Traveling   

10 Jembatan dan Jalur Pendakian Ekstrim yang Bikin Deg-degan


10 Jembatan dan Jalur Pendakian Ekstrim yang Bikin Deg-degan 1

Lubang berbahaya dan papan rapuh dilengkapi dengan potongan-potongan kecil kabel berkarat. Di suatu tempat di bawahmu terbentang badan air yang sangat besar. Angin yang menderu membuat jembatan bergoyang dari sisi ke sisi dan ketika kamu memegang sisi-sisinya, tiba-tiba kamu merasakan bagaimana jantung mulai berdetak lebih cepat. Banyak pemberani mencari jembatan ekstrem dan jalur hiking hanya untuk kesenangan. Ketakutan yang intens akan ketinggian dapat memicu gephyrophobia, rasa takut akan jembatan.

Bersiaplah untuk menghadapi ketakutanmu, atau mungkin menemukan petualangan seumur hidup, dengan daftar 10 jalur pendakian dan jembatan hiking paling memacu adrenalin kita.

1. Trift Bridge (Swiss)

description

Mari kita mulai dengan sesuatu yang kurang menakutkan. Trift Bridge adalah jembatan gantung khusus pejalan kaki terpanjang yang akan kamu temukan di Alpen. Jembatan sepanjang 557 kaki yang digantung 328 kaki di atas ngarai Trift terletak di daerah yang menerima lebih kurang 20.000 pengunjung per tahun. Jangan melihat ke bawah jembatan. Pada saat-saat tertentu, jembatan mungkin bergoyang dalam kondisi berangin. Perhatikan langkahmu dan kamu akan baik-baik saja.

2. Heaven’s Gate, Big Gate Road, Glass Skywalk Trail (Cina)

description

Lengkungan setinggi 430 kaki mendominasi cakrawala Taman Hutan Nasional Gunung Tianmen, sering disebut sebagai “jiwa Zhangjiajie”. Heaven’s Gate adalah lengkungan mengesankan yang terbentuk secara alami. Tempat ini memiliki lebar 100 kaki dan berdiri di titik ketinggian 4987 kaki. Kita harus mendaki tidak kurang dari 999 langkah untuk mencapai puncak. Angka 9 membawa konotasi suci dalam budaya Cina, kelipatannya 99 dan 999 memainkan peran yang sangat penting. Big Gate Road, alias Heaven Linking Avenue, membawamu dari 656 kaki di bawah permukaan laut ke 4265 kaki di atas permukaan laut.

Jangan khawatir, naik ke Heaven’s Gate dengan kereta gantung adalah alternatif. Daya tarik lain yang benar-benar menakjubkan yang ditawarkan taman ini adalah Glass Skywalk Trail, yang tertinggi dari jenisnya di dunia. Panjangnya 70 kaki, lebar 3 kaki dan hanya kaca transparan yang digunakan untuk konstruksi. Skywalk berdiri sekitar 4700 kaki AMSL. Turis dilengkapi dengan penutup sepatu untuk melindungi gelas dan menghindari tergelincir. Jangan melompat dan berlari untuk menguji kualitas gelas. Ingat, ini Cina! Jangan ambil resiko dengan keselamatanmu sendiri.

Baca juga  52 Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Kamu Kunjungi

3. Ha’iku Stairs (Hawaii)

description

Ha’iku Stairs dibangun pada tahun 1943 untuk memfasilitasi pemasangan kabel antena sebagai bagian dari sistem komunikasi radio militer yang besar. Tempat ini memiliki 3.922 tangga logam dengan ketinggian 2.800 kaki di pulau Oahu, Hawaii. Lokasi ini sekarang terlarang bagi publik karena masalah keselamatan. Meskipun ada peringatan, tetap saja ada pejalan kaki yang menaiki tangga dalam gelap gulita untuk menghindari ketahuan.

Pejabat kota telah menunda pembukaan kembali Ha’iku Stairs setelah keputusan Pengadilan Sirkuit yang menganggap negara lalai, sebagian karena papan nama yang buruk, dalam longsoran batu 1999 yang fatal di Sacred Falls. Tanah longsor menewaskan 8 orang dan melukai 42 lainnya.

4. Half Dome Yosemite (AS)

description

Memiliki tinggi lebih dari 4.737 kaki di atas Lembah Yosemite dan 8.848 kaki di atas permukaan laut, Half Dome adalah landmark khas taman ini. Meskipun sebuah laporan tahun 1865 menyatakan bahwa itu “sangat tidak dapat diakses, mungkin satu-satunya poin penting tentang Yosemite yang tidak pernah, dan tidak akan pernah, diinjak oleh kaki manusia”. Saat ini, ribuan pejalan kaki mencapai puncak setiap tahun dengan mengikuti jejak sepanjang 12,8 km, termasuk beberapa ratus kaki tangga granit.

Beberapa pejalan kaki telah jatuh dan mati di sini. Namun, cedera dan kecelakaan bukan hal aneh bagi mereka yang berperilaku tidak bertanggung jawab.

Baca juga  7 Tempat Bersejarah di Surabaya yang Cocok Buat Liburan

5. Keshwa Chaca (Peru)

description

Keshwa Chaca diyakini sebagai jembatan tali Inca terakhir yang tersisa. Untuk membangunnya, suku Inca menggunakan serat alami yang tersedia secara lokal. Setiap Juni, orang-orang dari komunitas terdekat memperbarui Keshwa Chaca meskipun jembatan yang lebih luas dan lebih aman telah dibangun untuk penggunaan normal. Ini semua tentang menjaga tradisi agar tetap hidup dan menghormati leluhur.

Jembatan ini memiliki panjang 118 kaki dan menggantung 220 kaki di atas Sungai Apurimac.

6. Hussaini Bridge (Pakistan)

description

Dibutuhkan jiwa pemberani untuk melintasi jembatan ini. Percaya atau tidak, orang-orang yang tinggal di Lembah Hunza, Pakistan perlu melakukan perjalanan ke kota atau desa terdekat dengan menyeberangi Hussaini Bridge secara rutin. Tempat ini terletak di atas Danau Borit, di Upper Hunza. Terlepas dari kondisinya yang berbahaya, Hussaini Bridge menarik banyak pejalan kaki yang menginginkan lebih dari sekadar jalan kaki.

7. Jalur Inca ke Machu Picchu: Tangga Kematian (Peru)

description

Jalur Inca yang terkenal di seluruh dunia ke Machu Picchu terdiri dari tiga rute yang tumpang tindih: Classic, Mollepata, dan One Day. Mengunjungi situs Warisan Dunia ini melibatkan pendakian banyak tangga yang curam dan sempit. Jejaknya sangat berat, tetapi sangat berharga. Suku Inca adalah ahli matematika dan insinyur hebat serta merekalah yang menciptakan langkah-langkah mengambang, langkah-langkah yang tampaknya melayang mulus dari dinding.

Bayangkan kamu berada pada ketinggian 8.000 kaki, kamu mau menaiki tangga itu?

8. Angels Landing (AS)

description

Angels Landing – yang sebelumnya dikenal sebagai Kuil Aeolus – adalah puncak dari formasi batu panjang dan sempit yang terletak di Taman Nasional Zion, Utah. Jalur sepanjang 3,8 km dimulai di area Grotto dan naik 1.488 kaki ke titik akhir 5.780 kaki, puncak yang pernah digambarkan sebagai sangat kecil dan terisolasi sehingga “hanya seorang malaikat yang bisa mendarat di atasnya”. Bagian paling menantang dan berbahaya dari jalur dimulai setelah Scout Lookout, titik balik bagi mereka yang tidak berpengalaman atau kurang fit.

Baca juga  10 Tempat yang Bikin Kita Terasa di Planet Lain

Setengah mil terakhir ini adalah serangkaian anak tangga batu yang begitu sempit (kurang dari 2 kaki) dan tiba-tiba rantai penopang harus berlabuh sebentar-sebentar. Jejak turun 800 kaki di satu sisi dan 1.200 di sisi lain.

9. El Caminito del Rey (Spanyol)

description

King’s Little Pathway (Bahasa Spanyol, El Caminito del Rey) adalah jalan setapak runtuh yang ditempel di sepanjang dinding El Chorro, ngarai batu kapur besar dekat Álora. Jalan setapak itu lebarnya antara dua dan tiga kaki, serta menjulang lebih dari 350 kaki di atas sungai Guadalhorce. El Caminito del Rey telah dijuluki sebagai “jalan paling berbahaya di dunia”.

Setelah beberapa kecelakaan tragis, pihak berwenang Spanyol secara resmi menutup jalan ini pada tahun 2000, tetapi pecandu adrenalin masih berhasil mengatasi hambatan.

10. Hua Shan Trail (Cina)

description

Rute ini menjamin sensasi bahkan bagi pejalan kaki yang paling berpengalaman. Gunung Hua Shan adalah salah satu dari lima gunung suci di Cina dan dikenal sebagai “Gunung Nomor Satu di Bawah Surga”. Menurut sumber yang tak terhitung jumlahnya, Hua Shan Trail adalah salah satu jalur hiking paling berbahaya di dunia. Statistik resmi Cina menyebutkan jumlah korban jiwa pada rute ini mencapai hingga 100 orang per tahun.

Kemampuan dan mobilitas untuk naik dengan papan selebar 1 kaki dan palang baja menentukan apakah seseorang mencapai puncaknya untuk pemandangan panorama yang spektakuler, atau terjun ke jurang.

Jadi, sudah siap untuk menguji adrenalinmu?

10 Jembatan dan Jalur Pendakian Ekstrim yang Bikin Deg-degan 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments