Traveling   

6 Destinasi Wisata Asyik di Karawang, Cobain Yuk!


6 Destinasi Wisata Asyik di Karawang, Cobain Yuk! 1

Karawang menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia. Daerah ini diapit oleh beberapa kabupaten lain di Indonesia, yaitu kabupaten Bekasi dan kabupaten Bogor Barat. Ada begitu banyak tempat wisata di Karawang yang layak kamu jadikan tujuan liburan bersama keluarga atau teman. Mari kita simak daftarnya.

1. Pantai Tanjung Baru

description

Pantai Tanjung Baru cocok untuk objek wisata keluarga. Pantai ini memiliki pasir cokelat yang berasal dari deforestasi mangrove di sepanjang pantai. Karena itu, air laut ini keruh dan ada banyak endapan lumpur di bagian mana pun.

Pantai ini berada di semenanjung antara Subang dan Karawang. Tepatnya, di Pasir Jaya, Cilamaya, sekitar 45 kilometer dari Karawang. Jika pergi ke sana dengan sepeda motor, kamu akan dikenakan tiket masuk Rp. 10.000 per sepeda motor.

 

2. Danau Cipule

description

Danau Cipule dahulunya adalah tambang pasir. Namun setelah dikembangkan oleh pemerintah, saat ini danau tersebut menjadi daya tarik di Karawang. Danau Cipule berada di Walahar, Ciampel dan sekitar 11 kilometer dari Karawang.

Baca juga  5 Rekomendasi Film Travel Horror Terseram

Danau ini sangat unik. Di tengah danau, ada pemandangan gunung. Gunung ini menjadi background danau Cipule yang indah. Keunikan lain adalah adanya perahu yang dijalankan oleh pengontrol yang menarik kabel baja dari tepi danau ke Pulau Cinta. Di Pulau Cinta, kamu bisa berkeliling dan menikmati pemandangan.

Hutan hijau akan membuatmu bahagia berada di pulau ini. Ada beberapa fasilitas di danau ini, seperti menyewa peralatan memancing, perahu dengan monitor, perahu motor untuk menyeberang dan becak air.

 

3. Biara Shian Jin Ku Po

description

Biara Shian Jin Ku Po berada di Tanjung Pura, Karang. Berjarak sekitar 4 kilometer dari Karawang. Di masa lalu, biara ini adalah tempat sekelompok orang Cina yang mendarat di teluk Ujung Karawang. Selanjutnya, rombongan ini menuju muara Cabangbungin, Bekasi dan sungai Citarum.

Biara ini dibangun pada tahun 1770 oleh kelompok itu. Biara Shian Jin Ku Po berada di bawah pengawasan yayasan Shian Jin Ku Po. Yayasan ini selalu mengadakan acara besar seperti ulang tahun biara, upacara Tahun Baru, upacara potumugana dan atraksi barongsai.

Baca juga  10 Destinasi Wisata Unik yang Jarang Diketahui Orang

Jika ingin pergi ke objek wisata sejarah dan budaya di Karawang, kamu dapat mengunjungi Biara Shian Jin Ku Po. Biara ini sangat populer di daerah lain. Sebagian besar masyarakat menyukai arsitektur biara ini. Di sana, kamu hanya perlu membayar parkir dan uang kebersihan.

 

4. Wisata Air Curug Cigentis

description

Wisata air ini memiliki konsep tentang kembali ke alam. Jadi, kamu bisa bermain air dan menikmati pemandangan gunung yang indah. Desa wisata ini sangat cocok untuk objek wisata keluarga.

Tiket masuknya murah. Di hari kerja, kamu hanya perlu membayar Rp. 15.000 per orang. Di akhir pekan, tiket masuknya adalah Rp. 20.000 per orang. Beberapa fasilitas yang ada dalam wisata air ini adalah ATV, perahu air, penangkapan ikan, Java Inn, rumah khas Baduy, lapangan futsal, pertemuan keluarga, pesta pernikahan, pertemuan perusahaan, pesta ulang tahun, dan seminar.

 

5. Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok

description

Apakah kamu tahu momen Rengasdengklok? Ketika beberapa pemuda “menculik” Soekarno demi mendorong kelompok tua untuk mengklaim kemerdekaan. Tempat ini sangat luas. Bagian luar monumen ini dikelilingi oleh pagar besi.

Baca juga  5 Pantai Tersembunyi yang Ada di Bali, Gak Kalah dari Kuta

Bentuknya adalah monumen dengan teks proklamasi di depan temboknya. Di atas monumen, ada bola dengan tulisan “17 Agustus 1945”. Ada tugu bintang dan tugu merah putih di lambang kebulatan tekad. Monumen ini berada di Jalan Rengasdengklok, Karawang.

 

6. Taruma Leisure Water Park

description

Taruma Leisure Water Park berada di Jalan Tarumanegara, warga Grand Taruma, Karawang. Berada di tengah kota, sehingga menghadirkan suasana sejuk dan segar di tengah hiruk pikuk kota. Ada beberapa tempat di Taruma Leisure Water Park, mereka adalah seluncuran air, kolam anak, kolam ombak, sungai malas dan kolam rekreasi.

Taman air ini juga menyediakan beberapa fasilitas, seperti cabana dan gazebo, panggung, loker pribadi, shower ke kamar mandi, masjid, toilet, kursi pantai, life vest dan life guard. Tiket masuk taman air ini adalah Rp. 50.000 per orang pada hari Senin-Jumat. Pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur, tiket masuknya adalah Rp. 65.000 per orang.

Bagaimana? Berbagai destinasi wisata di Karawang ini sangat menarik, bukan?

6 Destinasi Wisata Asyik di Karawang, Cobain Yuk! 3

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado