Traveling    , Horor   

9 Tempat Ini Cocok Dijadikan Tema Film Horor

6 menit


9 Tempat Ini Cocok Dijadikan Tema Film Horor 1

Lokasi dapat menjadi faktor utama untuk pembuatan film, karena dapat menetapkan suasana, menjadi dasar alur cerita dan memberikan tampilan serta nuansa. Bagi film horor, lingkungan harus aneh, misterius, atau meresahkan. Berbagai tempat berikut akan menjadi lokasi yang layak untuk menjadi tema film horor.

Kuil Karni Mata, Bikaner, India

9 Tempat Ini Cocok Dijadikan Tema Film Horor 3

Berbeda sekali dengan lantai kuil ini yang dihiasi dengan emas dan perak, ada lebih dari 20.000 tikus cokelat yang saling melompati satu sama lain di tempat ini, berlari di sepanjang tepian dan menjejalkan diri mereka ke dalam lubang di dinding. Orang mengeluarkan makanan untuk tikus-tikus itu, percaya bahwa mereka adalah reinkarnasi dari pengikut Karni Mata, dewi tikus. Hewan pengerat putih yang langka dianggap sebagai manifestasi dari sang dewi sendiri.

Makanan vegetarian yang manis dan kedekatan satu sama lain membuat tikus rentan terhadap penyakit seperti diabetes dan gangguan perut, meskipun mereka tidak pernah menginfeksi manusia di kuil.

Turis-turis bertelanjang kaki berjalan dengan hati-hati, berusaha menghindari kotoran dan urin, meskipun secara teratur dibersihkan. Peziarah setempat berbagi makanan dengan tikus, berharap mereka akan melindas kaki mereka, pertanda keberuntungan. Para penyembah bersujud di hadapan patung-patung dewa, di sebelah tikus menyeruput susu dari mangkuk besar.

Port Arthur, Tasmania, Australia

9 Tempat Ini Cocok Dijadikan Tema Film Horor 4

Pada abad ke-19, Port Arthur, yang sekarang menjadi situs bersejarah, adalah tempat hukuman berat di mana para terpidana dihukum karena kejahatan tanpa kekerasan seperti mencuri, dicambuk bahkan untuk pelanggaran ringan terkecil sekalipun.

Separate Prison, dibangun pada tahun 1848, menampung para tahanan yang sangat melanggar peraturan. Mereka dikurung di sel mereka sendiri dalam kegelapan dan dilarang berbicara. Para penjaga memakai sandal sehingga para tahanan tidak bisa mendengar langkah kaki mereka. Pada tahun 1864, sebuah suaka dibangun di sebelah penjara untuk menampung banyak tahanan yang menjadi sakit jiwa. Salah satunya pembunuh Martin Bryant, yang membunuh 35 turis dan staf di Broad Arrow Café dengan senapan semi-otomatis pada tahun 1996. Kafe itu sekarang menjadi peringatan bagi para korban pembantaian.

Penjara, suaka, dan kafe terbuka untuk wisatawan serta reruntuhan bangunan lain: museum informatif serta lahan luas yang berisi taman, halaman rumput, dan tempat staf. Pengunjung yang telah mengikuti tur akan merasa tidak nyaman, yang tidak mengejutkan karena tempat ini terdapat sejarah yang penuh gejolak.

Baca juga  5 Gunung Tertinggi Di Pulau Jawa, Tantangan Untuk Kalian Para Pendaki

Ilha de Queimada Grande, Brasil

9 Tempat Ini Cocok Dijadikan Tema Film Horor 5

Satu masalah untuk bisa menggunakan situs ini sebagai lokasi film horor adalah akses. Pemerintah Brasil telah melarang pengunjung karena pulau ini dihuni antara 2.000-4.000 ular paling berbisa dan terancam punah di dunia. Hanya para ilmuwan yang diizinkan untuk mengunjungi pulau itu jika mereka membawa dokter, dan menemukan bahwa racun ular dapat membantu menyembuhkan penyakit jantung.

Tanpa predator utama dan makanan berlimpah dari burung-burung yang bermigrasi, ular yang tumbuh hingga lebih dari setengah meter panjangnya, hidup dalam kepadatan sekitar satu ular per meter persegi. Namun, ular itu terancam punah di Uni Internasional sebagai Daftar Merah Konservasi Alam, karena Angkatan Laut Brasil membakar habitatnya ketika mempertahankan mercusuar pulau itu.

Racun ular melelehkan daging di sekitar gigitan dan menyebabkan kematian dalam 7% kasus. Orang yang tidak mati dapat menderita gagal ginjal, nekrosis otot atau cedera otak.

Pemakaman Chauchilla, Nazca, Peru

9 Tempat Ini Cocok Dijadikan Tema Film Horor 6

Pemakaman Chauchilla meliputi area gurun Peru yang ditaburi tengkorak, tulang manusia, dan pecahan tembikar yang ditinggalkan oleh perampok makam yang mencuri tekstil dan perhiasan berharga. Orang-orang dari budaya Nazca dimakamkan di sini antara 200-900 Masehi.

Dua belas kuburan yang digali mengandung mumi dengan sisa kulit dan rambut. Mereka disandarkan tegak, memegang lutut mereka dalam posisi janin, dan dibungkus jubah penguburan asli. Mayat-mayat itu terpelihara dengan baik karena iklim gurun yang kering dan proses mumifikasi yang digunakan – mayat-mayat dicat dengan resin untuk melindungi mereka dari kerusakan, kemudian ditempatkan di kuburan batu bata lumpur.

Menghadap ke timur, sesuai dengan upacara penguburan Nazca, mumi dikelilingi oleh pot keramik, ikat rambut yang dikepang, dan serpihan perhiasan. Ada juga kepala mumi dengan lubang di tengkorak mereka, beberapa dengan sisa-sisa tali di dalamnya, menunjukkan bahwa mereka dipakai sebagai hiasan upacara.

Rumah Sakit Militer Beelitz, Berlin, Jerman

9 Tempat Ini Cocok Dijadikan Tema Film Horor 7

Dibangun sebagai sanitorium mewah untuk orang kaya pada tahun 1898 dan berdiri di 200 hektar hutan, Beelitz menjadi rumah sakit militer selama Perang Dunia Pertama. Hitler adalah pasien di sini pada tahun 1916 setelah terkena pecahan peluru selama Pertempuran Somme.

Baca juga  Pesona 10 Tempat Rekreasi di Jawa Tengah yang Bikin Ternganga

Kompleks 60 bangunan itu berlanjut sebagai rumah sakit sampai pemiliknya bangkrut pada tahun 2001. Penjahat perang Honecker dirawat di sini pada tahun 1990 karena kanker hati sebelum melarikan diri ke Chili, di mana ia meninggal pada tahun 1993.

Pembunuh berantai Wolfgang Schmidt, yang dikenal sebagai Beast of Beelitz atau Raksasa Merah Muda karena ukuran dan daya tariknya untuk pakaian dalam berwarna merah muda, berkeliaran di kompleks antara tahun 1989-1991 hingga penangkapannya. Dia menikam dan mencekik 5 pekerja sanitorium perempuan serta membunuh seorang anak berusia 3 bulan. Tempat yang meresahkan ini populer di kalangan pemburu hantu dan pencari sensasi.

Alcatraz, San Francisco, AS

9 Tempat Ini Cocok Dijadikan Tema Film Horor 8

Banyak orang tahu bahwa pulau Alcatraz, dikelilingi oleh lautan hiu yang dingin, adalah situs penjara keamanan maksimum dari tahun 1934 hingga 1963. Yang kurang terkenal adalah bahwa ada penjara militer di sana dari tahun 1850-an hingga 1933, yang menampung para pembelot, pembunuh dan mereka yang dihukum karena pencurian atau penyerangan. Narapidana diantaranya adalah prajurit dari Perang Sipil Amerika (1861-1865) dan Perang Amerika Spanyol (1898), orang Indian Amerika yang memperebutkan hak atas tanah (1895), dan tahanan sipil (1906) setelah gempa bumi San Francisco.

Tahanan dipisahkan ke dalam kelas berdasarkan kejahatan mereka, dengan mereka yang berada di kelas terendah tidak diizinkan untuk berbicara, membaca buku, menerima surat atau menerima tamu.

Pada tahun 1971, perwakilan India Amerika yang menginginkan Alcatraz kembali ke masyarakat Indian Amerika secara paksa dipindahkan dari pulau itu oleh pemerintah Nixon setelah pendudukan selama 19 bulan. Pemerintah telah memutus pasokan air bersih dan listrik, dan para perwakilan hanya punya sedikit makanan.

Gunung berapi Erta Ale, wilayah Afar, Ethiopia

9 Tempat Ini Cocok Dijadikan Tema Film Horor 9

Erta Ale adalah salah satu gunung berapi pelindung basalt yang paling aktif di dunia. Tanpa terhalang oleh hambatan atau fitur keselamatan lainnya, pengunjung dapat pergi sedekat mungkin, dan memandangi lava yang meleleh, dan meledak 20 meter di bawahnya. Ini seperti melihat permukaan Mars, dan pertunjukan lava mengalahkan tampilan kembang api.

Hanya setinggi 613 meter, lokasi ini dapat diakses lewat jalur berbatu melintasi padang pasir yang panas dan paling baik dikunjungi pada malam hari ketika suhu turun menjadi sekitar 34 derajat celsius atau 93,2 fahrenheit. Tidak ada akses kendaraan. Orang harus berjalan selama 3 jam atau naik unta, dan disertai oleh beberapa penjaga bersenjata karena wilayah ini rentan terhadap serangan teroris.

Baca juga  4 Tempat Angker Di Yogyakarta. Jangan Kesini

Pada Januari 2012, lima pengunjung tewas dan empat lainnya diculik dalam serangan sebelum fajar. Front Persatuan Demokratik Revolusioner Afar, yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, membebaskan dua orang yang diculik Jerman pada Maret 2012.

Situs Gulliver’s Travels Theme Park, Jepang

9 Tempat Ini Cocok Dijadikan Tema Film Horor 10

Gulliver’s Travels Theme Park dibuka pada tahun 1997. Fitur-fiturnya yang aneh termasuk patung 45 meter Gulliver yang sedang berbaring sedang diikat oleh miniatur Lilliputians. Terletak di situs Aum Shinrikyo, di mana sebuah organisasi teroris membanjiri sistem kereta bawah tanah Tokyo dengan gas beracun pada tahun 1995 dan menewaskan 12 orang, diharapkan taman hiburan itu dapat menghilangkan citra negatif daerah itu serta menarik wisatawan.

Pengunjungnya jarang, mungkin karena orang takut terkontaminasi oleh residu fasilitas produksi gas saraf Aum Shinrikyo, yang dinonaktifkan oleh polisi pada tahun 1995. Situs ini juga dekat Hutan Aokigahara, tempat bunuh diri paling populer kedua di dunia, area yang luas membentang lebih dari 35 meter persegi. Pada tahun 2010, 54 orang melakukan bunuh diri di hutan, dengan menggantung diri sebagai metode yang paling populer.

Taman hiburan ini ditutup pada tahun 2001, dan dihancurkan pada tahun 2007. Yang tersisa hanyalah lempengan beton yang perlahan-lahan ditutupi oleh pasir dan debu.

Choueung Ek, Kamboja

9 Tempat Ini Cocok Dijadikan Tema Film Horor 11

“Ladang pembantaian” Kamboja, 15 kilometer dari Phnom Penh, adalah tempat Kmer Rouge menyiksa dan membunuh ribuan rekan mereka di Kamboja pada 1970-an. Antara beberapa lusin dan 300 orang terbunuh di sini setiap hari. Para korban dipukuli sampai mati dengan peralatan pertanian atau tongkat kayu, dan ditusuk dengan pisau karena peluru dianggap terlalu mahal. Bayi dipukuli dengan pohon. Mayat-mayat itu kemudian dibuang ke kuburan massal.

Antara tahun 1979 dan 1980, 86 kuburan massal digali, salah satunya berisi 450 mayat. Secara keseluruhan, 8.985 mayat hancur. Sebuah bangunan peringatan berdiri di tengah bekas tempat pembantaian, dan berisi 8.000 tengkorak serta tulang dari kuburan yang digali.

Ladang, tempat ternak sekarang merumput, masih dipenuhi dengan situs pemakaman massal. Tanah di sekitar mereka berserakan dengan potongan-potongan tulang dan kain. Dalam cuaca hujan, tulang manusia dapat menyembul dari bawah tanah. Sekarang menjadi daya tarik utama, lebih dari 30 % turis ke Kamboja mengunjungi tempat tragis ini.

Bagaimana? Masih berani untuk mencoba datang ke tempat-tempat tersebut?

9 Tempat Ini Cocok Dijadikan Tema Film Horor 12

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend