Traveling    , Misteri   

10 Tempat Mistis di Inggris yang Bisa Kamu Kunjungi

Percaya gak percaya, coba kunjungi saja.5 menit


10 Tempat Mistis di Inggris yang Bisa Kamu Kunjungi 1

Inggris telah melahirkan kisah fantasi selama bertahun-tahun. Dari kisah Raja Arthur, hingga The Hobbit dan Harry Potter, negara kecil ini telah mengilhami kisah-kisah petualangan dan sihir yang dicintai oleh anak-anak serta orang dewasa di seluruh dunia.

Dengan koleksi lingkaran-lingkaran batu misterius, gua-gua yang menakjubkan, hutan mempesona, hutan berkabut, garis pantai terjal dan gereja-gereja kuno, Inggris adalah tanah kaya akan pemandangan yang menginspirasi beserta cerita rakyat yang terkait dengannya. Berikut adalah 10 tempat paling magis dan mistis yang ditawarkan Inggris.

1. North Yorkshire Moors

description

Tak ada yang membangkitkan rasa mistis alami yang sama dengan pohon purba, dan North Yorkshire Moor menawarkan salah satu koleksi terbesar dari pepohonan berumur berabad-abad di Inggris utara. Beberapa bahkan diperkirakan berusia sekitar 1.000 tahun.

North Yorkshire Moor juga menawarkan lanskap bergulir indah yang oleh sebagian besar orang dianggap sebagai jalan Romawi. Namun, legenda setempat mengatakan jalan itu (secara lokal dikenal sebagai ‘Wade’s Causeway’) sebenarnya dibangun oleh raksasa bernama Wade untuk menghubungkan rumahnya di Kastil Mulgrave ke rumah istri raksasa wanita yang tinggal di Pickering Castle.

2. Kapel St-Peter-on-the-Wall

description

Kapel sederhana di pantai Essex yang berangin di Inggris tenggara ini berumur hampir 1.400 tahun, menjadikannya gereja tertua di negara itu. Bangunan itu dibangun pada 654 SM di atas pondasi benteng Romawi oleh Saint Cedd, seorang misionaris Kristen yang telah ditugaskan oleh Raja Northumbrians untuk mempertobatkan orang-orang lokal.

Peziarah modern sekarang harus menempuh jalan yang keras melalui tanah pertanian terbuka untuk mengunjungi kapel, yang masih menjalankan layanan reguler hingga saat ini. Terlepas dari gaya kapel yang minimalis, usia bangunan dan lingkungan pesisir yang liar serta terisolasi memberikannya suasana duniawi yang berbeda, baik bagi orang yang percaya maupun tidak percaya.

3. St. Nectan’s Glen

description

Di hutan kuno di Cornwall ini, air terjun yang luar biasa terbentuk di mana Sungai Trevillet mengitari batu tulis prasejarah. Ada yang mengatakan bahwa sebelum para ksatria Raja Arthur berangkat pada pencarian mereka untuk menemukan Cawan Suci, pertama-tama mereka menyucikan diri secara spiritual di Glen. Memang benar bahwa St Nectan’s Glen dianggap sebagai tempat suci pada zaman Raja Arthur – sebuah kuil Kristen dibangun di sana pada abad ke-6 – sehingga legenda tersebut tidak sepenuhnya dibuat-buat.

Baca juga  7 Geopark Luar Biasa di Indonesia yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Apakah Raja Arthur benar-benar “membersihkan” ksatria di sini, tidak ada yang bisa memastikannya. Namun tidak dapat disangkal bahwa St. Nectan’s Glen sekarang dipandang sebagai tempat yang sangat spiritual bagi banyak orang dengan beragam kepercayaan saat ini. Pengunjung sering meninggalkan pita, doa, kristal, dan foto di ruang yang damai nan ajaib ini.

4. Puzzle wood

description

Puzzlewood di Gloucestershire adalah kayu yang begitu unik dan mempesona yang digunakan sebagai satu set untuk pertunjukan Inggris yang populer termasuk Merlin dan Dr Who.

Kayu itu juga merupakan tempat ditemukannya harta karun kehidupan nyata. Pada tahun 1848, tiga guci berisi 3.000 koin Romawi di antaranya ditemukan oleh pekerja di celah batu kecil. Pemilik koin tersembunyi tidak diketahui. Ini menimbulkan pertanyaan: Apakah Puzzlewood menyembunyikan harta yang lebih banyak ditemukan di antara gua-gua, tepian batu dan pohon-pohon kuno?

5. Cheddar Gorge

description

Cheddar Gorge – ngarai terbesar di Inggris, terletak 160 km sebelah timur laut dari tanah King Arthur. Tempat ini dianggap sebagai tempat berburu bagi manusia gua Zaman Batu, dan juga tempat kerangka lengkap tertua Inggris (yang berasal dari sekitar 7.150 SM) ditemukan pada tahun 1903.

Ngarai tidak hanya menarik secara historis, tetapi juga menarik secara visual. Tebing kapurnya terjal, dengan lumut hijau yang indah, dan formasi batuan yang menakjubkan di dalam banyak gua telah menjadikan ngarai ini sebagai ‘Area Kecantikan Alami yang Luar Biasa’.

Faktanya, Cheddar Gorge adalah sumber inspirasi di balik fiksi Helm’s Deep fik dan Glittering Caves dari buku kedua dalam trilogi Lord of the Rings, The Two Towers. Pada 1916, J.R.R. Tolkien mengunjungi Cheddar ketika dia sedang berbulan madu dan terpesona oleh tebing serta sistem gua luar biasa, yang dia konfirmasi dalam surat yang kemudian diterbitkan dalam The Letters of JRR Tolkien.

Baca juga  Surabaya dan Potensi Wisata yang Belum Maksimal

6. Chanctonbury Ring

description

Chanctonbury Ring adalah benteng bukit Zaman Besi di Sussex Barat. Bukit ini ditutup dengan mahkota pohon yang ditanam pada tahun 1760 oleh pemilik tanah setempat, dan sementara mungkin tidak ada sesuatu yang sangat mengesankan tentang pohon di bukit, daerah tersebut telah lama dikaitkan dengan kejadian aneh dan seram yang terjadi.

Mungkin takhayul tertua tentang Chanctonbury Ring adalah bahwa jika seseorang berlari mundur mengelilingi daerah itu 7 kali, mereka akan memanggil Iblis. Dia kemudian akan menawarkan semangkuk susu, sup atau bubur sebagai pengganti jiwa mereka. Situs ini juga dijuluki ‘hot spot’ oleh ahli ufologi setempat setelah sejumlah penampakan yang tidak dapat dijelaskan. Tempat itu diduga dihantui, dengan banyak kisah pemburu hantu dan kelompok-kelompok paranormal yang ditakuti atau diserang oleh entitas gaib yang tak terlihat.

7. Stonehenge

description

Tidak ada lengkap daftar tujuan mistis di Inggris tanpa menyebutkan yang paling terkenal – Stonehenge.

Banyak mitos dan teori telah dikaitkan dengan situs misterius ini. Sebagai contoh, satu legenda mengatakan bahwa sang penyihir, Merlin menginstruksikan raksasa untuk membangun situs tersebut untuknya. Selama tahun 1600-an, gagasan bahwa monumen tersebut telah dibangun oleh Druid menjadi populer, dan masih menjadi kepercayaan yang banyak dipegang hingga saat ini. Namun, penanggalan radiokarbon menunjukkan hal ini tidak mungkin terjadi, karena Stonehenge dibangun jauh sebelum zaman Druid.

Terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada yang benar-benar tahu pasti untuk apa atau untuk siapa itu dibangun, lebih dari 1 juta orang mengunjungi monumen prasejarah ini setiap tahun. Dan mengapa demikian, tentu saja itu bukan misteri. Stonehenge diperkirakan berusia sekitar 5.000 tahun, menjadikannya salah satu landmark buatan manusia paling kuno di dunia.

8. Margate’s Shell Grotto

description

Pada tahun 1835 di Margate, Kent, seorang anak lelaki masuk ke dalam tanah setelah sebuah lubang muncul saat ayahnya menggali sebuah kolam. Bocah lelaki itu kembali dari lubang dengan kisah-kisah fantastis tentang sistem terowongan yang dihiasi kerang. Apa yang bocah itu temukan adalah serangkaian lorong misterius, serta kamar persegi panjang, semuanya ditutupi dengan 4,6 juta kerang yang disusun dalam gambar mosaik rumit para dewa, dewi, pohon, dan pola-pola indah.

Baca juga  7 Pantai Terbaik di Kebumen untuk Bersantai Saat Liburan

Mayoritas kerang yang digunakan dalam mosaik-mosaik milik makhluk laut yang ditemukan di sekitar Kepulauan Inggris, seperti tiram dan kerang. Namun ada beberapa dari tempat yang lebih jauh, seperti dari Karibia. Sampel mortar menunjukkan berbagai jenis perekat yang digunakan, termasuk apa yang tampak sebagai semen Romawi.

Kebenaran kisah penemuan Shell Grotto, tidak ada yang tahu pasti. Namun, satu hal yang jelas: sampai saat ini, tidak ada yang bisa menentukan siapa yang membangunnya, mengapa itu dibangun atau untuk apa digunakan.

9. Glastonbury

description

Bagi sebagian orang, Glastonbury paling terkenal dengan festival musik tahunannya. Namun, ada banyak hal lain di Glastonbury.

Glastonbury diyakini sebagai Pulau Avalon yang legendaris, tempat Raja Arthur dibaringkan untuk beristirahat di Biara Glastonbury. Karena ketinggian air dulunya jauh lebih tinggi di daerah itu pada masa Raja Arthur, Glastonbury Tor mungkin memang sebuah pulau.

Juga diyakini bahwa Yesus Kristus mungkin telah berkunjung ke kota itu. Gordon Strachan, seorang pendeta dan akademisi Gereja Skotlandia, mengklaim bahwa gagasan Yesus Kristus mengunjungi Inggris sebagai bagian dari upaya pendidikan tidak terlalu jauh dari teori. Dia bahkan berpikir bahwa Yesus mungkin telah membantu membangun sebuah gereja di sini.

10. Tintagel

description

Di antara tempat-tempat mistis dan magis di Inggris, ada lanskap Tintagel yang benar-benar mempesona, di pantai utara Cornwall. Ini mungkin adalah tempat di mana legenda Inggris yang paling terkenal menarik napas pertamanya.

Legenda mengatakan bahwa Raja Arthur lahir di Kastil Tintagel – sebuah kastil yang reruntuhannya masih tetap berada di tepi tebing yang tersapu angin, dan terbuka untuk dijelajahi pengunjung. Bukan hanya ini, tetapi ‘Gua Merlin’ juga terletak di bawah reruntuhan kastil. Rumah legendaris penyihir paling terkenal di Inggris ini menghadap ke teluk pantai terpencil, tempat air terjun mengalir dari tepi tebing yang berdekatan ke pasir. Di sinilah Merlin dikatakan telah membesarkan dan mengajar Raja Arthur muda.

Namun, dengan garis pantai tebing, gua dan air terjun yang menawan, serta pemandangan menakjubkan melintasi Samudra Atlantik, Tintagel benar-benar cukup mistis, bahkan tanpa legenda.

Bagaimana? Kamu percaya kisah-kisah tempat tersebut?

10 Tempat Mistis di Inggris yang Bisa Kamu Kunjungi 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend