Traveling    , Budaya   

7 Kuil Menakjubkan yang Bisa Kamu Kunjungi di Cina


7 Kuil Menakjubkan yang Bisa Kamu Kunjungi di Cina 1

Cina adalah rumah bagi salah satu budaya tertua di dunia dan kerajaannya yang masif dihiasi dengan Kuil Buddha. Ketika melangkahi ambang salah satu kuil di Cina, kita akan merasa melangkah ke sebuah ruang di mana waktu tidak memiliki arti.

Ajaran Buddha telah dipraktikkan di tempat kita berdiri dengan cara yang sama sejak bangunan itu dibuat dengan susah payah. Berikut adalah beberapa kuil terkenal di Cina yang menjadi tujuan para wisatawan.

1. Kuil Nanshan

description

Kuil Nanshan adalah situs suci Buddha terbesar yang dibangun di Cina sejak berdirinya Republik Rakyat Cina. Ini menampilkan patung putih berkilauan setinggi 100 meter yang dibangun di atas bebatuan di Laut Selatan Sanya. Seluruh dasar candi dibangun dengan patung ini sebagai titik fokus.

Pintu masuk utama dikelilingi oleh menara putih berukir, menjangkau patung di laut dengan jalan setapak yang lebar. Sebuah kolam yang indah terletak di satu sisi jalan setapak dan sekelompok hutan di sisi lain untuk menyalurkan perhatian kita pada patung tiga sisi yang mengesankan.

2. Kuil Kuda Putih

description

Sejarah menyatakan bahwa Kuil Kuda Putih adalah Kuil Buddha pertama yang dibangun di Cina. Kuil kuno ini dibangun pada tahun 68 M, terletak tepat di luar tembok ibukota Han Timur. Tempat ni dapat menjadi kunjungan yang mudah bagi wisatawan Barat karena semua tanda dalam bahasa Mandarin dan Inggris.

Baca juga  10 Pulau Terbaik Untuk Berpesta Semalam Suntuk

Kuil utama telah dipugar selama bertahun-tahun, terutama selama dinasti Ming dan Qing pada tahun 1950-an, serta yang paling baru adalah pada tahun 1973 setelah Revolusi Kebudayaan. Sejumlah aula dibuka untuk taman dan galeri terawat di kuil yang indah ini. Perhatikan patung-patung indah seperti dua singa mitos di pintu masuk, Buddha Giok, sertaKuil Kuda Putih Buddha Sakyamuni dan Maitreya yang terkenal di dunia.

3. Kuil Gua Longmen

7 Kuil Menakjubkan yang Bisa Kamu Kunjungi di Cina 3

Ada 2.300 gua mengejutkan diukir ke tebing batu kapur yang membentang hampir 1,6 kilometer di provinsi Henan. Gua-gua ini menampung beberapa contoh seni Cina terbaik dunia dari Wei Utara dan Dinasti Tang. Serangkaian tangga logam dan batu kapur dapat membawa kita ke gua-gua yang lebih tinggi di sisi tebing sehingga kita dapat melihat sekitar 110.000 patung, 60 stupa, dan 2.800 prasasti.

Berbagai patung Buddha diukir langsung dari batu kapur yang membentuk lereng bukit. Pada dasarnya, setiap gua adalah relief hiasan yang bisa kita datangi. Dipertahankan dengan luar biasa, tebing terukir ini berada tepat di tepi Sungai Yi.

4. Kuil Shaolin

description

Kuil Shaolin adalah kuil pemujaan utama bagi Sekolah Agama Buddha Shaolin yang berusia 1.500 tahun. Kuil dan sekolah telah menjadi sasaran serangan selama berabad-abad, yang terakhir terjadi pada tahun 1928 ketika sekolah dibakar. Aula yang masih hidup semuanya telah dimodernisasi untuk wisatawan.

Baca juga  12 Danau Terindah Ini Patut Kamu Kunjungi di Austria

Gelombang wisatawan memenuhi aula kuil yang dikomersialkan ini setiap harinya. Shaolin yang terkenal karena praktik kung fu, adalah tujuan bagi siapa pun yang ingin berlatih seni bela diri. Pusat pelatihan Wu Shu adalah pemandangan untuk dilihat. Kita juga akan disuguhi halaman yang penuh dengan papan nama kung fu di kuil tersebut.

5. Jokhang

description

Kita dapat melihat peziarah Buddha bersujud di luar Kuil Jokhang kuno di pusat Tibet. Mereka datang untuk beribadah di kaki patung Buddha emas berusia 1.300 tahun, yang paling dihormati dari semua patung Buddha di dunia. Kuil ini dikelola oleh Sekolah Gelug tetapi mereka menerima semua sekte Buddha yang berbeda untuk beribadah di sini.

Atap emas yang mempesona dari kuil berlantai dua ini memiliki interior merah marun dan emas yang kaya visual. Cobalah untuk mengunjungi di pagi hari ketika kuil dapat diakses dan dikelilingi oleh peziarah. Di sore hari, sebagian dari kuil ditutup dan hanya terlihat melalui gerbang.

6. Biara Gantung

description

Biara Gantung dibangun langsung di tebing setinggi 75 meter dari atas tanah. Biara Buddha yang berornamen indah ini ditopang oleh panggung panjang yang tepat berada di sisi tebing. Jembatan sempit dan koridor kecil menghubungkan rumah ibadah ini, tetapi kita tidak akan bisa berkunjung lama.

Baca juga  Mau Jauh Dari Keramaian? Berwisata Saja ke 10 Tempat Ini

Sejumlah besar pengunjung telah mengikis kekokohan pondasi bangunan. Karena khawatir akan keselamatan, Biara Gantung akan menutup pengunjung dalam waktu dekat. Biara ini dibangun pada 491. Fakta bahwa ia bertahan selama ini membuatnya menjadi keajaiban arsitektur. Bangunan-bangunan genting yang terukir di sisi tebing membuat kuil ini tak terlupakan.

7. Kuil Surga

description

Kuil paling terkenal di Cina, Kuil Surga secara teknis bukanlah candi, itu adalah altar. Kita tidak akan menemukan biksu, pemuja atau dupa di sini. Tetapi kita akan menemukan arsitektur yang menakjubkan di jantung kota Beijing. Bangunannya bulat sementara pondasinya persegi untuk mencerminkan kepercayaan kuno bahwa surga itu bulat dan bumi berbentuk persegi.

Puncak dari tempat ini adalah Hall of Prayer for Good Harvests, struktur yang indah dengan atap payung biru keunguan bertingkat tiga yang dipasang di teras marmer. Wisatawan juga tertarik dengan dinding gema di mana bisikan dapat terdengar dari satu ujung ke ujung lainnya. Seluruh struktur Konfusianisme dibangun untuk seorang kaisar yang dikenal sebagai “Anak Langit” yang menggunakan altar untuk berdoa bagi perlindungan rakyatnya.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk mengunjungi berbagai kuil tersebut?

7 Kuil Menakjubkan yang Bisa Kamu Kunjungi di Cina 4

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado