Traveling   

10 Tips Terbaik Bagi Traveler Pemula


10 Tips Terbaik Bagi Traveler Pemula 1

Ada banyak perasaan yang menyertai setiap kali bepergian atau merencanakan perjalanan pertama kita. Bepergian untuk pertama kalinya tentu bukan tugas yang mudah. Kita mungkin harus mengimbangi kurangnya kesiapan. Dari yang sama sekali tidak tahu apa-apa, kita dapat mempelajari sudut tertentu serta panduan bepergian ke tujuan wisata eksklusif.

Berikut adalah beberapa tips perjalanan yang akan membantu traveler pemula dalam merencanakan perjalanan eksklusif ke tujuan favorit.

1. Jangan takut

10 Tips Terbaik Bagi Traveler Pemula 3

 

Ketakutan untuk mengambil lompatan besar ke hal yang tidak diketahui bukanlah tugas yang mudah tetapi cobalah selalu ingat bahwa kita bukan orang pertama yang melakukan perjalanan di dunia. Tempat-tempat yang kita kunjungi telah ditemukan sebelumnya dengan wilayah yang belum dipetakan.

Di setiap tempat yang kita kunjungi ada jejak perjalanan terkenal karena orang-orang membantu kita untuk membimbing di sepanjang jalan. Ada jutaan orang melakukan perjalanan di seluruh dunia setiap tahun dan kita juga bisa.

2. Jangan sepenuhnya mengikuti buku panduan

description

Buku panduan sering kali bermanfaat ketika mendapatkan gambaran umum sebuah tujuan, tetapi kita tidak akan pernah menemukan restoran dan objek wisata yang terpencil. Cobalah terhubung dengan penduduk setempat untuk mengetahui apa yang sedang tren saat ini. Mintalah rekomendasi dari wisatawan lainnya.

Baca juga  5 Tempat Wisata Bernuansa Alam Di Bandung

Orang tentu saja merupakan sumber daya terbaik untuk informasi perjalanan di menit terakhir. Jika buku panduan ini tidak berbentuk digital, maka tentu kemungkinan jarang diperbarui.

3. Jangan terburu-buru

description

Tentu saja kita pasti tergoda untuk mencoba segala sesuatu, misalnya, bergegas melalui 20 kota hanya dalam 20 hari. Jangan pernah berpikir bahwa kita dapat mengunjungi 100 negara hanya dalam beberapa hari.

Jangan terburu-buru dalam perjalanan. Luangkan waktu agar kita dapat menghabiskan hari bersantai di taman atau duduk di kafe bersama orang-orang. Manjakan diri dalam budaya setempat.

4. Mendapatkan informasi kontak orang lain

description

Kita pasti akan mendapatkan banyak teman di jalan. Ingatlah bahwa beberapa dari mereka pasti akan menjadi teman seumur hidup. Terkadang kita tidak bisa mendapatkan informasi kontak yang membuat kita menyesal selamanya. Jadi, buat informasi kontak orang-orang dengan benar dan jangan pernah membiarkan mereka menghilang dalam ingatan.

Baca juga  6 Hal Menarik yang Dapat Dilakukan di Taman Nasional Gunung Palung

5. Membawa ponsel

description

Ponsel murah dan kartu SIM selalu tersedia di berbagai tempat. Ponsel dapat membantu dalam berbagai hal.

6. Ikuti perkembangannya

description

Jangan pernah merencanakan terlalu banyak hal. Jika setiap hari perjalanan direncanakan dengan kaku maka kita mungkin akan terlalu stres tanpa pengalaman untuk menikmati happy hour dalam bepergian.

Letakkan sedikit fleksibilitas dalam jadwalmu dan ikuti saja alurnya. Merencanakan satu atau dua kegiatan pasti akan membawa kejutan yang membuatnya lebih menyenangkan dengan tidak terlalu stres.

7. Menyimpan uang ekstra bersamamu

description

Perjalanan tentu tidak semahal yang dipikirkan orang. Kita dapat dengan mudah melakukan perjalanan tetapi selalu ada biaya tak terduga.

Kita tidak akan pernah merencanakan adanya semua bencana atau perubahan rencana perjalanan. Selalu ingat bahwa tidak peduli seberapa baik kita berencana, akan ada sesuatu yang selalu muncul dan membuat kita mengeluarkan anggaran lebih. Simpan lebih banyak uang daripada yang kita pikir akan dibutuhkan.

8. Jangan pernah malu

description

Jangan pernah malu ketika kita mengunjungi tempat tertentu dan jangan khawatir tentang apa yang orang pikirkan. Tentunya butuh waktu untuk berbicara dengan orang asing tetapi ingat bahwa kita berada di tempat yang sama. Ada berbagai wisatawan solo yang juga mencari teman.

Baca juga  7 Destinasi Wisata Menarik di Sleman, Sungguh Mempesona!

Bergabunglah dengan orang-orang serta percakapan di berbagai tempat. Mencari teman baru pasti akan membuat kita lebih baik.

9. Cobalah bertualang

10 Tips Terbaik Bagi Traveler Pemula 4

 

Beberapa tantangan selalu menyenangkan dan kita pasti akan menikmati tantangan ini. Kita mungkin tidak menyukai olahraga tetapi kita tentu tidak akan menyesal mencoba hal-hal baru. Menantang diri sendiri akan memberi kita beberapa tempat wisata eksklusif.

Ambil resiko dan cobalah hal-hal baru yang pasti akan menyenangkan serta mendapatkan pengalaman yang menakjubkan. Memang benar bahwa kita akan membenci beberapa di antaranya tetapi pasti tidak akan menyesal. Kita akan merasa jauh lebih percaya diri.

10. Kita tidak pernah sendiri

description

Kita tidak pernah sendirian karena akan ada jaringan wisatawan yang akan selalu menjadi teman yang akan membimbing dan memberi kita arah yang benar. Itulah alasan mengapa selalu lebih baik untuk berteman saat kita bepergian.

Semoga beberapa tips tersebut dapat membantu ya.

10 Tips Terbaik Bagi Traveler Pemula 5


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments