Traveling   

5 Pantai Tersembunyi yang Ada di Bali, Gak Kalah dari Kuta


5 Pantai Tersembunyi yang Ada di Bali, Gak Kalah dari Kuta 1

Bali dikenal sebagai pulau di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata. Dari budaya dan tradisinya yang unik hingga pemandangan alam yang indah, Bali memiliki segala yang ingin kamu lihat ketika mengunjungi suatu tempat.

Pantai Bali adalah pantai yang menarik banyak orang dengan pemandangan dan ombak yang bagus. Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran, Pantai Pandawa, Pantai Sanur, dan sebagainya. Ada banyak pantai indah yang menonjol dengan keindahannya.

Semua ketenaran ini membuat semua pantai itu biasanya ramai, terutama ketika datang di musim liburan. Ketika kamu datang ke Bali untuk tujuan menenangkan diri, pergi ke pantai-pantai ini dengan kerumunan wisatawan yang khas mungkin bukan ide yang baik.

Namun, Bali memiliki hal-hal yang tidak terbatas untuk ditawarkan. Ada pantai lain di Bali yang kurang dikenal sehingga menjadi surga tersembunyi di Bali. Jika kamu ingin melarikan diri dari keramaian wisatawan dan menikmati keindahan Bali dalam suasana yang lebih tenang, cobalah 5 pantai terbaik di Bali yang kurang dikenal ini.

1. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl

Terletak di desa Ungasan, kabupaten Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Pantai Green Bowl jelas merupakan salah satu pantai paling terkenal di Bali. Ini adalah pantai yang harus dikunjungi jika kamu menuju ke selatan Bali.

Pantai Green Bowl sebenarnya tidak terlalu jauh dari Pantai Pandawa dan Garuda Wisnu Kencana (GWK) di mana kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 4 kilometer dari GWK. Untuk memasuki pantai ini, kamu akan dikenakan retribusi sebesar Rp 10.000 yang akan digunakan sebagai dana untuk kuil di dekat pantai.

Untuk sampai di pantai, kamu harus melewati ratusan anak tangga, jadi kamu harus memastikan bahwa kamu berada dalam kondisi yang baik sebelum pergi ke pantai ini, mengingat bahwa kamu juga harus melalui tangga yang sama untuk kembali. Dalam perjalanan, kamu akan melihat bahwa daerah itu masih alami dan hijau dengan monyet berkeliaran.

Pasir yang putih dan jernih akan menyambutmu begitu kamu tiba di sana. Sebagai bukti bahwa pantai ini kurang dikenal adalah kamu dapat melihat bahwa tidak ada kafe atau warung lokal di sepanjang pantai.

Baca juga  5 Gunung Tertinggi Di Pulau Jawa, Tantangan Untuk Kalian Para Pendaki

Ini hanyalah pantai yang memiliki pasir putih bersih, air jernih, dan 3 gua besar yang menawarkanmu perlindungan dari panas matahari, pelarian yang sempurna dari keramaian wisatawan khas Bali. Karena tidak ada warung makan di pantai, pastikan untuk membawa makanan dan minumanmu sendiri.

 

2. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel terletak di desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Letaknya di sisi Timur Bali, 57 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai dengan waktu tempuh 1,5 jam.

Kamu juga dapat mengaksesnya dari Ubud selama sekitar 1 jam dengan skuter yang dapat kamu sewa sekitar Rp 60.000 per hari. Tidak ada biaya masuk yang harus kamu bayar untuk memasuki pantai yang indah ini. Hanya ada biaya parkir sebesar Rp 5.000-10.000. Kamu perlu menuruni bukit selama sekitar 10 menit untuk tiba di pantai. Ini bukan masalah besar jika tubuhmu bugar.

Segera setelah melihat pantai, kamu akan melihat air yang jernih, tenang, dan pasir keemasan yang indah dengan bebatuan hitam yang kasar. Pemandangan indah yang mengundangmu untuk mengunjunginya.

Pantai ini adalah tempat snorkeling yang sempurna di mana sisi timurnya dihiasi dengan kolam batu yang indah dan terumbu karang. Ada juga laguna kecil di sisi kiri pantai tempat kamu dapat berendam di sana. Waktu terbaik untuk pergi ke Pantai Bias Tugel adalah ketika cuacanya bagus sehingga kamu dapat sepenuhnya menikmati keindahan pantai.

Pantai Bias Tugel adalah salah satu pantai pasir terputih di Bali. Namanya berasal dari bahasa Bali, yaitu bias artinya pasir dan tugel yang berarti dipotong. Kamu dapat menemukan beberapa warung makanan lokal di sepanjang teluk tetapi pantainya masih sepi. Tempat yang sempurna bagi kamu untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

 

3. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang terletak di jalan Uluwatu, Desa Pecatu, Kabupaten Badung, Bali. Ini adalah salah satu pantai terbersih di Bali dengan pantai pasir putih dan air pirus yang terletak di dekat Uluwatu di bagian selatan Bali.

Baca juga  Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini

Jika kamu pergi dari Kuta, Canggu, atau Seminyak, kamu dapat menuju ke pantai dengan menyewa skuter seharga Rp 50.000 per hari dengan waktu tempuh sekitar 1 hingga 1,5 jam. Setibanya di pantai, kamu akan dikenai biaya Rp 2.000-5.000 hanya untuk parkir karena tidak ada biaya masuk.

Pantai Nyang Nyang terletak di bawah tebing dan untuk mencapainya kamu harus menuruni tebing. Di puncak tebing, sebelum turun, kamu akan menemukan banyak warung lokal yang menjual makanan ringan, minuman dingin, dan kelapa muda yang akan membantu ketika kamu lelah turun ke dan kembali dari pantai.

Ketika tiba di pantai, kamu akan mendapati dirimu menatap ke laut dan tebing yang baru saja kamu jelajahi sebelumnya. Pemandangan indah akan terhampar di sana. Di pantai, ada kapal karam setengah terkubur di pasir, menciptakan tempat karya seni yang indah.

Jika kamu saat ini tinggal di dekat Pura Uluwatu atau telah merencanakan untuk mengunjungi Pantai Uluwatu, pastikan untuk mengunjungi Pantai Nyang Nyang pada daftar hal-hal yang harus dilakukan di dekat Pura Uluwatu.

 

4. Pantai Crystal Bay

Pantai Crystal Bay

Pantai Crystal Bay berada di Desa Sakti, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Hanya dengan mendengar namanya, kamu bisa langsung tahu bahwa pantai ini memiliki air sebening kristal yang bisa menjadi salah satu yang paling jernih di Bali.

Pantai Crystal Bay adalah tempat yang sempurna di mana kamu bisa bersantai dan menikmati matahari terbenam setelah petualangan sepanjang hari ke pantai-pantai terkenal lainnya di Nusa Penida.

Pantai ini benar-benar tenang seolah-olah itu adalah pantai pribadimu dengan hamparan 200 meter pasir dan sebuah pulau kecil di depan pantai. Selain menikmati matahari terbenam, kamu juga bisa snorkeling dan menyelam karena memiliki pemandangan bawah laut yang indah dengan karang eksotis dan makhluk laut.

Baca juga  Mau Jauh Dari Keramaian? Berwisata Saja ke 10 Tempat Ini

Jika ingin menggunakan pantai Crystal Bay sebagai tujuan pertamamu, kamu harus mencapai Nusa Penida terlebih dahulu dengan naik kapal 40 menit dari Sanur dengan biaya Rp 150.000.

Kemudian, setelah tiba di Nusa Penida, kamu bisa pergi ke pantai Crystal Bay dengan menyewa skuter seharga Rp 80.000 per hari. Menikmati matahari yang terbenam di belakang pulau kecil adalah pemandangan yang wajib ditonton ketika kamu berada di pantai Crystal Bay.

Tidak diperlukan tiket masuk untuk memasuki pantai, tetapi kamu harus membayar parkir sebesar Rp 2.000-5.000. Ini adalah biaya yang cukup murah untuk menikmati pantai indah yang kurang dikenal di Bali.

 

5. Pantai Balian

Pantai Balian

Pantai Balian terletak di desa Langgahlinggah, Kabupaten Tabanan, Bali. Berjarak sekitar 54 kilometer dari tujuan wisata populer di bagian selatan Bali, seperti Kuta, Seminyak, dan Canggu.

Meskipun pantai Balian terletak di pulau yang sama dengan Kuta, suasananya jelas berbeda. Kamu tidak akan menemukan PKL yang membombardirmu dengan oleh-oleh Bali karena pantai ini sangat tenang dan damai. Ini adalah salah satu pantai sepi terbaik yang dapat kamu temukan di pulau itu.

Nama Balian sendiri berasal dari bahasa Bali yang berarti orang suci yang menyembuhkan orang lain. Arti sebenarnya mengacu pada sungai Balian yang bermuara di laut di depan pantai. Namun, filosofi penyembuhan dari pantai ini tampaknya benar karena kamu dapat mengunjunginya sebagai pelarian dari keramaian wisatawan di Bali.

Ombak di pantai Balian cukup besar sementara tidak banyak peselancar datang ke sana. Jadi kamu dapat memiliki lebih banyak ombak untuk diri sendiri. Selain berselancar, kamu dapat berjalan di sepanjang pantai pasir hitam dan melihat nelayan setempat melemparkan jala mereka, atau cukup bersantai di pantai serta menyerap atmosfir damai sebanyak mungkin di sini.

Bagaimana? Kamu sudah siap menenangkan hati di berbagai pantai tersebut?

5 Pantai Tersembunyi yang Ada di Bali, Gak Kalah dari Kuta 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments