Horor    , Traveling   

Ini Cerita 5 Gunung Paling Angker Di Indonesia


Ini Cerita 5 Gunung Paling Angker Di Indonesia 1

Mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah, ke samudera, bersama teman bersuara. Kalau kalian nyanyiin kalimat barusan, fix tua! Hahaha!! Maap maap, malah kesana. Jadi, di artikel ini ogut mau ngasih tahu 4 cerita gunung yang katanya paling angker di Indonesia. Para pendaki pasti udah khatam banget sama cerita-cerita ini kan? Buat yang belum tahu dan baru mau mendaki salah satu gunung ini, mungkin informasi ini bisa menambah wawasan. Jadi pas mendaki lebih berhati-hati.

Lawu

Ini Cerita 5 Gunung Paling Angker Di Indonesia 3

Gunung yang pertama ogut sebutin ini adalah gunung lawu yang katanya punya cerita mistis paling ditakuti. Salah satu yang paling ditakuti adalah adanya mitos pasar setan itu guys. Katanya, kalau kalian udah kecapean dan kesasar pas malam, kalian akan bisa melihat pasar setan ini. Di pasar ini sama kayak pasar pada umumnya, ramai dan banyak yang berjualan. Cuma yang berjualan bukan manusia guys.

Baca juga  6 Destinasi Wisata Asyik di Karawang, Cobain Yuk!

Selain itu juga ada mitos kalau mendaki ke Lawu, kalian nggak boleh ganjil jumlahnya. Karena di jalan bisa tiba-tiba digenapin jumlahnya sama makhluk halus. Selain itu, katanya juga nggak boleh pakek baju ijo. Katanya bisa kesasar guys. Bener nggak tuh?

Semeru

Ini Cerita 5 Gunung Paling Angker Di Indonesia 4

Gunung yang jadi destinasi wajib para pendaki ini dijuluki juga kerajaan jin karena puncaknya menjadi tempat bersemayamnya para dewa guys! Nah, yang lebih serem lagi, dalam perjalanan kalian mendaki, kalian akan menemui kawasan klik. Kawasan ini adalah batu memoriam yang mengingat semua pendaki yang hilang atau meninggal di gunung itu. Entah apakah jasadnya ditemukan atau enggak.

Tapi emang sih, daerah ini sering banget terjadi hal-hal aneh. Ada pendaki yang jatuh, kesasar, atau bahkan hilang. Bahkan ada banyak yang kesurupan. Dan satu lagi, ada misteri tentang hantu perempuan Ranu Kumbolo. Katanya dia akan muncul di bulan purnama dan ditandai dengan munculnya asap yang menyelimuti Ranu Kumbolo.

Baca juga  Ingin Berlibur ke Hawaii ? Pastikan Kamu Sudah Tahu Arti 5 Kata Ini ya !

Rinjani

Ini Cerita 5 Gunung Paling Angker Di Indonesia 5

Gunung ini punya track yang menantang dan puncak yang luar biasa indah. Tapi, tetap saja ada cerita mistis di baliknya. Misalnya seperti mitos tentang Dewi Anjani. Atau juga kepercayaan lain yang mengatakan kalau di sekitaran danau Segara Anak ada masjid besar yang dibangun oleh para gaib. Kalau berdasarkan kepercayaan masyarakat lombok, gunung ini adalah tempat berkumpulnya makhluk-makhluk gaib guys! Jadi jangan ganggu makhluk gaib disana!

Salak

Ini Cerita 5 Gunung Paling Angker Di Indonesia 6

Gunung yang juga terkenal akan keangkerannya selain yang udah ogut sebutin di atas adalah Salak. Gunung yang ada di Sukabumi ini sangat familiar terlebih setelah adanya pesawat yang jatuh di atas gunung tersebut di tahun 2012. Ditambah lagi dengan piramida gunung Salak yang beberapa tahun belakangan ramai diperbincangkan. Gunung ini memang sudah dianggap mistis oleh penduduk sekitar. Konon gunung Salak menjadi lokasi terakhir dimana Prabu Siliwangi.

Baca juga  5 Wisata Malam Yang Wajib Kamu Kunjungi di Semarang, Hanya Ada di Indonesia

Ada berbagai jenis penampakan yang terjadi di Gunung Salak. Mulai dari tentara yang jumlahnya satu kompi, suara yang sangat ramai, dan lain sebagainya.

Itu tadi beberapa cerita gunung yang paling angker di Indonesia. Kalian punya cerita yang lebih angker nggak pas mendaki gunung-gunung itu? Atau ada gunung lain yang lebih angker dari pada gunung yang ogut sebutin di atas? Coba tulisin di kolom komentar!

Ini Cerita 5 Gunung Paling Angker Di Indonesia 7

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.