian utara dari sebuah pulau di sungai Spree, terkenal dengan 5 museum yang ada di sana. Yang pertama adalah Old Museum, yang dibangun pada 1823-1830. Awalnya dibangun untuk menampung seni rupa kota, sekarang menyimpan koleksi Yunani serta pameran khusus. Old National Gallery adalah museum lain di pulau itu. Didirikan pada tahun 1861, museum ini menyelenggarakan berbagai macam seni, termasuk neoklasik, Romantis, Biedermeier, Impresionis, dan karya modernis awal. Museum Baru selesai pada tahun 1855, dan rusak pada Perang Dunia 2, hanya secara resmi dibuka kembali pada tahun 2009. Di dalamnya ada rumah artefak Mesir, prasejarah dan awal sejarah, termasuk patung ikon Nefertiti. Museum Bode selesai pada tahun 1904, dibuka kembali pada tahun 2006 setelah 9 tahun perbaikan. Museum ini sekarang menjadi rumah bagi koleksi patung, karya seni Bizantium, koin, dan medali. Museum terakhir adalah Museum Pergamon, yang selesai pada tahun 1930, dibagi menjadi koleksi kuno, Museum Timur Tengah, dan Museum seni Islam.

Baca juga  7 Wisata Bahari Menarik di Maluku, Surganya Pecinta Laut!

9. Siegessaule

description

Siegessaule dirancang pada tahun 1864 untuk memperingati kemenangan Prusia dalam perang Denmark-Prusia, tetapi saat selesai konstruksi pada tahun 1873, mereka juga telah mengalahkan Austria dan Prancis. Victoria, Dewi yang sama di atas gerbang Brandenburg, juga ditempatkan di puncak Siegessaule. Dia telah diberi julukan “Golden Lizzy” (Goldelse), dan “Chick on a Stick” yang jauh lebih terhormat. Awalnya terletak di depan Reichstag, Nazi memindahkannya pada tahun 1938 ke lokasi sekarang, yang dikenal sebagai “Great Star”.

10. Tembok Berlin

description

Tak perlu dikatakan, ini adalah aset bersejarah paling terkenal di Berlin. Saat tembok itu telah hilang selama lebih dari 2 dekade, sisa-sisa itu tetap ada. Ada peregangan yang masih harus dilihat, dan area di mana dinding itu sebelumnya berdiri telah ditandai oleh dua baris batu bulat yang bisa diikuti orang. Ini berjalan sejauh 5,7 km. Ada tur jalan kaki, tur sepeda dan tur yang lebih maju, Mauerguide, yang menggunakan komputer kecil untuk memberimu informasi tentang tempat-tempat menarik saat kamu berjalan di dekatnya. Checkpoint Charlie, titik persimpangan utama antara Berlin Timur dan Barat masih bisa dilihat juga.

Bagaimana? Tertarik untuk datang ke tempat-tempat tersebut?

10 Destinasi yang Perlu Kamu Kunjungi Saat ke Berlin 1


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments