Traveling   

7 Destinasi Wisata Menarik di Bulukumba, Luar Biasa Indah!


7 Destinasi Wisata Menarik di Bulukumba, Luar Biasa Indah! 1

Di Indonesia, kamu mungkin mengetahui sebuah pulau dengan bentuk unik yang disebut Sulawesi. Pulau itu sendiri terletak tepat di kanan atas pulau Jawa, dan di dekat pulau Kalimantan yang lebih besar. Sulawesi terkenal dengan masakan lokal tradisionalnya yang menarik dan tentu saja rasanya sangat enak.

Pulau itu sendiri diberkati dengan banyak objek wisata bahari, terutama di bagian selatan pulau Sulawesi. Ada sebuah daerah di Sulawesi Selatan bernama Bulukumba. Nama yang benar-benar baru dan menarik ini memiliki beberapa jenis atraksi. Ini adalah daerah yang diberkati dengan gunung-gunung yang tinggi.

Namun selain itu, kawasan ini juga memiliki beberapa tempat wisata unik lainnya yang patut dikunjungi. Inilah 7 destinasi yang harus dikunjungi di Bulukumba.

Desa Budaya Ammatoa

7 Destinasi Wisata Menarik di Bulukumba, Luar Biasa Indah! 3

Destinasi pertama dalam daftar ini adalah wisata budaya yang disebut sebagai Desa Budaya Ammatoa. Seperti namanya, ini adalah kampung halaman bagi orang Ammato, yang masih hidup dengan budaya asli mereka sendiri meskipun ada modernisasi yang juga ada di daerah tersebut. Ada sesuatu yang unik yang mungkin kamu perhatikan ketika mengunjungi desa itu.

Baca juga  7 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Bila Kamu Gagal Mudik Tahun Ini

Tempat ini berwarna hitam. Kamu dapat melihat warna ini di hampir semua hal, terutama di gedung-gedung. Orang Ammato memiliki ide tentang warna ini menyerupai kehidupan yang mereka alami. Kehidupan dilambangkan dengan warna hitam kehampaan yang berarti netralitas. Semuanya bersifat sementara dan cepat atau lambat akan berakhir.

 

Pantai Lemo-lemo

7 Destinasi Wisata Menarik di Bulukumba, Luar Biasa Indah! 4

Bulukumba terkenal dengan atraksi baharinya, dan salah satu yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Pantai Lemo-lemo. Pantai itu sendiri terletak di daerah bernama Tanah Lemo. Meskipun lokasinya di tempat yang lebih rendah, cuacanya masih jauh lebih sejuk daripada yang lain. Ini karena karakteristik Bulukumba yang memiliki sedikit suhu dingin.

Seperti yang dibayangkan, kamu dapat menikmati pantai yang indah bersama dengan pasir putih yang lembut, deretan pohon kelapa, dan angin laut yang sejuk. Tampaknya ini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai. Kamu dapat menjelajahi gua terdekat untuk penjelajahan tambahan. Itu dapat dikunjungi dan memiliki air tawar yang dapat diminum.

 

Bukit Donggia

7 Destinasi Wisata Menarik di Bulukumba, Luar Biasa Indah! 5

Tidak hanya terbatas pada objek wisata laut, Bulukumba juga dapat menawarkan beberapa lokasi berbukit dan pegunungan yang disebut Bukit Donggia. Ini bukan tempat untuk hiking, karena hanya memiliki ketinggian 1.400 mdpl. Tempat ini sebagian besar cocok untuk pengunjung umum yang hanya ingin mengambil beberapa foto di sini.

Baca juga  Suka Tantangan? 3 Gunung Papua Ini Layak untuk Didaki

Sebagian besar yang datang ke sini adalah remaja yang mencari foto pemandangan bagus. Di sini ada beberapa tempat foto yang juga dijaga untuk para pengunjung.

 

Bakung-bakung View Sunrise

7 Destinasi Wisata Menarik di Bulukumba, Luar Biasa Indah! 6

Ada satu tempat wisata yang termasuk sebagai salah satu hal terbaik yang dapat dikunjungi di Sulawesi Selatan, yang memiliki nama yang sangat asing, Bakung-bakung View Sunrise. Nama yang agak aneh untuk objek wisata, tetapi karena kamu mungkin memperhatikannya, tempat ini dilestarikan untuk melihat matahari terbit dan terbenam.

Selain menikmati laut dengan karakteristiknya, kamu juga dapat menikmati beberapa hal di sini yang berguna bagi orang-orang pada umumnya, seperti trek jogging, lapangan bola voli, dan lain-lain.

 

Tana Beru

7 Destinasi Wisata Menarik di Bulukumba, Luar Biasa Indah! 7

Masih di dalam Kecamatan Boto Bahari, kamu dapat menemukan tempat unik lain bernama Tana Beru. Jika kamu pernah menonton film bertema bajak laut seperti Pirate of the Carribean misalnya, tempat ini akan terlihat sangat akrab. Ini sebenarnya lokasi untuk pembuatan kapal, khususnya kapal tradisional. Kamu dapat menyaksikan proses pembuatan dari bawah ke atas, serta yang sudah disiapkan.

Baca juga  6 Tips Liburan Hemat Ke Bali Ala Backpacker

Tempat ini seperti pusat produksi kapal Bulukumba, daerah yang juga dikenal akan hal itu. Kapal-kapal itu disebut Pinisi Ships yang sebagian besar menggunakan bahan kayu yang kuat. Kamu juga dapat mengambil foto selfie dengannya, selama tidak mengganggu orang yang bekerja di sana.

 

Pulau Kambing

7 Destinasi Wisata Menarik di Bulukumba, Luar Biasa Indah! 8

Bulukumba selalu dikenal sebagai salah satu wisata bahari terbaik di Sulawesi. Tidak hanya untuk pantai, tapi jenis atraksi lainnya juga seperti pulau-pulau misalnya. Salah satunya disebut Pulau Kambing. Tapi kamu tidak dapat menemukan kambing berlarian di pulau ini.

Sebaliknya, kamu akan menemukan zona snorkeling yang indah di sini. Dengan peralatan yang layak, kamu dapat menikmati keindahan bawah laut secara bebas tanpa khawatir.

 

Pulau Liukang Loe

7 Destinasi Wisata Menarik di Bulukumba, Luar Biasa Indah! 9

Yang terakhir adalah pulau lain yang bernama Pulau Liukan Loe. Ya, Pulau Kambing bukan satu-satunya yang bisa dieksplorasi. Pulau Liukan Loe ini juga dapat menjadi tempat menyelam terbaik di Sulawesi. Airnya jernih, dan satu-satunya akses yang tersedia adalah melalui kapal lokal.

Begitu memasuki pulau, kamu akan disambut dengan jembatan kayu panjang yang langsung terhubung ke pulau. Di sana kamu bisa bersenang-senang lagi dengan berenang, snorkeling, atau hanya berbaring menikmati sinar matahari.

7 Destinasi Wisata Menarik di Bulukumba, Luar Biasa Indah! 10

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado