Traveling   

10 Pantai Cantik Berpasir Hitam yang Patut Kamu Kunjungi

Beberapa di antaranya memiliki pemandangan luar biasa.5 menit


10 Pantai Cantik Berpasir Hitam yang Patut Kamu Kunjungi 1

Ketika kamu berpikir tentang pergi berlibur, kamu mungkin memilih tempat yang hangat dengan cuaca, orang, dan pantai yang indah. Setelah memilih pantai sempurna yang ingin kamu kunjungi, kamu tidak bisa membayangkan hal lain selain angin sepoi-sepoi hangat dan langit biru jernih yang menyelimuti pantai berpasir cokelat yang indah, tentu saja dengan sedikit bebatuan.

Pikirkan tentang ini. Coba bayangkan pantai dengan air biru, langit sejernih kristal, dan pasir hitam. Kedengarannya agak mustahil ya? Bagaimanapun, pantai-pantai ini memang ada. Jadi, lain kali jika kamu merencanakan liburan atau mencari tempat baru untuk beberapa hari, cobalah menuju ke pantai pasir hitam. Jika kamu tidak dapat memilih satu saja atau tidak yakin akan hal ini, berikut adalah referensinya.

1. Pantai Vik, Islandia

description

Pantai Vik terletak di sebuah desa kecil yang terletak di bagian selatan Islandia. Meskipun kamu mungkin berpikir Islandia bukan tempat tercantik di Bumi untuk menikmati pantai, tempat ini dinominasikan sebagai salah satu pantai terindah di Bumi pada tahun 1991. Vik juga merupakan desa terbasah di Islandia, jadi pastikan kamu pergi ke pantai pada hari yang tidak terlalu hujan. Meskipun pantai ini bukan yang terbaik untuk berbaring dan berjemur, jelas merupakan keajaiban untuk dilihat.

2. Pantai Pasir Hitam, Prince William Sound, Alaska

description

Pantai ini terletak hanya 96 km dari Anchorage. Di pantai ini, kamu akan melihat gletser air mancur, air terjun, lereng bukit hijau, dan margasatwa yang tidak akan kamu temukan di kebun binatang. Jika kamu melihat ke dalam air atau di sekitarmu, kamu akan melihat bahwa puncak sepuluh ribu kaki tercermin dalam air biru es yang indah. Di pantai ini, salah satu hal paling populer untuk dilakukan adalah pergi berkayak. Ingat, kamu berada di Alaska jadi ini bukan pantai tempat kamu ingin berolahraga dengan bikini baru. Bawalah pakaian yang lebih hangat dari biasanya ke pantai ini.

Baca juga  10 Destinasi Menarik yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Pergi ke Cina

3. Pantai Lembah Pololu, Hawaii

description

Pantai Lembah Pololu terletak di ujung Highway 270. Di pantai ini, kamu akan memiliki akses ke pemandangan Pegunungan Kohala yang sangat bagus serta garis pantai. Pantai ini mungkin salah satu yang terkecil di Hawaii, dan mengharuskanmu untuk mendaki dari area pengintai 400 kaki untuk benar-benar sampai ke pantai. Ini berarti sekitar 20 menit hiking. Di pantai ini, kegiatan seperti snorkeling dan berenang tidak dianjurkan karena arus yang umumnya sangat kuat dan kondisi ombak yang tinggi membuat air berbahaya. Jika kamu mengunjungi Pantai Lembah Pololu, cobalah untuk hiking dan hanya menikmati pemandangan.

4. Pantai Kehena, Hawaii

description

Jika kamu berencana pergi berlibur, ini bukan tempat untuk membawa keluargamu, terutama jika kamu memiliki anak kecil. Pantai ini disebut sebagai pantai telanjang, meskipun ini ilegal di Hawaii. Di Kehena, kamu tidak sendirian. Di sini kamu akan menemukan lumba-lumba, itulah sebabnya pantai ini kadang-kadang disebut Pantai Lumba-Lumba. Kamu bahkan bisa berenang dengan lumba-lumba ini jika arusnya tidak terlalu buruk. Kebanyakan orang yang pergi ke Kehena hanya duduk di pasir untuk menikmati cuaca dan air.

5. Pantai Kaimu, Hawaii

description

Pantai Kaimu, meskipun agak berbahaya, adalah pantai berpasir hitam besar lainnya yang wajib dikunjungi. Selama tahun 1990-an, pantai ditutupi sekitar 20 lahar. Baru-baru ini, mereka yang tinggal di dekat pantai telah mulai menanam pohon dan bunga baru untuk menghidupkan kembali pantai. Pakis, pohon palem, dan tanaman lain dapat terlihat menyembul keluar dari retakan di lava. Disarankan agar kamu tidak berenang di pantai ini karena arus yang kuat, tetapi berdiri di air sebentar tidak akan banyak merugikan.

Baca juga  11 Wisata Hutan Mangrove yang Menarik di Indonesia

6. Pantai Pasir Hitam Lost Coast, California

description

Lost Coast of California membentang sekitar 128 km panjangnya. Ini adalah salah satu pantai yang paling mudah dilalui. Jika kamu memiliki keberanian dan keterampilan untuk menguasai pantai ini, kamu akan disambut oleh puncak yang tingginya lebih dari 2.000 kaki. Yang tertinggi adalah King’s Peak di 4.087 kaki. Kamu juga akan disambut oleh pantai bernama Pantai Pasir Hitam. Meskipun kamu bisa berenang di pantai ini, kebanyakan orang tidak akan melakukannya. Ini bukan pantai yang menarik banyak orang, kecuali mereka yang hiking di sepanjang pantai dan berhenti untuk mengambil gambar atau semacamnya. Pantai ini menghadirkan pemandangan yang sangat dramatis, dengan air yang indah, pasir, dan puncak di sekelilingnya.

7. Pantai Oneuli, Maui

description

Pantai Oneuli adalah salah satu pantai di Hawaii di mana kamu mungkin tidak akan pernah melihat banyak orang. Namun, saat berada di pantai, kamu akan selalu bersenang-senang saat berada di sana. Airnya sangat sempurna dan daratannya sangat bagus sehingga kamu bisa berkemah di pantai ini. Jika kamu hanya berencana untuk tinggal selama beberapa jam, kamu bisa berenang, hiking, memancing, dan berperahu. Jika kamu tipe petualang, kamu akan senang hiking di Jalur Bawah serta Maluaka. Kamu juga dapat mencoba snorkeling, scuba diving, dan kayak. Pasir di sini menjadi sangat panas ketika matahari keluar. Jangan lupakan sepatumu!

Baca juga  7 Tempat Aneh yang Mungkin Bisa Jadi Wisata Terakhirmu

8. Pantai Pasir Hitam Honokalani, Maui

description

Pantai Pasir Hitam Honokalani terletak di Taman Negara Wainapanapa. Pantai ini menawarkan kerikil lava yang halus dan kecil. Di sekitar pantai, kamu akan menemukan tebing lava. Kamu juga akan menemukan gua-gua laut, lengkungan laut, serta tabung lava tepi laut. Dari pantai kamu bisa berjalan di King’s Highway, yang merupakan jalur di sepanjang pantai yang membawamu ke Hana. Selain menikmati pantai, kamu bisa menyelam dan snorkeling di pantai ini.

9. Pantai Pasir Hitam Waianapanapa, Maui

description

Pantai Waianapanapa adalah pantai berpasir hitam besar yang dibentuk oleh ombak yang menghantam batu vulkanik selama beberapa dekade. Di pantai ini, kamu dapat menemukan beberapa situs terindah yang pernah kamu lihat. Kamu dapat melihat dan pergi ke gua-gua laut, jembatan yang terbuat dari batu alam, dan kamu dapat melihat King’s Highway. Jalan raya ini digunakan untuk mengelilingi pulau. Jika kamu membawa keluargamu ke pantai ini, pastikan kamu mencoba mengunjungi selama bulan-bulan musim panas. Di musim dingin, ombak menjadi sangat tinggi, jadi berenang, berselancar, dan menyelam semuanya sangat berbahaya di sini. Saat ombaknya tenang, kamu bisa berkayak, berenang, dan menyelam.

10. Pantai Punaluu, Hawaii

description

Pantai pasir hitam teratas di dunia adalah Pantai Punaluu, yang terletak di Pulau Besar Hawaii. Pantai ini dikelilingi oleh pasir hitam yang diciptakan oleh lava dari gunung berapi yang mengalir ke laut dan kemudian mendingin. Lautan dikatakan berbatu, jadi waspadalah jika kamu berencana pergi ke air. Di pantai ini, kamu akan menemukan penyu Hawksbill serta penyu hijau. Meskipun pasir hitam itu indah, ilegal mengambil pasir dari pantai. Terkadang kamu tidak bisa membawa semuanya.

Bagaimana? Berminat untuk mencoba ke sana?

10 Pantai Cantik Berpasir Hitam yang Patut Kamu Kunjungi 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend