Traveling   

7 Destinasi Wisata Menarik di Ciamis, Ada Green Canyon Juga Lho!


7 Destinasi Wisata Menarik di Ciamis, Ada Green Canyon Juga Lho! 1

Kota Ciamis memiliki alam yang indah, sehingga di kota ini banyak sekali tempat wisata artistik dan menarik yang cocok bagi kamu yang sedang berlibur maupun rekreasi bersama keluarga atau untuk sekelompok organisasi mengisi waktu liburan. Jika berlibur ke Ciamis, tentu saja kamu akan mencari tempat terbaik untuk dikunjungi atau mencari tempat rekreasi di kawasan tersebut. Berikut ini adalah 7 tempat menarik atau tempat wisata yang direkomendasikan jika kamu bersama keluarga sedang berada di daerah Ciamis.

1. Taman Rafflesia Ciamis

description

Taman Rafflesia Ciamis adalah tempat terkenal yang menarik di tengah kota Ciamis. Tempat wisata ini cocok untuk kamu yang sedang berlibur bersama keluarga dan cocok untuk yang membawa anak-anak berlibur, karena Taman Rafflesia ini disuguhi area bermain bagi anak-anak. Di sore hari menjelang malam, di taman Rafflesia ini kamu dapat menemukan deldom atau delman domba dan mobil cinta yang dapat dikendarai oleh kamu bersama keluarga.

 

2. Pantai Pangandaran

description

Pantai Pangandaran adalah salah satu tempat favorit untuk warga Jawa Barat. Pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan bahkan banyak wisatawan asing yang berlibur ke tempat ini. Pangandaran memiliki 2 pantai yaitu pantai barat dan pantai timur.

Baca juga  Suka Berwisata di Alam? Kunjungi Saja 10 Destinasi Ini

Pantai Barat biasanya digunakan sebagai taman bermain bersama keluarga, berenang, dan juga berjemur di bawah sinar matahari. Sedangkan pantai timur adalah tempat berbagai kuliner hasil laut serta berbagai tempat berbelanja ikan segar.

Pantai timur juga merupakan pantai yang digunakan sebagai tempat bermain jet ski dan banana boat. Tunggu apalagi, segera jadwalkan waktu liburanmu untuk mengunjungi pantai Pangandaran. Jangan lupa untuk menyiapkan peralatan rekreasi ke pantai untuk anak-anak.

 

3. Cagar Alam Pananjung

description

Cagar Alam Pananjung adalah cagar alam yang terletak di sekitar pantai Pangandaran. Berbagai flora dan fauna hidup di cagar alam ini, sedangkan flora yang tumbuh di cagar alam ini seperti laban, merong, kisegel, dan pohon-pohon terkenal lainnya.

Fauna seduna yang hidup di cagar alam ini adalah tando, kalong, lutung, banteng, rusa, dan landak. Selain itu, berbagai reptil dan burung juga hidup di cagar alam ini.

Selain melihat keindahan alam dan berbagai flora fauna yang hidup di sini, di sekitar cagar alam ini juga terdapat berbagai objek wisata yang dapat dikunjungi di antaranya adalah panggung goa, goa lanang, batu kaide, dan cirengganis.

Untuk memasuki Cagar Alam Pananjung dikenakan biaya Rp.16.000 dan saat musim liburan Rp.21.000, sedangkan untuk wisatawan mancanegara adalah Rp.215.000 dan Rp315.000 selama liburan. Jika ingin wisata cagar alam dengan pemandu, di pintu pembayaran tiket biasanya ditawari pemandu yang akan memandu di cagar alam sekitar. Biasanya pemandu meminta Rp.50.000 / jam tetapi jika dengan rombongan besar biasanya sekitar Rp. 150.000.

Baca juga  10 Wisata Tak Lazim di Dunia yang Bisa Kamu Cobain

 

4. Cukang Taneuh (Green Canyon)

description

Cukang Taneuh atau lebih dikenal dengan Green Canyon Pangandaran adalah wisata alam yang terletak di Desa Kertayasa, Kabupaten Ciamis. Green Canyon berjarak sekitar 31 kilometer dari Pangandaran.

Untuk menuju ke Green Canyon jika menggunakan transportasi umum maka gunakan bus tujuan Pangandaran dan turun di Terminal Pangandaran. Kemudian lanjutkan perjalanan menggunakan minibus ke terminal Cijulang dan lanjutkan perjalanan dengan ojek atau sewa kendaraan pribadi.

Untuk sampai ke Green Canyon, gunakan perahu kayu dari Ciseureuh yang membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Tarif kapal adalah Rp.75.000 / orang. Perlu diingat, jam operasional untuk pergi ke Green Canyon adalah pukul 7.30 hingga 16.00 sore. Di sepanjang jalan menuju Green Canyon, kamu bisa melihat pemandangan yang indah, pepohonan hijau, dan air sungai yang jernih. Aktivitas yang paling disukai para wisatawan adalah Body Rafting, sedangkan tarif Body Rafting adalah sekitar Rp.150.000 hingga Rp.250.000.

Baca juga  5 Tips Traveling Bersama Teman - teman Yang Dijamin Berkesan dan Tidak Akan Pernah Terlupakan

 

5. Taman Hutan Kota Cigembor

description

Taman Hutan Kota Cigembor adalah tempat terbaik untuk dikunjungi yang terletak di Ciamis, tepatnya di daerah Cigembor. Tempat wisata ini cocok bagi kamu dan keluarga meluangkan waktu untuk menyegarkan hati maupun pikiran. Selain itu, tempat ini juga memiliki trek BMX tingkat nasional.

 

6. Air Terjun Panganten

description

Air Terjun Panganten adalah tempat terbaik untuk dikunjungi yang terletak di Nasol, Cikoneng. Ini adalah tempat wisata dengan pemandangan air terjun. Suasananya alami dan asri, udaranya sejuk, sangat cocok untuk mereka yang mencari rekreasi di kawasan Ciamis Cikoneng.

 

7. Grand Dear Kaak

description

Wana Wisata Mandiri Sayang Kaak adalah tempat terbaik untuk dikunjungi di daerah Ciamis yang terletak di Handapherang Ciamis. Tur Wana Wisata Mandiri Sayang Kaak dibangun untuk wisata keluarga, dekat dengan pusat Kota Ciamis (sekitar 6 kilometer), menawarkan keindahan alam Indonesia yang eksotis dan wahana adrenalin yang menantang.

Itulah beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk dikunjungi bagi kamu dan keluarga beserta teman saat berada di daerah Kota Ciamis. Tertarik untuk mengunjunginya?

7 Destinasi Wisata Menarik di Ciamis, Ada Green Canyon Juga Lho! 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments