Traveling   

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Berlibur di 2019 Ini


5 Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Berlibur di 2019 Ini 1

Di tahun baru 2019 tentunya sudah banyak resolusi-resolusi yang telah kalian buat untuk tahun ini. Biasanya karena terlalu banyaknya resolusi yang diinginkan, beberapa resolusi akan tenggelam begitu saja dan tidak akan kalian sentuh lagi hingga kalian mulai berpikir resolusi untuk tahun berikutnya. Namun untuk 2019 ini kami menyarankan kalian untuk segera merealisasikan rencana liburan kalian di tahun 2019 ini. Karena ada 5 alasan kenapa kamu harus berlibur di tahun 2019 ini versi Digstraksi. Yuk cek alasan-alasannya!

Banyak Hari Libur dan Kejepit di tahun 2019

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Berlibur di 2019 Ini 3

Di tahun 2019 ini terhitung ada 20 tanggal merah dan 4 hari kejepit alias harpitnas yang bisa kalian gunakan untuk berlibur. Memang beberapa tanggal merah harus jatuh pada hari Sabtu atau bahkan Minggu, dan secara normal kita hanya akan mendapat 2 libur panjang selama 2019 ini yaitu pada Jumat Agung pada bulan April dan libur Hari Raya Idul Fitri pada bulan Juni nanti. Namun tentunya kamu bisa menggunakan hari-hari libur lain termasuk 4 harpitnas yang bisa dijadikan long weekend-mu sendiri agar dapat menikmati liburanmu secara maksimal. Beberapa tanggal liburan yang kami sarankan:

  • 3- 5 Februari : Hari libur imlek jatuh pada hari Selasa, sehingga kamu bisa langsung memilih libur pada Hari Senin tanggal 4 Februari untuk cuti. Untuk kamu yang hari Sabtu sudah libur malah bisa memulainya dari tanggal 2 Februari.
  • 17-21 April: Inilah hari libur panjang yang bisa digunakan untuk 2019, karena bertepatan dengan Pemilu 2019 yang jatuh pada Rabu, 17 April dan dan Jumat Agung yang jatuh pada Jumat, 19 April. Sehingga dengan bermodal 1 hari atau 2 hari cuti bagi yang bekerja dari Senin-hingga Sabtu kalian bisa mendapat 5 hari untuk berlibur jauh.
  • 28 April – 1 Mei: Bagi mereka yang ingin memanfaatkan hari buruh 1 Mei yang jatuh pada hari Kamis. Kamu bisa merencanakan untuk cuti 2 hari dan mendapat 4 hari liburan yang mana kamu bisa berlibur dari perkotaan yang pasti akan macet karena demo buruh.
  • 30 Mei-2 Juni: Kenaikan Isa Al Masih pada 30 Mei yang jatuh pada hari Kamis, dan Libur Kelahiran Pancasila 1 Juni yang jatuh hari Sabtu. Membuatmu bisa mendapapatkan 4 hari libur dengan 1 hari cuti. Tapi perlu diingat untuk beberapa kalangan biasanya tanggal tersebut telah masuk ke dalam libur bersama Hari Raya Idul Fitri, dan merupakan bulan puasa bagi yang beragama Islam.
  • 16-18 Agustus: Kamu bisa memilih Hari Kemerdekaan yang jatuh pada hari Sabtu, untuk mendapatkan 3 hari liburan. Tidak panjang memang namun setidaknya tanggal ini bisa kamu gunakan untuk pelarian bila kamu sudah benar-benar penat di pertengahan tahun 2019.
  • 8-10 November: Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Sabtu 9 November bisa jadi liburan pendek mendekati akhir tahunmu. Karena libur natal yang nantinya jatuh pada hari Rabu dan tentunya akan sangat ramai. Maka ada baiknya kamu memanfaatkan libur 3 hari dengan bermodal 1 hari cuti ini untuk berpergian.
Baca juga  7 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Bila Kamu Gagal Mudik Tahun Ini

Dollar Tengah Melemah

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Berlibur di 2019 Ini 4

Setelah kenaikan harga mata uang Dollar yang tidak kunjung stabil di sepanjang tahun 2018 lalu, akhirnya pada Januari ini Dollar turun dari platform Rp 15.000 nya ke kisaran Rp 14.000. Dan ada baiknya kamu segera mempersiapkan rencana liburanmu dan mematangkannya, dimana kamu bisa menggunakan momen turunnya Dollar ini untuk segera membeli tiket dan keperluan lainnya. Karena mengingat akan adanya Pemilihan Presiden pada April mendatang, ada kemungkinan bahwa Rupiah akan melemah dan menyebabkan Dollar naik lagi setelah saat ini. Terutama mendekati bulan-bulan Pemilu.

Baca juga  7 Aktifitas Untuk Mengisi Weekend-mu, Meski Hanya Di Rumah Saja

Kondisi Politik Indonesia Tidak Sehat

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Berlibur di 2019 Ini 5

Masih seputar alasan poin sebelumnya, kondisi politik Indonesia yang (biasanya) akan berubah menjadi tidak sehat ketika mendekati Pemilu sepertinya akan tetap terjadi di 2019 ini. Dan tentunya nanti kamu akan dijejali beragam informasi dan mendapati beberapa situasi tidak nyaman karena pastinya lingkungan sekitarmu mulai dari lingkungan kerja, kuliah, sekolah, bermain, atau bahkan keluarga bisa saja terpengaruh oleh tahun politik ini. Maka sepertinya menjadi keputusan yang bijak untuk merencanakan refreshing dari morat-maritnya iklim politik di negara kita tercinta ini.

 

Jumlah Wisatawan Asing Tengah Menurun

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Berlibur di 2019 Ini 6
Sumber: Republika

Memang sebenarnya sedikit tidak enak menyebut bahwa banyak terjadinya bencana alam, dan mendekati tahun politik ini memang membuat pariwisata di Indonesia menjadi lesu. Namun, kamu bisa menggunakan momentum menurunnya jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia ini untuk berpergian. Karena dengan sepinya wisatawan berbagai destinasi wisata dan segala pendukungnya mulai tiket dan hotel kemungkinan akan memberikan promo atau menurunkan tarifnya untuk menggaet para wisatawan. Tentunya hal ini bisa menggunakan untuk berlibur dan mendapat harga yang lebih baik.

Baca juga  Ini Cerita 5 Gunung Paling Angker Di Indonesia

Hidupmu Bukan Sekedar Rutinitas Belaka

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Berlibur di 2019 Ini 7

Banyak yang berpikiran bahwa liburan hanyalah ajang untuk menghambur-hamburkan uang atau bahkan ajang untuk pamer. Padahal liburan sendiri adalah kebutuhan, perlu diingat bahwa kamu bukanlah robot yang bisa terus berfungsi selama setahun penuh tanpa rehat. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari liburan selain sekedar refreshing, mulai dari membuka wawasan baru, mempererat hubungan dengan orang lain, mencoba hal baru, dan tentunya berbahagia karena hidupmu bukan sekedar rutinitas belaka. Beri sedikit apresiasi terhadap tubuh dan pikiranmu yang telah membantumu selama ini.

Itulah tadi 5 alasan kenapa kamu harus berlibur di tahun 2019 ini, dimana sepertinya memang menjadi momen yang pas untuk berpergian dan mengistirahatkan pikiran dan tubuhmu. Segera matangkan niatmu agar tidak hanya menjadi sekedar wacana selama setahun ini, dan berakhir sebagai penyesalan di akhir tahun. Selamat merencanakan liburan!!

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Segera Berlibur di 2019 Ini 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Bayu Sulistya

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments