Traveling   

9 Tempat Asyik Buat Jalan-jalan di Tenerife, Spanyol


9 Tempat Asyik Buat Jalan-jalan di Tenerife, Spanyol 1

Berjalan-jalan di Tenerife patut dicoba bahkan jika kamu tidak pandai hiking. Banyak orang berpikir untuk mendaki Gunung Teide, begitu pula denganmu, tetapi pulau ini memiliki banyak lansekap yang menarik untuk dilihat dan berjalan-jalan, dan Gunung Teide bukanlah satu-satunya jalan yang akan kamu pertimbangkan. Berikut ini 9 tempat yang bagus untuk kamu coba kunjungi:

1. Tur hiking satu hari ke Masca Gorge

description

Ada tur hiking satu hari ke Masca Gorge – naik 7,5 kilometer yang membentang di sepanjang aliran sungai ke jurang yang mengarah ke Masca Bay. Di tengah jalan, kamu akan melihat tebing tinggi, flora yang tidak biasa, dan di musim dingin beberapa air terjun yang indah. Dibutuhkan sekitar 4 jam dan airnya jernih saat kamu mencapai tujuan. Masca sendiri adalah kota kecil di barat laut pulau dan sekitar 650 meter di atas permukaan laut.

2. Tur jalan kaki ke La Gomera

description

Kamu juga bisa mencoba wisata jalan kaki La Gomera – di ujung utara pulau. Kamu akan menemukan pesona alam Taman Nasional Garajonay yang masih alami, komunitas bersejarah San Sebastian, dan puncak mendebarkan di Roque de Agando. Dalam perjalanan, kamu akan belajar tentang bahasa lokal ‘siulan’ – Silbo – yang dulu sangat penting untuk komunikasi antara industri pertanian pulau dan yang masih diajarkan di sekolah-sekolah di Tenerife.

Baca juga  6 Hal Menarik yang Dapat Dilakukan di Taman Nasional Gunung Palung

3. Berjalan-jalan di sekitar Puerto de la Cruz

description

Berjalan-jalanlah di sekitar Puerto de la Cruz, kota pulau terpadat kedua. Hirup udara laut dan manfaatkan kualitas terapi dari pantai pasir hitam, dengan berhenti untuk mencelupkan jari-jari kaki ke dalam air dan menyentuh pasir. Kamu dapat menjelajah dengan berjalan kaki ke Lago Martiánez, sebuah kompleks rekreasi dengan kolam renang yang dirancang oleh César Manrique, dan berjalan-jalan melalui keriuhan yang merupakan Plaza del Charco di pusat kota. Sebuah hari yang menyenangkan tanpa memaksakan diri berjalan terlalu jauh.

4. Berjalan-jalan di Kebun Raya yang menakjubkan

description

Berkelilinglah untuk berjalan-jalan di Kebun Raya yang menakjubkan (juga di Puerto de la Cruz), pertama kali didirikan pada akhir 1700-an. Ada pendakian yang curam dan berbukit, tetapi jika kamu tidak dapat menaiki bukit, kamu bisa menaiki taksi dari depan pantai. Kamu dapat melihat beberapa tanaman yang sangat eksotis dari seluruh dunia dengan pohon-pohon seperti ‘pohon sosis’ yang kurang dikenal atau ‘pohon maracas’.

Baca juga  8 Destinasi Wisata Terbaik di Tidore, Cocok Buat Liburan!

5. Berjalan-jalan di sekitar Playa Jardín

description

Cobalah berjalan-jalan di sekitar Playa Jardín, pantai berpasir hitam lainnya dengan taman maupun toko, taman lain yang dirancang oleh seniman dan arsitek terkenal Csar Manrique, yang membentuk pulau Lanzarote terdekat seperti saat ini. Resor ini juga memiliki tempat favorit bersejarah seperti Pertapaan San Telmo atau Jardín Sitio Liter, yang berasal dari abad ke-18 dan menyaksikan Agatha Christie di tanah mereka.

6. Berjalan-jalan di sekitar La Caldera

description

La Caldera adalah kawah gunung berapi besar yang terletak di antara pohon-pohon pinus di bagian atas La Orotava Valley di pantai barat laut Tenerife. Jalan-jalan tanpa akhir di antara hutan lebat dengan pemandangan Gunung Teide yang menakjubkan di cakrawala dan pemandangan La Orotava Valley. Udara memiliki aroma pinus panas yang kuat, sehingga sulit untuk tidak merasa santai menaiki puncak yang menyenangkan ini.

7. Cruz del Carmen

description

Cruz del Carmen adalah permata yang tidak terlalu dikenal. Kamu akan jatuh ke jurang yang dalam dan tak kenal ampun, serta mencoba melihat burung yang berkicau tetapi tidak pernah muncul. Berjalan melewatinya akan merasa takjub, deretan pondok kecil bercat putih dan peternakan kambing klasik, yang hampir hilang di hutan subtropis.

Baca juga  5 Destinasi Wisata di Busan Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan, Pecinta Drama Korea Wajib ke Sini

8. La Rambleta hingga ke puncak Teide

description

Jika kamu mencari pendakian yang cukup singkat, cobalah La Rambleta hingga ke puncak Teide. Ini juga dapat diakses dengan kereta gantung. Tempat itu berada di Costa Adeje di pantai selatan pulau.

9. Gunung Teide

description

Gunung Teide adalah gunung yang menakjubkan dengan ketinggian 3.718 meter, sungguh benar-benar menakjubkan, tetapi kamu dapat mencoba mendakinya dan berjalan, meskipun bernapas dengan ketinggian dapat membuatnya sangat sulit. Ada jalan setapak menuju gunung. Dari bagian bawah Montana Blanco ada perjalanan mendaki yang membutuhkan waktu sekitar 4 jam hingga kamu mencapai tempat perlindungan Altavista. Jika kamu merasa sangat berjiwa petualang, itu merupakan pendakian yang curam sekitar 3 jam dari tempat perlindungan ke puncak. Jika ingin pergi ke puncak, kamu harus mendapatkan izin pendakian – jadi pastikan kamu memilikinya sebelum perjalanan.

Bagaimana? Tertarik dengan berbagai pemandangan di sana?

9 Tempat Asyik Buat Jalan-jalan di Tenerife, Spanyol 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments