Traveling   

10 Kota Berwarna-warni yang Bisa Membuatmu Takjub


10 Kota Berwarna-warni yang Bisa Membuatmu Takjub 1

Menjelajahi kota-kota baru selalu menyenangkan dan kegembiraan akan berlipat ganda ketika tujuannya cerah dan penuh warna. Apa yang mengisi kota-kota ini dengan kegembiraan dan apa yang membuatnya berbeda bukanlah kemajuan teknologinya atau modernitas kehidupan, melainkan warna, keindahan dan semangat yang telah dikelolanya yang menjadikannya memenuhi fitur positif dan luar biasa.

Budaya warna, sentuhan cinta dan corak artistik adalah apa yang akan kamu temui saat merencanakan liburanmu di kota-kota dengan keindahan dan kecemerlangan seperti itu. Jelajahi lebih lanjut dan lihat daftar berikut untuk mengetahui lebih banyak tentang kota-kota ini.

1. Valparaiso, Chili

description

Kota pelabuhan ini adalah inti sejarah dan budaya Chili. Diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia, kota ini memiliki pesona dan keindahan unik yang melekat padanya. Dipenuhi dengan berbagai gereja, museum, dan bangunan kolonial.

Kota pesisir ini memiliki perahu dan kapal pesiar yang indah di sampingnya dan bahkan garis pantai yang menakjubkan. Rumah-rumah kota multi-warna dan struktur yang terletak di sekitar pantai, menghiasi laut dan meningkatkan keindahan kota ke tingkat yang besar. Gaya hidup masyarakat yang semarak dan semangat kreatif mereka tercermin melalui latar belakang penuh warna yang ditawarkan oleh kota ini.

Semangat kota telah menciptakan hasil luar biasa dalam menjadikannya kota yang unggul dan memukau di seluruh dunia. Karena keindahannya, keanggunan dan pesonanya, kota ini sering disebut dengan berbagai nama seperti “Ocean’s Sweetheart” atau “The Jewel of the Pacific”. Setiap sudut kota ditutupi dengan rona berbeda yang telah memikat penduduk asli dan wisatawan daerah ini sejak banyak generasi.┬áRencanakan perjalananmu ke sini dan rasakan sukacita yang tidak ada duanya di dunia.

2. St. John’s, Kanada

description

St. John adalah ibu kota Newfoundland dan Labrador, Kanada. Ini adalah salah satu kota tertua di Kanada dengan sejarah yang kaya. Arsitektur Victoria adalah fitur yang akan menyambutmu di setiap langkah untuk menjelajahi keindahan wilayah tersebut. Setiap rumah di kota ini diwarnai berbeda untuk membentuk skenario yang menyenangkan dan mengagumkan.

Kota berwarna cerah adalah salah satu tempat wisata paling populer di Kanada yang memberikan pengalaman tak tertandingi dan mengesankan bagi setiap wisatawan. Kota ini juga merupakan permata budaya dengan banyak museum, galeri seni dan taman kota yang mencerminkan keindahan maupun budaya yang kaya di wilayah ini.

Rumah-rumah berwarna-warni dari pusat kota di wilayah ini dikenal sebagai “Jellybean Row”. Dikatakan bahwa kapten kapal, yang dulu menemukan pantainya di bentangan kota, memberikan warna permen yang cerah ke rumahnya sehingga dapat dengan mudah terlihat bahkan dari laut. Hasilnya adalah sebuah warna polikromatik yang terlihat indah, cantik, dan mempesona untuk dipandang.

3. Balat, Turki

description

Perempatan di Istanbul, Balat, adalah tujuan yang menakjubkan untuk setiap pecinta warna. Daerah ini adalah selimut tambal sulam dari berbagai rumah dengan nuansa merah, biru dan hijau yang bertumpuk satu sama lain.

Baca juga  10 Hal Menarik yang Harus Kamu Lakukan Saat di Barcelona

Seiring waktu daerah tersebut telah menarik berbagai penghuni dengan pilihan warna yang berbeda dan selera mereka sendiri, yang menghasilkan pemandangan brilian dan artistik dari daerah tersebut. Sangat mudah untuk menghabiskan beberapa jam berkeliaran di jalan di tengah-tengah bangunan yang berwarna indah. Bawalah kamera dan kamu akan mendapatkan sejumlah lokasi yang menarik serta latar belakang yang berkilau untuk memotretnya.

Jelajahi gaya hidup orang-orang di wilayah ini dan habiskan waktu berkeliaran di jalan-jalan besar. Ini adalah rencana sempurna untuk liburanmu.

4. La Boca, Argentina

description

Terletak di lingkungan Buenos Aires, ibu kota Argentina, La Boca adalah tujuan di mana kamu harus berhenti. Jalur yang ramah dan indah di kawasan ini membawamu dalam perjalanan untuk menjelajahi keindahan kawasan ini. Tempat ini terkenal karena arsitektur tradisional dan rumah-rumah kayu berwarna-warni yang berdiri berdekatan satu sama lain.

Dianggap sebagai rumah tango, daerah ini memiliki banyak kegiatan seniman yang ada di sekitarnya dan sangat ideal untuk setiap individu yang cenderung mencintai seni dan benar-benar kagum dengan segala sesuatu yang bersejarah, unik, dan artistik.

Kaleidoskop warna dan kulminasi sempurna dari beberapa rona di lingkungan ini akan memikatmu untuk melihat lebih dalam ke wilayah ini dan berkeliaran tanpa tujuan. Blok warna yang cerah menerangi seluruh area dan menjadikan area tersebut sebagai tujuan wisata populer, tempat orang-orang dari seluruh dunia datang.

5. Jodhpur, India

description

Warna selalu memikat, entah itu warna yang berbeda atau satu yang mendominasi di mana-mana. Jodhpur, kota terbesar kedua di Rajasthan, India dikenal sebagai “Kota Biru”. Seperti namanya, rumah-rumah di kota itu dibasuh dengan warna biru. Meskipun, kota monokromatik, tetapi masih memiliki keindahan yang menjadi tujuan ideal bagi semua orang.

Terletak di latar belakang benteng Mehrangarh yang terkenal, ada sekitar 100-an rumah yang diwarnai dengan cemerlang di rona ini. Kecenderungan atau tradisi rumah-rumah bercat biru di wilayah ini, dikatakan, dimulai oleh para Brahmana, kasta pendeta di negara itu, untuk membedakan rumah mereka dengan kasta lainnya. Tapi, kemudian tradisi ini diadopsi oleh setiap kasta dan rumah kota sebagai hasilnya yang berwarna biru.

Penduduk asli di wilayah itu mengatakan bahwa kebiruan kota juga merupakan simbol ketahanan penduduk asli terhadap panasnya Gurun Thar. Penduduk asli juga mengklaim bahwa cuaca panas di wilayah tersebut ditangani dengan baik oleh warna, karena membantu mereka menjaga kebersihan rumah dan juga mencegah nyamuk.

Apa pun alasannya, keeksotisan kota yang tersapu oleh naungan warna biru yang indah tidak dapat diabaikan begitu saja.

Baca juga  7 Pantai Terbaik di Kebumen untuk Bersantai Saat Liburan

6. Willemstad, Cura├žao

description

Willemstad adalah ibu kota Curacao. Kaya akan sejarah dan lansekapnya, struktur maupun bangunan yang penuh warna di kawasan ini juga menjadikannya tempat khas yang harus kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Kota ini dinyatakan oleh UNESCO sebagai Kota Warisan Dunia karena 750 bangunannya berwarna cerah yang hingga kini masih dipertahankan oleh pemukiman perdagangan kolonial Belanda.

Kisah di balik warna-warnanya adalah bahwa dahulu di tahun 1800-an, Gubernur Jenderal kota kolonial saat itu, Albert Kikkert, menderita sakit kepala migrain selama masa jabatannya di wilayah tersebut. Dia segera menyadari bahwa itu karena pantulan sinar matahari dari bangunan putih yang menyebabkan masalah kesehatan. Akhirnya, ia memberi perintah langsung untuk mengecat semua bangunan di daerah itu dengan warna-warna cerah selain putih. Maka, mulailah tradisi melukis struktur arsitektur Belanda yang memesona, dalam berbagai warna.

Warna-warna dipertahankan dan dicat ulang setiap tahun sebelum Natal untuk menjaga tradisi tetap hidup serta mempertahankan lanskap yang indah dan cerah di wilayah tersebut.

7. Bo-Kaap, Afrika Selatan

description

Terletak di kaki bukit Cape Town, Bo-Kaap adalah area perumahan, yang tidak dapat kamu lewatkan ketika sedang dalam sebuah misi untuk mengunjungi kota-kota yang penuh warna dan cerah di dunia. Bangunan, struktur, masjid serta rumah bergaya arsitektur Georgia dan Belanda menghiasi wilayah ini dari seluruh penjuru.

Daerah ini memiliki sejarah yang kaya dan bersemangat. Selama abad ke 16 dan 17, sejumlah budak diimpor dari Malaysia, Indonesia dan negara-negara Afrika lainnya. Di sekitar tahun 1760-an rumah-rumah dibangun di daerah ini dan diberikan kepada para budak untuk disewakan. Segera setelah itu, para budak membeli rumah-rumah dan melukisnya dengan warna-warna cerah untuk mengekspresikan kebebasan serta kebahagiaan mereka.

Tradisi ini masih lazim di wilayah tersebut, karena segera setelah berada di wilayah ini, kamu akan disambut dengan kombinasi memukau dari bangunan-bangunan indah yang disiram dengan warna yang meliputi biru, kuning, hijau neon serta berbagai rona lain yang memikat dan indah.

Luangkan waktu di sini, menghiasi warna-warna indah dan trendi yang memeluk rumah-rumah dengan gembira serta membawa kehidupan maupun energi ke daerah ini secara eksplisit.

8. Burano, Italia

description

Burano adalah kota kecil menawan yang terletak di Laguna Venesia, hanya 40 menit dari Venesia. Kota itu memiliki jalan-jalan indah yang dihiasi dengan rumah-rumah yang cerah. Merupakan pengalaman yang menyenangkan untuk menyaksikan kedua sisi kanal dihiasi dengan rona seperti itu.

Ini adalah kepulauan yang memiliki empat pulau di sekitarnya yang dihubungkan oleh jembatan. Air hijau dari kanal-kanal yang memisahkan pulau-pulau tersebut mendapatkan pantulan dari bangunan-bangunan penuh warna dan berfungsi sebagai tempat yang indah untuk menghabiskan waktu berkualitas mengagumi warna-warna indah di sekitarnya.

Baca juga  Surabaya dan Potensi Wisata yang Belum Maksimal

Dikatakan bahwa kota nelayan ini sebelumnya mirip dengan kota-kota lain atau kota-kota tanpa bangunan berwarna-warni di sekitarnya. Pada masa itu, memancing adalah pekerjaan utama masyarakat. Pada pagi hari di musim dingin, nelayan itu biasanya mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi dan mengenali rumah mereka sendiri karena kabut tebal. Untuk inilah mereka datang dengan ide mengecat rumah mereka dengan warna-warna cerah dan unik sehingga dapat dengan mudah diidentifikasi bahkan dari jarak jauh. Ini memulai tradisi pewarnaan di wilayah tersebut.

Sistem ini telah menjadi bagian kota yang terintegrasi, sehingga jika ada penduduk asli yang ingin mengubah warna rumahnya atau menambahkan warna ke rumahnya, mereka harus mengajukan permohonan yang sama ke departemen pemerintah masing-masing. Mereka akan diberikan bagan yang menunjukkan berbagai warna sehingga dapat memilih salah satu yang mereka sukai.

Bagi para pengunjung, pesona dan ragam warna rumah berfungsi sebagai dosis ceria yang akan memberi mereka pengalaman yang tak terlupakan.

9. Wroclaw, Polandia

description

Kota Wroclaw adalah kota terbesar ke-4 di Polandia, sebelumnya merupakan bagian dari Jerman, Prusia dan Austria sebelum Polandia. Kota ini memiliki identitas budayanya sendiri dengan sejarah unik dan panjang yang jarang ditemukan. Terlepas dari masa lalunya yang penuh gejolak, kota ini sekarang telah mendapatkan nama besar dan ketenaran sebagai salah satu kota penuh warna di dunia.

Bangunan-bangunan kota ini dikerjakan dalam arsitektur klasik yang dirubah dan dihidupkan kembali dengan memberikan tampilan yang kaya serta penuh warna. Gaya arsitektur klasik yang penuh warna ini menjadikannya salah satu kota paling unik untuk dikunjungi.

Seiring dengan berbagai atraksi yang ditawarkannya, yang meliputi ratusan jembatan, landmark, restoran mewah, kafe dan atraksi budaya, salah satu hal terbaik yang akan kamu sukai untuk dijelajahi adalah jalanan dengan rumah-rumah penuh warna dan desain klasik. Ini menambah keceriaan pada kehidupan penduduk asli dan juga berkontribusi dalam menjadikannya tujuan wisata yang terkenal.

10. San Francisco, California

description

Kota San Francisco adalah salah satu kota paling terkenal di dunia karena arsitekturnya indah dan warisan budayanya yang kaya.

Ketika berada di jalan-jalan kota, kamu akan senang melihat berbagai pelangi warna. Dengan struktur arsitektural kaya serta warna-warna cerah yang digunakan, kota ini terlihat sangat mengagumkan dan indah. Ini membuat keberadaanmu di sini menjadi unik dan tak terlupakan. Lingkungan yang berkelompok dan mosaik berwarna-warni memberimu pengalaman yang layak dinikmati setiap kali kamu keluar dari hotel.

Segera rencanakan liburan terbaikmu ke berbagai tempat penuh warna di seluruh dunia ini. Dan jangan lupa membawa kameramu atau kamu akan kehilangan pengalaman paling istimewa yang pernah ada.

10 Kota Berwarna-warni yang Bisa Membuatmu Takjub 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments