Traveling   

4 Tempat Wisata di Medan yang Menawan


4 Tempat Wisata di Medan yang Menawan 1

Sebagai pintu gerbang Sumatera Utara, bukan sesuatu yang aneh jika banyak tempat wisata di Medan, sebab kota yang terus berkembang menjadi pusat bisnis ini, merupakan tempat persinggahan pertama dari para wisatawan, baik yang berasal dari propinsi lain maupun wisatawan manca Negara.

Peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara sendiri, setiap tahunnya semakin meningkat. Hal ini seiring dengan semakin dikenalnya objek-objek wisata di propinsi ini, yang sebelumnya tenggelam oleh kebesaran nama Danau Tobayang merupakan destinasi wisata unggulan dari propinsi Sumatera Utara. Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Sumut inilah yang secara tidak langsung ikut mendongkrak industri pariwisata di Medan.

Tempat Wisata di Medan

Disamping dampak positif dari laju pertumbuhan industri pariwisata Sumatera Utara, meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Medan juga disebabkan karena semakin profesionalnya pengelolaan tempat-tempat wisata atau tempat rekreasi di Medan, yang sedari awal memang cukup potensial untuk dikembangkan.

Baca juga  5 Musium Anime dan Manga yang Bisa Kamu Kunjungi Saat ke Jepang

Berikut 4 tempat wisata di Medan yang sangat menawan dan menarik untuk dikunjungi:

1. Istana Maimun

4 Tempat Wisata di Medan yang Menawan 3

Ikon Kota Medan yang berlokasi di Kelurahan Sukaraja, kecamatan Medan ini menempati lahan seluas 2.772 m2 dengan bangunan yang didominasi dengan warna kuning. Istana dengan bangunan dua lantai yang memiliki 30 ruang tersebut terdiri atas 3 bagian, yaitu: bangunan induk, bangunan sayap kanan, dan bangunan sayap kiri.

Istana Maimun dibangun oleh Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada 26-8-1888 serta diresmikan pada 18-5-1891. Istana yang konon merupakan istana terindah se-Indonesia ini memiliki gaya arsitektur yang unik, karena cita rasa yang disuguhkan bentuk bangunannya merupakan perpaduan antara gaya arsitektur Islam dengan gaya India, Italy, serta Spanyol.

Para wisatawan yang berkunjung ke istana Maimun, selain dapat menikmati keindahan dan kemegahan dari istana tersebut, juga dapat melihat koleksi benda-benda bersejarah peninggalan Kerajaan Deli yang hingga kini masih tersimpan dengan rapi.

Baca juga  8 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan dengan Panorama Menawan yang Sulit Dilupakan

2. Hillpark Sibolangit

4 Tempat Wisata di Medan yang Menawan 4

Destinasi wisata yang satu ini menjadi favorit masyarakat Medan, selain karena lokasinya yang menawan dengan hamparan perbukitan hijau di sekelilingnya, juga karena wahana bermain yang disuguhkannya cukup menarik perhatian.

Ada 3 tema besar yang diusung Hillpark Sibolangit yang konsepnya hampir sama dengan Trans Studio di Bandung dan Makasar maupun Dufan Di Jakarta. Ketiga tema tersebut yaitu: Toon Town, Lost City, serta Heritage. Wahana yang ditawarkan di sini, diantaranya adalah:Ferries Wheel (Kincir Raksasa), Roller Coaster, 4D theater, dan berbagai wahana lainnya, termasuk amphiteather untuk konser dan pertunjukan yang berkapasitas 1200.

3. Danau Linting

4 Tempat Wisata di Medan yang Menawan 5

Pemandangan yang menawan disuguhkan Danau Linting lewat airnya yang berwarna hijau kebiru-biruan dengan pepohonan yang menyelimuti sekelilingnya. Selain itu di beberapa sudut di lokasi danau ini juga terdapat destinasi lainnya yang tidak kalah menakjubkan, yakni: Goa Tau Delapan Putri, Goa Emas dan Goa Perak.

Goa Tau Delapan Putri adalah 8 buah telaga berukuran kecil yang konon pada jaman dahulu dipakai sebagai tempat mandi para putri. Masyarakat setempat meyakini bahwa air yang terdapat pada 8 telaga tersebut berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Baca juga  5 Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Berlibur di 2019 Ini

Sedang Goa Emas dan Goa Perak adalah goa dalam arti sesungguhnya, namun dinding dari kedua goa tersebut dihiasi dengan warna Emas dan warna Perak sesuai dengan nama yang diberikan terhadap goa tersebut.

4. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

4 Tempat Wisata di Medan yang Menawan 6

Tempat rekreasi di Medan lainnya yang cukup menawan adalah tempat penangkaran buaya yang berlokasi di Desa Asam Kumbang. Terdapat sekitar 2.600 ekor buaya yang ditangkarkan di sini, dan mayoritas dari jenis buaya muara.Tempat ini tercatat sebagai tempat penangkaran buaya paling besar di dunia.

Itulah 4 tempat wisata di Medan yang sangat menawan. Selain keempat tempat wisata tersebut, Medan masaih memiliki banyak tempat wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi. (*)

4 Tempat Wisata di Medan yang Menawan 7


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments