Traveling    , Otaku   

5 Kafe Bertemakan Anime yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jepang


5 Kafe Bertemakan Anime yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jepang 1

Liburan ke Jepang karena dasar alasan menyukai anime, cosplay atau budaya pop Jejepangan lainnya merupakan motivasi yang agaknya cukup umum bagi para otaku seluruh dunia.

Melakukan anime pilgrimage, mengunjungi musium-musium anime atau manga untuk mengetahui sejarah dan perkembangan dari balik layar, beli pernak-pernik anime dan oleh-oleh untuk teman otaku di tempat asal, hingga tentunya merasakan santapan makanan cita rasa kuliner-kuliner lokal.

Pada kesempatan kali ini, penulis ingin membagikan 5 restoran maupun kafe bertemakan anime yang tentunya wajib untuk kamu kunjungi saat liburan di Jepang.

Cafe Mugiwara

5 Kafe Bertemakan Anime yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jepang 3

Kamu yang suka membaca atau menonton serial One Piece tentunya harus banget mengunjungi Cafe Mugiwara yang terletak di Tokyo Tower ini.

Tersedia berbagai menu makanan dan minuman yang terinspirasi dari karakter-karakter One Piece dan disajikan dengan tampilan bajak laut. Selain sebagai kafe, terdapat juga komik-komik One Piece lengkap yang bisa kamu baca ditempat tersebut.

Baca juga  10 Anggota Klan Uchiha Terkuat di Anime Naruto

Alamat: 1F, Tokyo Tower, 4-2-8 Shiba Park, Minato, Tokyo 105-0011

 

Cafe de Miki with Hello Kitty

5 Kafe Bertemakan Anime yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jepang 4

Buat kamu para cewek ataupun lelaki yang suka dengan yang lucu-lucu, maka Cafe de Miki with Hello Kitty di DiverCity Tokyo Plaza ini mesti kamu singgahi.

Kafe satu ini juga cocok bagi kamu yang ingin menikmati makanan-makanan manis. Sesuai dengan tema kafenya sendiri, makanan-makanan tersebuh dihidangkan secara lucu sesuai dengan karateristik Hello Kitty.

Alamat: 4F, DiverCity Tokyo Plaza, 1-1-10 Koto, Tokyo 135-0064

 

Pokemon Cafe

5 Kafe Bertemakan Anime yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jepang 5

Siapa sih yang nggak suka Pokemon? Monster monster lucu yang muat di kantong jika diterjemahkan secara literal tersebut tentunya juga miliki cafenya sendiri.

Baca juga  Apa itu Regular, Ranker, & Istilah Lainnya Dalam Anime Tower of God

Terdapat lebih dari 20 menu pilihan yang bisa kamu pesan pada tempat ini. Berbagai masakannya sendiri miliki cita rasa masakan Jepang, China dan Korea. Namun semua masakan tersebut disajikan dengan muka-muka Pokemon yang lucu.

Alamat: 5F, Nihonbashi Takashimaya S. C. East Building, 2-11-2 Nihonbashi, Chuo, Tokyo

 

Gundam Cafe

5 Kafe Bertemakan Anime yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jepang 6

Bagi kamu yang gemar menonton anime-anime pertempuran keren antar mecha, maka Gundam Cafe yang terletak di Akihabara ini juga jangan sampai terlewatkan.

Kafe satu ini tentunya menghadirkan kreasi-kreasi makanan yang terinspirasi dari bentuk-bentuk Gundam, seperti donat berbentuk kepala mecha Zaku, serta minuman dengan latte art berbentuk kepala Gundam.

Alamat: 1-1, Hanaoka-cho, Kanda, Chiyoda, Tokyo

 

Baca juga  Suka dengan Pokemon? Coba Pakai Background Lucu Ini Saat Video Call

Square Enix Cafe

5 Kafe Bertemakan Anime yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jepang 7

Walau memang Square Enix lebih fokus pada video game, mereka juga terlibat dalam pembuatan beberapa anime, dan sayang agaknya bila Square Enix Cafe tidak disertakan dalam artikel ini.

Didalamnya, kamu bisa mengekspektasikan makanan dan minuman yang terinspirasi dari karakter-karakter Final Fantasy maupun Kingdom Hearts yang populer di banyak negara. Tersedia juga berbagai merchandise yang bisa kamu beli untuk sendiri maupun oleh-oleh.

Alamat: 1F, Shinjuku East Side Square, 6-27-30 Shinjuku, Tokyo 160-0022, Japan

Itulah 5 kafe maupun restoran yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Jepang, apalagi jika menyukai anime ataupun manga. Semoga bisa jadi referensi yang berguna ya! Kalo kamu tahu kafe anime gak kalah menarik lainnya, yuk langsung aja kasih tahu kita ya!

5 Kafe Bertemakan Anime yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Jepang 8


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Moonlight

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments