Daya Pikat 6 Tempat Rekreasi di Jakarta Selatan

Tidak sulit untuk menghilangkan penat saat berada di Jakarta Selatan, karena di sini dapat dijumpai berbagai objek wisata, mulai dari wisata edukasi, sejarah, religi2 menit


49
49 upvote
Daya Pikat 6 Tempat Rekreasi di Jakarta Selatan 1

Jika menyebut kata Jakarta, banyak orang akan membayangkan kawasan yang dipenuhi dengan gedung-gedung bertingkat, kawasan padat penduduk, atau sejumlah mall dan pusat perbelanjaan. Padahal tidak hanya itu saja yang bisa dijumpai.

Sebagaimana halnya kota-kota yang lain, Jakarta juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya, dan salah satu fasilitas yang menjadi kebutuhan tersebut adalah tempat untuk melepaskan penat atau tempat rekreasi.

Beberapa Tempat Rekreasi di Jakarta Selatan yang Memiliki Daya Pikat Tersendiri

Meski bagian dari kota metropolitan, Jakarta Selatan juga memiliki tempat wisata yang berbasis alam, dengan flora dan fauna yang menjadi suguhannya. Disamping itu, terdapat pula tempat-tempat wisata edukasi, wisata religi, wisata kuliner dan sebagainya.

Baca juga  10 Destinasi Wisata Terbaik di Wina, Austria

Berikut beberapa tempat wisata di Jakarta Selatan yang memiliki daya pikat tersendiri:

Kebun Binatang Ragunan

Daya Pikat 6 Tempat Rekreasi di Jakarta Selatan 3

Kebun binatang yang awalnya bernama “Tanaman dan Kebun Binatang” ini berdiri tahun 1864 di Cikini dan merupakan kebun binatang pertama di Indonesia. Setelah dipindahkan ke Jakarta Selatan tahun 1966, namanya berubah menjadi “Taman Margasatwa Ragunan”.

Kebun binatang yang harga tiketnya termurah di dunia ini, memiliki berbagai macam koleksi satwa, mulai dari jenis reptil, burung, mamalia dan sebagainya.

Taman Anggrek Ragunan

Daya Pikat 6 Tempat Rekreasi di Jakarta Selatan 4

Berdiri pada tahun 1973, Taman Anggrek yang menempati lahan seluas 5 hektar ini berlokasi tidak jauh dari “Taman Margasatwa Ragunan”. Dengan koleksi sekitar 5000 spesies anggrek, tempat ini tidak saja menjadi tempat budidaya atau pembibitan anggrek, tapi juga sebagai tempat pembelajaran tentang bunga anggrek.

Pengunjung yang datang ke sini, selain dapat menikmati keindahan bunga-bunga anggrek yang menjadi koleksi, juga dapat membeli bunga tersebut untuk ditanam di rumah.

Baca juga  5 Tempat Wisata Di Magelang Yang Wajib Dikunjungi
Daya Pikat 6 Tempat Rekreasi di Jakarta Selatan 5

Kemang Food Festival

Daya Pikat 6 Tempat Rekreasi di Jakarta Selatan 6

Di sinilah surganya para pecinta wisata kuliner yang menyediakan berbagai macam menu masakan dan minuman dengan rasa yang memanjakan lidah.

Buka setiap jam 17.00 hingga tengah malam, Kemang Food Festival yang berlokasi di Jalan Kemang Raya ini ramai didatangi pengunjung terutama para muda-mudi yang ingin menikmati menu-menu berkualitas.

Setu Babakan

Daya Pikat 6 Tempat Rekreasi di Jakarta Selatan 7

Danau buatan dengan luas sekitar 30 hektar ini berada di kawasan Srengseng Sawah yang juga merupakan tempat untuk melestarikan budaya asli Betawi. Tidak heran jika di tempat ini dapat dinikmati berbagai macam seni-budaya Betawi, seperti: galeri batik Betawi, Ornamen Betawi, Kesenian khas Betawi, bahkan kuliner asli Betawi.

Selain sebagai kawasan wisata budaya dan wisata edukasi, Setu Babakan juga merupakan wisata alam lengkap dengan berbagai fasilitas pendukungnya, seperti: perahu, lokasi untuk memancing ikan, dan sarana permainan air lainnya.

Baca juga  10 Pantai Cantik Berpasir Hitam yang Patut Kamu Kunjungi

Museum Layang-Layang

Daya Pikat 6 Tempat Rekreasi di Jakarta Selatan 8

Museum yang unik ini menyajikan berbagai bentuk layang-layang, mulai dari ukuran kecil hingga besar, bahkan ada yang memiliki panjang sampai dengan 250 meter, ada juga laying-layang olah raga, layang-layang tradisional, layang-layang modifikasi, layang-layang juara festival, layang-layang dari berbagai daerah di seluruh pelosok Nusantara, hingga layang-layang dari luar negeri.

Selain dapat menikmati berbagai macam jenis layang-layang, pengunjung juga dapat belajar tentang cara membuat layang-layang, belajar membuat batik, serta melukis dan membuat keramik. Karena itu,tempat ini menarik bagi anak-anak, baik sebagai sarana hiburan maupun sarana edukasi.

Selain kelimat tempat wisata tersebut, masih banyak tempat rekreasi di Jakarta Selatan lainnya yang menarik untuk dikunjungi, seperti: Museum Satria Mandala, Museum Reksa Artha, Galeeri F. Widayanto, Vihara Amurva Bhumi, Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa, serta Museum POLRI. (*)


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

49
49 upvote
aguskurniawan

Legend