Traveling   

10 Tempat Mitos yang Sebenarnya Ada di Dunia Nyata


10 Tempat Mitos yang Sebenarnya Ada di Dunia Nyata 1

Ketika banyak yang menganggap mitologi sebagai hal yang palsu, beberapa tempat mitologis ternyata masih ada bersama dengan legenda itu sendiri. Ini memang lokasi yang bisa dikunjungi, menginspirasi pengunjung untuk bertanya-tanya kebenaran kisah yang mereka dengar. Tempat-tempat nyata dari mitologi ini akan memberimu pandangan sekilas ke dunia para dewa, pahlawan, dan monster.

Tempat-tempat berikut ini juga layak dikunjungi karena keindahan alam, nilai budaya, atau fitur khasnya yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di planet ini.

Gunung Olympus, Rumah Dewa Yunani

description

Gunung Olympus, yang secara luas dikenal sebagai rumah dari 12 dewa dan dewi Yunani, tidak akan mengecewakan manusia yang berkunjung untuk melihat sekilas mitologinya. Sangat mudah untuk membayangkan Zeus melangkah keluar ke bebatuan dari struktur yang kuat di zaman kuno dan melemparkan petir yang kuat.

Bagian dari gunung berfungsi sebagai Taman Nasional Gunung Olympus, menampilkan flora dan fauna yang kaya. Faktanya, taman ini adalah salah satu daerah burung terpenting di Eropa. Gunung setinggi 9.573 kaki ini dapat dipanjat, tetapi daya tahan tubuh diperlukan untuk mencapai puncaknya.

 

Lembah Para Raja, Tempat Firaun Dikuburkan

description

Ketika para Firaun yang dikuburkan di tanah pemakaman kuno ini memang nyata, Lembah Para Raja di dekat Luxor, Mesir, memiliki andil dalam hubungan-hubungan mitologis. Sebagian besar dari 63 makam dan kamar kerajaan yang ditemukan di daerah ini dihiasi dengan pemandangan dari mitologi Mesir, menggambarkan praktik kuno, ritual, dan penyembahan kepada para dewa.

Lembah ini telah semakin populer sejak ditemukannya makam Raja Tutankhamun, yang menginspirasi desas-desus tentang kutukan para Fir’aun. Rupanya, kutukan itu mengatakan bahwa siapa pun yang mengganggu mumi orang Mesir kuno akan dikutuk.

Baca juga  10 Taman Kota Terbaik Untuk Melepas Penat

 

Kastil Bran, Wilayah Dracula

description

Kastil Bran, di perbatasan Transylvania dan Wallachia di Rumania, adalah salah satu tempat dunia nyata paling terkenal yang terkait dengan Dracula. Diyakini kastil ini menginspirasi latar novel fiksi Bram Stoker tentang pengisap darah.

Kastil yang menjulang tinggi tersebut saat ini memang tidak menampung vampir yang sebenarnya, tempat tersebut berfungsi sebagai museum tempat pengunjung dapat menjelajahi interior mengesankan dari bangunan setinggi 2.500 kaki yang terselip di tengah-tengah tanaman hijau subur di pegunungan sekitarnya.

 

Troy, Situs Perang Troya

description

Dalam perang melawan Troya, para prajurit Yunani bersembunyi di dalam kuda kayu raksasa dan meninggalkannya di gerbang Troy. Troya mengira orang-orang Yunani telah melarikan diri dan kudanya adalah hadiah penyerahan diri. Ketika orang-orang Troya mengambil patung kayu ke dalam kota untuk merayakan kemenangan, para prajurit Yunani keluar dari sana dengan mengejutkan dan menghancurkan kota.

Sekarang, para arkeolog percaya sebuah daerah dekat pantai Timur Laut Turki adalah tempat perang selama 10 tahun yang mematikan itu terjadi. Kuil dan reruntuhan berusia 4.000 tahun di situs arkeologi, termasuk rekonstruksi kuda Troya, dianggap sebagai situs Warisan Dunia UNESCO.

 

Matsue, Pintu Masuk Tertutup ke Dunia Bawah

description

Menurut mitologi Jepang, Izanagi dan Izanami adalah dewa pria dan wanita pertama. Setelah kematian istrinya, kesedihan Izanagi menyebabkan dia mengunjungi istrinya di dunia bawah yang dikenal sebagai Yomi-no-kuni. Dia turun ke dunia bawah, di mana Izanami memintanya untuk menunggu sementara dia meminta izin untuk kembali dengan suaminya.

Namun, Izanagi menjadi tidak sabar dan memasuki neraka. Itu membuat istrinya marah dan dia memerintahkan wanita jahat untuk mengejarnya. Dia berhasil melarikan diri dan menutup gerbang ke neraka dengan batu besar. Pintu masuk ke dunia bawah yang ditutup oleh Izanagi masih berdiri dan dapat dikunjungi di kota Matsue.

Baca juga  7 Pantai Cantik di Sulawesi Utara yang Mempesona

 

Kastil Winchester, Camelot Kehidupan Nyata

description

Terlepas dari keberadaan historisnya yang diperdebatkan, pemimpin Inggris yang legendaris Raja Arthur telah mengilhami banyak cerita rakyat dan kisah modern. Raja Arthur adalah seorang pejuang perkasa yang membela tanah dan orang-orang Inggris dari musuh, baik manusia dan supranatural.

Raja Arthur diperkirakan tinggal di Camelot, sebuah kerajaan yang dianggap sebagai ibu kota kerajaannya. Kastil Winchester di Hampshire, Inggris adalah bangunan abad pertengahan yang dijuluki Camelot dunia nyata. Di dalam, pengunjung dapat melihat sekilas meja bundar yang tergantung di dinding bertuliskan nama-nama ksatria Raja Arthur yang diukir di tepinya.

 

Shangri-La, Kota Manusia Berumur Panjang

description

Novelis Inggris James Hilton pertama kali menyebutkan “Shangri-La” dalam novelnya The Lost Horizon sebagai tempat mitos di Himalaya, di mana manusia di sana berumur panjang dan hidup sehat. Sejak novel ini diterbitkan pada tahun 1933, beberapa komunitas di Himalaya telah mengklaim sebagai inspirasi novel tersebut.

Ketika tidak ada yang tahu apakah kota itu memang surga duniawi yang digambarkan dalam novel, kota yang sebelumnya dikenal sebagai Zhongdian di Provinsi Yunnan, Cina tetap menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Surga dataran tinggi adalah rumah bagi Taman Nasional Pudacuo. Biara Songzanlin, sebuah kuil bersejarah dengan pemandangan dan karya seni yang luar biasa, juga merupakan daya tarik wisata yang besar.

 

Hutan Barnsdale, Rumah Robin Hood

description

Cerita rakyat Inggris menggambarkan Robin Hood sebagai pahlawan yang mencuri dari orang kaya dan memberikannya kepada orang miskin. Sementara keberadaannya masih menjadi bahan perdebatan, beberapa tempat yang terkait dengannya berlaku sebagai tempat wisata.

Baca juga  10 Destinasi Menarik yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Pergi ke Cina

Hutan Barnsdale di Yorkshire Selatan, Inggris, sering disebut dalam literatur sebagai area di mana sebagian besar peristiwa yang mengelilingi sosok pahlawan itu terjadi. Area ini memiliki situs-situs seperti Sumur Robin Hood, Gereja di Skelbrooke, dan Perkebunan Sayles, semua disebutkan dalam tulisan awal tentang pahlawan itu.

 

El Dorado, Kota Emas di Bawah Danau Guatavita

description

Mitos kota emas El Dorado dimulai dengan kisah pria emas. Suatu hari, seorang kepala suku asli Kolombia menutupi dirinya dengan debu emas dan terjun ke dalam air Danau Guatavita sebagai bagian dari ritual. Sisa dari suku itu juga mengambil bagian dengan melemparkan benda-benda emas ke danau sebagai persembahan kepada para dewa.

Legenda lain menggambarkan El Dorado sebagai seluruh kota yang terbuat dari emas. Bagaimanapun, para arkeolog telah menemukan artefak yang terbuat dari emas dan perak di dasar Danau Guatavita di Andes, yang menghubungkan danau Kolombia seluas hampir 50 hektar dengan mitos berkilauan.

 

Gunung Kilauea, Rumah Dewi Hawaii

description

Ketika Hawaii terkenal karena pantainya yang menakjubkan, gunung berapinya juga penting bagi budaya setempat. Mitologi Hawaii menghormati Pele sebagai dewi gunung berapi, serta pencipta pulau-pulau Hawaii. Menurut legenda, sang dewi hidup di kawah Halemaumau di gunung berapi Kilauea.

Gunung berapi, yang terletak di Taman Nasional Gunung Api Hawaii modern, adalah salah satu gunung berapi aktif di dunia. Beberapa bagian Kilauea dapat diakses oleh pengunjung, sementara daerah lain hanya dapat diamati dari teropong di Museum Jaggar.

Bagaimana? Kamu percaya dengan berbagai tempat tersebut?

10 Tempat Mitos yang Sebenarnya Ada di Dunia Nyata 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments