Traveling   

9 Wisata Terapung Mengagumkan yang Patut Kamu Kunjungi


9 Wisata Terapung Mengagumkan yang Patut Kamu Kunjungi 1

Tidak ada atraksi di seluruh dunia yang sama menakjubkannya dengan objek wisata terapung. Sebagian besar adalah buatan manusia dan mewakili kecerdikan penciptanya, sementara yang lain melambangkan ketekunan dan keindahan alam. Berikut adalah 9 tempat wisata terapung menakjubkan menunggumu di seluruh dunia.

1. Hutan Terapung Australia

description

Homebush Bay, Australia adalah rumah bagi hutan terapung. Hutan sebenarnya adalah kapal Inggris kuno yang disebut SS Ayrfield. Setelah Perang Dunia II, kapal itu dijual ke perusahaan swasta dan digunakan untuk pengiriman barang. Pada tahun 1972, Ayrfield seharusnya dibongkar, tetapi dibiarkan melayang di sekitar Teluk Homebush. Beberapa dekade kemudian, begitu banyak tumbuh-tumbuhan di kapal sehingga pada dasarnya menjadi hutan terapung. Sekarang kawasan industri di mana Aryfield ditinggalkan adalah habitat alami yang dilindungi. Hutan alam yang tumbuh di dalam Ayrfield adalah daya tarik besar bagi penggemar alam dan fotografer. Ketekunan dan keindahannya merupakan bukti nyata akan ketahanan alam dalam menghadapi perubahan zaman.

2. Pasar Sungai Terapung Banjarmasin, Indonesia

description

Sudah siap berbelanja? Semoga kamu dapat berenang, karena pasar yang satu ini sebenarnya adalah pasar sungai terapung. Hanya sampai di sana bisa menjadi suatu prestasi, dan kamu pasti membutuhkan perahumu sendiri. Kamu harus menuju ke Sungai Kuin. Setelah sampai di sana, beberapa kano akan tiba. Para pedagang menggunakan kano ramping khusus yang disebut “jukungs” yang penuh dengan mentimun yang berwarna-warni, pisang, dan hampir semua makanan segar lainnya. Pasar beroperasi setiap hari Minggu dan bahkan ada musik meriah yang diputar. Bahkan jika kamu tidak ingin berbelanja, pasar terapung ini masih menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu.

3. Lapangan Golf Terapung The Coeur d’Alene Golf & Spa Resort

description

Resor Golf Coeur d’Alene di Idaho utara adalah rumah bagi lapangan golf 14 lubang yang terkenal. Meskipun cukup besar untuk dianggap sebagai pulau, lapangan ini tidak menetap lama di satu tempat. Coeur d’Alene sangat bangga dengan lapangan golf terapungnya sehingga mereka menjadikannya hal pertama yang kamu lihat ketika memasuki tempat parkir. Lapangan ini dibuat oleh desainer terkenal Scott Miller, dan bagian dari permainan empat lubang langsung ke Danau Coeur d’Alene. Pastikan juga untuk memeriksa lubang kelima yang terkenal, yang mengharuskanmu membuat tembakan rumit di atas batu.

Baca juga  7 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Tampaksiring, Bali

Coeur d’Alene itu sendiri tidak terlalu buruk. Spa dan golf resor pemenang penghargaan ini juga memiliki kereta golf dengan kursi kulit berpemanas serta panel samping dari kayu mahoni.

4. Lapangan Golf Terapung Maladewa

description

Objek wisata ini dibuka pada tahun 2015 dan menjadi lapangan golf 18 lubang terapung pertama di dunia. Terletak di luar Kepulauan Maladewa yang megah dan kaya raya di Samudra Hindia, lapangan ini unik karena dibangun tanpa jejak karbon yang signifikan. Sebagai gantinya, lapangan golf menggunakan energi matahari, teknik pendinginan air, desalinasi berkelanjutan, dan banyak praktik ramah lingkungan lainnya. Desain untuk lapangan ini luar biasa dan mencakup banyak pemandangan lautan 360 derajat, area latihan untuk gim, serta bermacam-macam lapangan rumput datar. Faktanya, lapangan ini tidak hanya untuk olahraga. Juga akan ada kursus akademi pengajaran 9 lubang bagi mereka yang ingin mendapatkan bantuan profesional saat bermain golf.

5. Bioskop Terapung Thailand Archipelago

description

Dibuat oleh arsitek Jerman Ole Scheeren, bioskop mengambang ini menampilkan layar mengambang besar yang diapit di antara dua batu besar yang menjulang. Ada juga sebuah auditorium yang mengapung seperti rakit, memungkinkan penonton untuk bersantai dan menikmati pertunjukan. Sayangnya, kamu mungkin kurang beruntung jika ingin menonton film di sini. Terakhir kali bioskop itu ditayangkan adalah untuk Film di festival Rochs Yao Noi, yang berlangsung di Teluk Benggala. Setelah festival, rakit yang digunakan untuk auditorium terpisah dan dikembalikan ke nelayan setempat, lalu bioskop apung dipindahkan. Semoga bioskop akan kembali untuk festival berikutnya, tetapi semuanya terserah pembuat bioskop.

Baca juga  Kalau Di Jepang, Inget 4 Etika Ini Biar Nggak Norak!

6. Panggung Terapung Bregenz

description

Jika opera lebih menarik perhatianmu, coba lihatlah ke panggung apung di Austria ini. Panggung, yang dikenal sebagai The Seeb├╝hne, adalah pusat dari Bregenz Festival, sebuah festival opera terkenal di dunia yang terjadi setiap tahun. Bregenz Floating Stage didayung ke Danau Constance setiap musim panas, dan dapat menampung sekitar 7.000 orang.

Festival ini dihormati oleh para penggemar opera karena desain dan kualitas produksinya. Pada tahun 2012, panggung yang mengesankan ini mencakup satu set yang dibuat agar terlihat seperti patung setinggi 100 meter revolusioner Prancis, Marat. Pada 2013, Bregenz Floating Stage memiliki pertunjukan opera paling terkenal di dunia, The Magic Flute.

7. Kolam Renang Terapung Badeschiff

description

Kata Jerman Badeschiff, yang berarti “kapal pemandian,” adalah nama yang sempurna untuk satu-satunya kolam renang terapung di daftar ini. Dibuat pada tahun 2004, kolam Badeschiff terbuat dari tongkang tua, dan dapat ditemukan setiap musim panas di sungai Spree Berlin. Setelah ditemukan bahwa Spree terlalu tercemar untuk berenang, Badeschiff diciptakan sebagai lokasi berenang alternatif. Kolam ini tidak bergerak. Kolam ini terhubung ke kompleks industri lama yang dihidupkan kembali melalui dekade desain ulang oleh kolektif seni dan organisasi lain. Sekarang area yang pernah bobrok ini menawarkan restoran, perbelanjaan, dan kolam besar berukuran 32 kali delapan meter yang sederhana dan megah. Badeschiff tidak memiliki kemewahan seperti beberapa tempat wisata terapung lainnya, tetapi ukuran dan aksesibilitasnya membuatnya layak untuk dicoba pada musim panas di Berlin.

Baca juga  5 Objek Wisata di Papua Barat yang Memikat

8. Stadion Terapung Singapura

description

Stadion terapung di Marina Bay of Singapore ini digunakan untuk tujuan paling beragam dari tempat-tempat wisata. Stadion ini telah menyelenggarakan pertandingan sepak bola, konser, pameran, pertunjukan budaya, dan banyak lagi di platform 120 x 83 meter. Platform ini seluruhnya terbuat dari baja dan memiliki kapasitas untuk menampung 30.000 orang. Awalnya dibuat sebagai tempat sementara saat Stadion Nasional Singapura dihancurkan dan diganti. Dari 2007 hingga 2011 stadion digunakan untuk Parade Hari Nasional Singapura dan acara nasional lainnya. Namun, stadion ini bertahan lebih lama dari label sementara dan struktur yang mengesankan masih digunakan saat ini untuk pertandingan sepak bola.

9. Viva, Pulau Terapung Buatan Korea Selatan

description

Viva dianggap sebagai pulau terapung bertenaga surya buatan terbesar di dunia. Diciptakan oleh Pemerintah Metropolitan Seoul, Viva adalah bagian dari kelompok tiga pulau buatan manusia. Pulau ini merupakan keajaiban lingkungan yang berkomitmen untuk melestarikan ekologi, sementara secara bersamaan menjadi lokasi yang layak secara komersial untuk pariwisata dan perdagangan. Terletak di Sungai Han Seoul, pulau ini menghabiskan biaya lebih dari 60 juta Euro, dan merupakan kunci dalam rencana pembaruan jangka panjang Sungai Han milik pemerintah. Viva pasti menjadi daya tarik penting bagi pengunjung ke Seoul, karena memiliki ruang yang cukup untuk pusat olahraga air, pameran, restoran, konvensi, dan konser terpisah. Dan tidak seperti banyak objek wisata terapung di seluruh dunia, Viva bergantung sepenuhnya pada daya apungnya sendiri.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut?

9 Wisata Terapung Mengagumkan yang Patut Kamu Kunjungi 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments