Traveling   

5 Destinasi Wisata Terbaik Bagi Para Penggemar Cokelat


5 Destinasi Wisata Terbaik Bagi Para Penggemar Cokelat 1

Dunia telah terpikat oleh cokelat sejak sekitar 1100 SM, ketika pertama kali dibudidayakan oleh Mesoamerika. Berikut adalah 5 tujuan wisata top untuk chocoholics – tidak ada tempat yang lebih baik di dunia untuk mencicipi beberapa cokelat terbaik di dunia:

1. San Francisco, California

description

Bay Area adalah rumah bagi salah satu produsen cokelat tertua di Amerika Serikat, menjadikannya tujuan bagi banyak pecinta cokelat. Seperti di New York, wisata cokelat adalah cara terbaik untuk menikmati toko-toko cokelat terbaik di San Francisco. Kamu juga dapat melangkah mundur dalam sejarah yang berkeliaran melalui Ghirardelli Square, yang awalnya dibangun sebagai perluasan dari pabrik cokelat Ghirardelli lama.

Ghirardelli Chocolate didirikan selama California Gold Rush oleh Domenico Ghirardelli dan telah berkembang menjadi bagian dari San Francisco seperti mobil troli atau Jembatan Golden Gate. Scherffen Berger adalah perusahaan pertama di Amerika yang benar-benar membuat cokelat dari kacang dan mereka menawarkan tur gratis ke pabrik mereka 6 kali sehari. Toko-toko lain yang patut dikunjungi termasuk Michael Recchiuti, XOX Truffle, Richart San Francisco, Cocoa Bella, TCHO, Coco-Luxe dan Christopher Elbow Artisinal Chocolates.

2. Oaxaca, Meksiko

description

Mesoamerika kuno adalah pembuat cokelat pertama di dunia dan Meksiko terus memproduksi cokelat sejak saat itu. Sekarang di Oaxaca, penduduk telah memeluk cokelat sebagai bagian dari budaya mereka dan tampaknya pengunjung kota tidak dapat berjalan tanpa ditawari cokelat dalam bentuk apa pun, apakah itu cokelat panas, kue cokelat, atau permen cokelat. Meskipun ada produsen cokelat utama yang berbasis di sini, banyak cokelat Oaxaca dibuat dengan resep keluarga tua dengan cara kuno, ditumbuk dengan tangan atau dengan penggiling listrik dan dicampur dengan tangan.

Baca juga  5 Makanan Olahan Ikan Tenggiri Yang Wajib Kamu Coba

Terletak di jalan 20 de Noviembre ada 3 produsen cokelat terbesar di kota ini, Moyordomo, Guelaguetza, dan La Soledad. Di Mina Street, serta 20 de Noviembre, kamu dapat memeriksa barel biji kakao di hampir setiap pintu. Kamu juga dapat menemukan penjual menjajakan cokelat buatan tangan di salah satu pasar di kota ini.

3. Barcelona, Spanyol

description

Orang Spanyol adalah orang Eropa pertama yang mengalami cokelat yang dibawa kembali dari New World, dan Barcelona telah menjadi pusat bagi pecinta cokelat sejak saat itu. Di antara pencapaian-pencapaiannya yang ditutupi cokelat, kota ini dapat membanggakan bahwa mesin pembuat cokelat pertama dibangun di sana pada tahun 1780. Saat ini Barcelona merayakan warisan cokelatnya yang kaya dengan museum yang didedikasikan untuk cokelat, Museo de La Xocolata, yang menampilkan segala sesuatu mulai dari patung cokelat hingga coklat panas.

Baca juga  5 Desa Terkenal dan Terindah di Indonesia, Yuk Mampir

Selama bertahun-tahun, Barcelona telah menghasilkan beberapa cokelat terbaik di dunia seperti Antoni Amatller dan Simon Coll. Toko-toko mereka, Chocolates Amatller dan Chocolate a la Taza, masih memproduksi cokelat halus lebih dari 150 tahun. Toko-toko lain yang bisa dikunjungi termasuk Dulcinea, Fargas dan Pasteleria Escriba yang semuanya telah dibuka sejak awal 1900-an.

4. Zurich, Swiss

description

Swiss mengonsumsi lebih banyak cokelat per orang di negara mana pun, dan dengan perusahaan terkenal di dunia seperti Cailler-Nestle, Toblerone, Lindt, Treuscher, dan Sprungli menyebutnya rumah. Zurich adalah jantung produksi cokelat di negara ini dimana Lindt, Treuscher dan Sprungli semuanya memiliki pabrik beserta toko di kota. Untuk pengalaman yang benar-benar unik, Swiss Travel System, bersama dengan Cailler-Nestle, menawarkan kunjungan ke “Swiss Chocolate Train”. Kereta berangkat dari Montreux dan berhenti di Gruyeres (tempat pembuatan keju Gruyere) sebelum akhirnya tiba di Broc, tempat para tamu mendapatkan tur ke pabrik Cailler-Nestle.

Treuscher, Lindt dan Spungli dapat ditemukan di mana-mana seperti Frey favorit lokal. Namun dalam kasus Lindt mengunjungi toko pabrik mereka dapat menghemat 10-20% dan kamu juga dapat membeli cokelat setengah harga karena kemasan yang tidak tepat atau cacat lainnya. Beberapa toko cokelat yang luar biasa di Zurich termasuk Truffe, Schrober dan Merkur.

Baca juga  20 Makanan Terenak yang Wajib Kamu Coba Sebelum Meninggal

5. Brussels, Belgia

description

Seluruh negara Belgia adalah surga chocoholic, memiliki 12 pabrik cokelat, 16 museum cokelat, dan lebih dari 2.100 toko cokelat. Brussels, bagaimanapun, berdiri di atas yang lain. Kota ini adalah rumah bagi 2 perusahaan cokelat terbesar di dunia, Godiva dan Leonidas, serta banyak toko cokelat kecil. Sementara semua jenis camilan cokelat dapat ditemukan di Brussels, Praline adalah raja. Bahkan, mereka pertama kali dibuat di sana oleh Jean Neuhaus pada tahun 1912. Jika kamu mengunjungi Brussels, pastikan kamu pergi ke Musee du Cocao et du Chocolate di mana kamu dapat mempelajari bagaimana cokelat dibuat.

“Ibukota Cokelat Dunia,” Brussels dipenuhi dengan toko-toko cokelat. Grand Sablon, sebuah alun-alun kecil di jantung kota, menampung beberapa yang terbaik – itu adalah rumah bagi Wittamer, Pierre Marcolini, Neuhaus, Godiva, Leonidas dan Zaabar. Perjalanan ke Brussel tidak akan lengkap tanpa kunjungan ke Mary, yang didirikan pada 1919 dan telah menjadi favorit Keluarga Kerajaan Belgia sejak 1942.

Jadi, kamu sudah siap untuk berwisata cokelat?

5 Destinasi Wisata Terbaik Bagi Para Penggemar Cokelat 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments