Traveling   

5 Tips Untuk Kamu Yang Ingin Solo Traveling Tetap Asik Walaupun Sendirian


5 Tips Untuk Kamu Yang Ingin Solo Traveling Tetap Asik Walaupun Sendirian 1

Berwisata memang paling berkesan dan seru bersama keluarga atau teman, tetapi berwisata sendiri atau solo traveling ternyata tidak kalah serunya loh. Walaupun berwisata sendirian kamu akan mendapatkan banyak pengalaman baru dan sensasi yang tidak terduga saat melakukan solo traveling. Di sisi lain solo traveling juga bisa kamu jadikan sebagai ajang untuk menjernihkan dan menenangkan pikiran kamu. Berikut ini ada 5 tips untuk kamu yang ingin melakukan solo traveling.

5 Tips Untuk Kamu Yang Ingin Solo Traveling Tetap Asik Walaupun Sendirian 3

1. Bawalah Buku Bacaan atau Jurnal Untuk Menemani Perjalananmu

Biasanya ada kalanya kamu merasa bosan saat melakukan perjalanan yang jauh apalagi untuk kamu yang sedang melakukan traveling sendirian. Isi waktu kekosonganmu dengan membaca buku atau menulis jurnal saat melakukan perjalananmu. Hal ini wajib kamu masukkan dalam list saat ingin melakukan solo traveling agar tidak merasa bosan dan bisa mengisi kekosonganmu saat berwisata sendirian.

Baca juga  6 Tips Liburan Hemat Ke Bali Ala Backpacker

2. Jangan Malu Untuk Membuka Obrolan Dengan Orang Lain

Jika kamu bukan tipe orang yang suka membuka obrolan dengan basa – basi, tetap saja kamu harus membuka sebuah obrolan dengan orang lain secara santai agar moment saat melakukan solo traveling tidak terlalu monoton dan membosankan. Esensi saat melakukan solo traveling adalah bertemu dengan orang – orang baru saat melakukan perjalananmu. Karena itu tidak ada salahnya kamu membuat atau membuka satu percakapan singkat mengenai menanyakan rute yang belum kamu pahami atau sekedar berbincang santai dan lain sebagainya.

3. Dengarlah Earphone Jika Kamu Sudah Merasa Terganggu Dengan Keramaian

Mungkin sebagian orang akan tidak suka dengan suasana yang begitu ramai atau saat sedang berada di satu tempat dengan begitu banyak kendaraan dan orang – orang yang sedang melakukan aktifitas mereka di sana. Kamu bisa menghindari itu semua dengan mendegarkan lagu kesukaanmu melalui earphone agar solo travelingmu tidak akan merasa terganggu dan tetap seru saat melakukan perjalanan wisatamu sendirian.

Baca juga  7 Pantai Indah di Kepulauan Riau yang Bikin Betah Basah-basahan

4. Hindari Area Duduk Ditengah Saat Sedang Berada di Cafe atau Resto

Berada di tengah – tengah kerumunan orang saat sedang makan akan membuat kamu yang lagi sendirian akan merasa canggung dan tidak nyaman. Hal itu terjadi bagi beberapa orang yang merasa dirinya kurang percaya diri saat sedang berada di tempat keramaian apalagi kalau sedang menyatap makanan sendirian. Karena itu coba hindari daerah tengah dan pilihlah tempat di area pinggir dimana kamu akan merasa nyaman saat sedang menyantap makanan sendirian.

Baca juga  5 Desa Terkenal dan Terindah di Indonesia, Yuk Mampir

5. Jangan Ragu dan Sungkan Untuk Minta Bantuan Orang lain Saat Mengambil Fotomu

Disaat sedang solo traveling memang bisa mengambil foto dengan gaya berselfie, namun hal itu tidak akan lengkap dan membosankan untuk moment travelingmu jika foto mu tidak terlihat lebih baik saat sedang berfoto sendirian. Karena itu jangan sungkan untuk meminta tolong orang lain untuk mengambil foto kamu sendiri karena itu akan menjadi pengalaman tersendiri juga saat kamu melakukan solo traveling berikutnya.

Itulah 5 tips yang bisa kamu terapkan dan wajib kamu masukkan di list kamu saat sedang ingin melakukan solo traveling. Jangan sungkan dan beranikan dirimu untuk merasakan sensasi yang menyenangkan saat melakukan perjalanan sendirian. Semoga bermanfaat !

5 Tips Untuk Kamu Yang Ingin Solo Traveling Tetap Asik Walaupun Sendirian 4


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments