Traveling    , Misteri   

10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka


10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka 1

Bagi kebanyakan dari kita, merasa bahwa dunia bawah — Neraka, Hades, Xibalba, apa pun sebutannya — terletak di alam spiritual, dan hanya dapat diakses oleh mereka yang telah meninggalkan dunia fisik ini. Namun, bagi sebagian orang, kematian bukanlah syarat untuk memasuki tempat mengerikan ini.

Bagi mereka, ada area tertentu di mana seseorang dapat memasuki dunia bawah bahkan jika kamu masih hidup. Tempat-tempat ini telah dijuluki “Gerbang Neraka” atau “Gerbang ke Dunia Bawah.” Berikut adalah tempat-tempat tersebut:

Gunung Berapi Masaya

10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka 3

Gunung Berapi Masaya terletak di Nikaragua. Ketika orang-orang Spanyol menjajah Nikaragua pada abad ke-14, mereka menjuluki Gunung Berapi Masaya sebagai Infierno de Masaya, yang diterjemahkan menjadi “Mulut Neraka”. Pada saat itu, sebagian besar orang Eropa memiliki sedikit pengetahuan tentang gunung berapi dan tidak pernah menyaksikan letusan gunung berapi. Bahkan orang-orang terpelajar memandang aktivitas vulkanik sebagai semacam fenomena supernatural. Selain itu, Gereja Katolik pernah memiliki gagasan bahwa semua gunung berapi adalah pintu masuk ke Neraka. Mempertimbangkan hal ini, dapat dimengerti mengapa orang Spanyol pertama yang melihat Gunung Berapi Masaya memberikannya nama tersebut.

Sebelum orang-orang Spanyol datang, orang-orang asli Nikaragua memandang Gunung Berapi Masaya sebagai dewa. Mereka menyembahnya dan bahkan membuat persembahan. Selama kekeringan, pengorbanan manusia dilakukan. Anak-anak dilemparkan ke dalam kawah gunung berapi dengan harapan hal itu akan mendapatkan kebaikan dewa dan mengirim mereka hujan yang berharga.

Semenanjung Yucatan

10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka 4

Suku Maya kuno percaya pada suatu tempat yang disebut Xibalba, atau “tempat ketakutan, tempat dingin, tempat bahaya, jurang maut”. Orang mati bersama para dewa mereka harus menjalani perjalanan mengerikan yang melewati “sungai darah” serta kamar-kamar penuh dengan kelelawar, pisau dan jaguar. Gerbang yang menakutkan untuk Xibalba ini digambarkan dalam berbagai teks mitologis sakral, seperti Popol Vuh.

Guillermo de Anda, seorang arkeolog di Universitas Yucatan, percaya bahwa serangkaian lubang air di Semenanjung Yucatan Meksiko mungkin menjadi lokasi gerbang ini. Fakta bahwa suku Maya kuno menganggap gua sebagai tempat suci dan memandang mereka “sebagai portal ke dunia bawah” menyebabkan de Anda sangat percaya bahwa pintu gerbang ke Xibalba yang dijelaskan dalam Popol Vuh mungkin diciptakan kembali oleh suku Maya di salah satu lubang pembuangan Yucatan. Setelah bertahun-tahun bekerja keras dan meneliti, ia telah mengumpulkan cukup bukti untuk membuktikan teorinya.

Osorezan

10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka 5

Diterjemahkan sebagai “gunung yang ditakuti”, Osorezan, atau Gunung Osore, diyakini sebagai pintu gerbang ke Neraka oleh sebagian orang Jepang. Terletak di bagian paling utara dari Prefektur Aomori, Osorezan adalah daya tarik yang menakutkan. Terlepas dari reputasinya sebagai pintu masuk ke dunia bawah, Osorezan dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik lokal maupun asing. Banyak daerah di sekitar tempat yang tampaknya aneh ini secara visual menakjubkan, seperti Kuil Bodaiji dan jembatan merah yang diyakini dijaga oleh dua iblis.

Baca juga  5 Film Kanibal Paling Mengerikan Sepanjang Masa

Osorezan ditemukan oleh seorang biarawan Budha seribu tahun yang lalu. Dia datang ke gunung berapi sambil mencari gunung suci yang sejajar dengan dunia Buddha. Osorezan menjadi terkenal sebagai pintu gerbang Jepang ke Neraka karena karakteristik geografisnya sangat mirip dengan Neraka yang dijelaskan dalam teks-teks Buddha. Kesamaan itu membuat banyak orang percaya bahwa Osorezan memang merupakan pintu masuk ke dunia bawah.

Darvaza

10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka 6

Pada tahun 1971, sebuah kecelakaan terjadi di Gurun Karakum Turkmenistan yang mengakibatkan penciptaan kawah gas Darvaza, juga dikenal sebagai “Pintu ke Neraka”. Pada saat itu, Soviet menjelajahi gurun untuk mencari gas alam. Kecelakaan menyebabkan tanah tempat mereka mengebor runtuh, menyebabkan seluruhnya jatuh ke lubang besar.

Soviet takut bahwa kecelakaan itu dapat menyebabkan gas beracun yang terperangkap di dalam gua dilepaskan ke udara. Untuk mengatasi masalah tersebut, Soviet datang dengan ide cemerlang — menghabiskan seluruh pasokan bahan bakar kawah. Mereka menyalakan api di atas lubang dan menunggu beberapa hari hingga reda. Sayangnya, perhitungan mereka salah, dan ternyata kawah itu memiliki cadangan gas alam yang hampir tak terbatas. Soviet mengira itu hanya akan berlangsung selama beberapa hari, tetapi sampai saat ini kawah gas Darvaza masih menyala!

Actun Tunichil Muknal

10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka 7

Sama seperti lubang pembuangan di Semenanjung Yucatan, Actun Tunichil Muknal di Belize diyakini sebagai pintu gerbang lain ke Xibalba. Penampakan pintu masuk gua akan membuatmu percaya bahwa itu adalah pintu gerbang ke surga. Tetapi jangan biarkan keindahannya yang menakjubkan mengalihkanmu, karena jauh di dalam gua misterius ini terdapat kejahatan yang tak tertandingi.

Legenda suku Maya menceritakan tentang “sembilan lapisan Neraka”, dan kebetulan, Actun Tunichil Muknal memiliki serangkaian sembilan kamar. Jauh di dalam gua yang menakutkan ini terdapat bukti perjuangan putus asa orang suku Maya untuk bertahan hidup. Actun Tunichil Muknal diisi dengan pot, yang diyakini berisi minuman atau makanan yang diberikan kepada para dewa untuk menenangkan mereka. Melangkah lebih dalam ke dalam gua, akan ada banyak kerangka manusia. Para ahli percaya bahwa orang-orang ini dikorbankan untuk mendapatkan bantuan para dewa. Apa yang mengejutkan adalah bahwa bukti menunjukkan bahwa suku Maya yang dikorbankan ini tidak semuanya petani. Beberapa dari mereka berasal dari keluarga bangsawan. Itu memang saat yang sangat menentukan bagi orang suku Maya. Sayangnya, pengorbanan mereka sia-sia.

Baca juga  8 Destinasi Wisata Menarik di Tomohon, Sulawesi Utara

Hekla

10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka 8

Islandia memiliki banyak gunung berapi, tetapi mungkin yang paling terkenal di antara semuanya adalah Hekla. Selama ratusan tahun, orang-orang percaya bahwa itu adalah pintu gerbang ke Neraka atau bahkan mungkin Neraka itu sendiri. Keyakinan ini menghalangi orang untuk menjelajahi Hekla. Barulah pada 1750, ketika Bjarni Palsson dan Eggert Olafsson mendaki gunung yang ditakuti ini, terbukti bahwa Hekla hanyalah gunung berapi biasa.

Jadi, mengapa orang-orang Islandia berpikir Hekla adalah pintu masuk ke kerajaan Iblis? Jawabannya sederhana. Pada saat itu, Gereja ingin masyarakat percaya pada fisik Neraka. Dan cara terbaik untuk melakukannya adalah menemukan tempat-tempat yang mirip dengan deskripsi yang tertulis dalam Alkitab. Kebetulan gunung berapi, terutama Hekla, sesuai dengan hal tersebut. Tanpa pengetahuan yang memadai tentang aktivitas vulkanik, dapat dipahami bagaimana orang, bahkan yang paling cerdas sekalipun, dapat menyimpulkan bahwa gunung berapi seperti Hekla yang kuat dan megah adalah pintu masuk ke wilayah iblis.

Kota Hellam

10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka 9

Kota Hellam di Pennsylvania adalah tempat yang indah, penuh air terjun, danau, hutan, dan margasatwa. Namun, di tengah keindahan yang memenuhi kota yang damai ini terletak sebuah legenda gelap. Ini adalah lokasi Tujuh Gerbang Neraka! Berkat cerita rakyat, kota ini telah menjadi tempat ziarah bagi para pemuja setan.

Legenda mengatakan bahwa Tujuh Gerbang Neraka tersebar di seluruh Kota Hellam. Dengan melewati tujuh portal ini dalam urutan yang benar, seseorang dapat masuk ke Neraka. Diyakini bahwa hanya gerbang pertama yang terlihat di siang hari, sedangkan enam gerbang yang tersisa hanya terlihat di malam hari. Selain itu, beberapa sangat percaya bahwa gerbang pertama terletak di tanah pribadi yang disebut Trout Run Road, yang terletak di luar kota. Terlepas dari upaya kota untuk menghilangkan kepercayaan, Kota Hellam terus menarik wisatawan.

Terowongan Clifton

10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka 10

Serangkaian terowongan di Clifton, New Jersey, diyakini sebagai pintu gerbang ke Neraka oleh banyak praktisi Iblis. Kumpulan saluran air ini awalnya dibangun untuk mengalirkan air dari aliran terdekat yang disebut Weasel Brook. Apa yang memisahkan rangkaian terowongan ini dari terowongan lain yang ditemukan di daerah itu adalah bahwa pintu masuknya berbentuk persegi dan terowongan itu, karena alasan yang tidak diketahui, kering — tidak ada air yang mengalir masuk atau pun keluar.

Baca juga  5 Tips Untuk Kamu Yang Ingin Solo Traveling Tetap Asik Walaupun Sendirian

Saat ini, terowongan telah menjadi titik pertemuan bagi para pemuja setan. Itu dipenuhi dengan grafiti setan dan sisa-sisa hewan mati. Diyakini bahwa hewan-hewan ini dikorbankan untuk menghormati Setan. Legenda mengatakan bahwa ada lorong rahasia yang mengarah ke sebuah ruangan di bawah tanah. Diyakini bahwa hanya mereka yang dirasuki setan yang mampu memasuki ruangan ini. Di dalam ruangan terdapat tengkorak manusia bercahaya, yang diyakini sebagai simbol bahwa seseorang telah memasuki Neraka dan akan bertemu Setan.

Gerbang Pluto

10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka 11

Juga dikenal sebagai Plutonium atau Ploutonion, Gerbang Pluto di Pamukkale, Turki, pernah diyakini sebagai pintu gerbang ke dunia bawah tanah oleh orang Yunani dan Romawi kuno. Gerbang Pluto adalah sebuah gua kecil di dekat kuil Apollo di kota kuno Hierapolis. Meskipun ukurannya kecil, tempat ini ditakuti dan dipuja karena mematikan. Isinya gas beracun yang mampu membunuh siapa pun dalam sekejap! Ini adalah properti mematikan dari Gerbang Pluto yang menyebabkan Romawi dan Yunani kuno menghubungkannya dengan dunia bawah. Namun, karakteristik maut gua ini bukan berasal dari supranatural. Tempat serupa dapat ditemukan di tempat lain di dunia. Meskipun demikian, Gerbang Pluto dianggap sebagai pintu masuk fisik ke kerajaan Hades. Tempat itu dikunjungi dan dihormati oleh ribuan peziarah.

Rumah Iblis

10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka 12

Zak Bagans, pembawa acara Ghost Adventures, menjadi berita utama ketika dia memutuskan untuk membeli rumah di Indiana seharga $ 35.000. Rumah itu diyakini sebagai pintu gerbang ke Neraka. Menurut ibu dari sebuah keluarga yang pernah tinggal di sana, kedua anaknya dirasuki setan. Dia mengklaim bahwa dia melihat putrinya “melayang di atas tempat tidurnya” dan putranya “berjalan di langit-langit mereka”. Sama seperti cerita rumah berhantu lainnya, ada saksi yang dapat mendukung klaimnya.

Kisah-kisah supranatural keluarga membuat rumah itu terkenal. Sang ibu mencoba segala yang dia bisa untuk menyingkirkan iblis dan menutup portal. Dia menyewa seorang pengusir setan dan bahkan membangun altar. Tapi tidak ada yang berhasil, jadi dia akhirnya pindah. Sekarang terserah Zak Bagans untuk mengetahui apakah rumah biasa ini memang merupakan pintu gerbang ke Neraka.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut?

10 Tempat Ini Dianggap Gerbang Menuju Neraka 13


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments