Hai yang mau Solo Traveller ! Kalau Liburan Jangan Lupa Bawa Ini

Apakah elu adalah seorang solo traveler? Kalau solo traveler harusnya udah tahu apa-apa aja yang harus dibawa.


Apakah elu adalah seorang solo traveler? Kalau solo traveler harusnya udah tahu apa-apa aja yang harus dibawa. Tapi yang baru mau jadi solo traveler ini yang kadang sok tahu. Kadang mereka yang maru solo traveler mikir kalau liburan sendiri itu enak nggak perlu bawa yang ribet-ribet, bahkan nggak perlu bawa apa-apa. Jangan salah! Solo traveler bisa jadi ribet banget malah kalau elu salah bawa barang. Nih, ogut kasih tahu apa aja yang harus elu bawa selama elu solo traveling. Biar nggak ribet pas liburan!

Bawa Pakaian Secukupnya dan Pastikan Nyaman

Ini yang paling penting. Karena elu solo, atau sendirian, jangan bawa pakaian banyak-banyak. Bawanya dikit aja, tapi pastikan efektif. Pastikan juga semua baju yang elu bawa itu dan tentunya yang elu pakai itu nyaman. Jangan sampek elu pakek pakaian yang nggak nyaman. Bisa berantakan liburan lu karena pakaian yang nggak nyaman doank.

Pilih Tas yang Kuat dan Anti Air

Ini juga penting. Jangan bawa tas yang gampang basah. Karena di tas itu semua barang elu akan elu bawa. Jadi pilih tas yang anti air dan tentunya kuat. Sama satu lagi, ergonomis. Jangan sampai tas elu bikin elu repot sendiri pas bawanya. Jadi pilih tas yang simple, sekaligus kuat.

Bawa P3K

Ini jangan sampek lupa. Elu mesti bawa toolkit P3K biar kalau ada apa-apa selama perjalanan, elu bisa ngehandle. Jangan diremehin yang beginian nih. Karena kita nggak bakal tahu apa saja yang akan terjadi nanti selama kita liburan. Jadi pastikan kalian bawa p3k yang cukup dan efektif. Jangan kebanyakan juga. P3k yang perlu kalian bawa itu obat pribadi, obat merah, plester, kapas, perban, minyak angin, dan salep atau yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kalian.

Power Bank jangan Lupa

Ini sekarang jadi penting banget. Kalau kalian lagi sendirian dan hp kalian lowbat sementara kalian harus menghubungi orang penting, entah itu keluarga atau siapapun pas kalian lagi liburan, apalagi yang bisa menyelamatkan kalian selain power bank? Apalagi kalau kalian jauh dari colokan listrik. Power bank bisa penting banget. Sekalian, pilih power bank yang ada lampunya. Bisa membantu kalau terjadi hal yang di luar dugaan tuh. Misalnya mati lampu atau yang lainnya.

Jadi, itu tadi hal yang wajib kalian bawa selama solo traveling. Oh iya, jangan lupa bawa dompet dan uang cash yang cukup ya. Tapi kalau nggak ada uang cash, sekarang banyak yang cashless. Jadi Hp aja deh seenggaknya. Tapi amannya, bawa uang cash secukupnya.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

Legend

Pilih format
Artikel
Untuk membuat post artikel.
GAG
Gambar, meme atau GIF.