Traveling   

Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini

7 menit


Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini 1

Ketika sebagian besar waktu kita hanya mendengar tentang kota-kota paling penting, atau kota-kota dengan arsitektur paling menakjubkan, ada banyak kota unik dan aneh yang bersembunyi di tempat-tempat yang tidak akan pernah kamu bayangkan di seluruh dunia. Beberapa dari kota-kota ini telah mencapai situasi mereka secara organik dan berakhir di situasi yang paling konyol.

Lainnya adalah impian orang-orang atau pemerintah yang sangat ambisius yang ingin melakukan sesuatu di luar apa yang oleh kebanyakan orang dianggap normal atau perlu. Berikut adalah 9 kota teraneh di dunia.

Kota Langley di Pulau Whidbey dibanjiri kelinci

Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini 3

Kota Langley di Pulau Whidbey, yang terletak di dekat Seattle, memiliki masalah yang sangat unik dan menggemaskan. Semuanya berawal pada tahun 2001 ketika sekelompok kelinci lepas dari pekan raya. Awalnya tidak ada yang berharap banyak terjadi, tetapi kemudian kelinci mulai berkembang biak. Tak lama kemudian, warga memiliki masalah yang sangat konyol, para kelinci mengamuk danmemakan kebun sayur para penduduk. Bagian dari alasan mereka dapat berkembang dengan mudah adalah karena itu adalah pulau kecil tanpa banyak predator alami untuk kelinci.

Saat beberapa orang khawatir tentang masalah berkembang biaknya kelinci, dan jumlah itu cenderung meningkat, kebanyakan orang menentang pembantaian kelinci kota yang dikenai sanksi. Pejabat kota tidak ingin menghabiskan hari-hari mereka memburu kelinci, dan banyak warga benar-benar menemukan kelinci menggemaskan serta lebih suka mengeksploitasi setidaknya untuk sedikit pariwisata. Namun, kota tersebut tidak sepenuhnya setuju dengan masalah ini, dan telah mempertimbangkan untuk membawa lebih banyak predator alami untuk menguranginya. Tentu saja, seperti yang kita semua tahu, itu tidak selalu bekerja dengan baik, dan mungkin hanya menambah lebih banyak masalah.

Kota Neft Dashlari, kota terapung sebagai anjungan minyak

Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini 4

Kota Neft Dashlari adalah kota terapung raksasa di Laut Kaspia yang telah bertindak sebagai operasi minyak besar selama beberapa dekade. Kota itu secara resmi adalah milik Azerbaijan, dan dibangun oleh Soviet di masa lalu di puncak kekuasaan mereka. Kota ini tidak jauh dari daratan, tetapi ini adalah kota paling masif di laut yang pernah dibangun, dan merupakan bukti rekayasa Soviet yang paling ambisius. Kota itu dibangun di tempat setelah Rusia menemukan cadangan minyak yang luar biasa di daerah itu, setelah mendengar legenda dari sejarah bahwa minyak sering meluap di air dekat daerah itu.

Kota ini masih berdiri sampai sekarang, dan masih digunakan untuk mendapatkan minyak. Meskipun pernah membanggakan, antara lain fasilitasnya, tamannya dengan pepohonan dan tanah yang diimpor dari daratan, lapangan sepak bolanya, bioskop, perpustakaan, taman untuk makanan segar dan banyak lagi, sekarang menjadi bayangan kejayaannya yang dulu. Kota terapung yang masif ini telah dirusak oleh banjir dan penurunan waktu, serta banyak jalan maupun apartemen terendam – ini tentu saja juga berarti bahwa tenaga kerja jauh lebih kecil daripada sebelumnya.

Baca juga  5 Etika yang Perlu Diperhatikan Saat Mengunjungi Suku Badui

La Rinconada, kota tertinggi di dunia

Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini 5

La Rinconada adalah sebuah kota di Peru yang dikenal sebagai kota dengan ketinggian tertinggi di dunia, dan praktis menjadi sebuah negara tersendiri karena betapa berbedanya orang yang tinggal di sana. Tidak ada air yang mengalir dan tidak ada air limbah 5 kilometer di atas tanah, di mana orang-orang La Rinconada memiliki kehidupan yang sangat sulit. Para pria menghabiskan sepanjang hari di tambang, berharap mereka akan mendapatkan kekayaan suatu hari nanti, dan banyak wanita juga menghabiskan sepanjang hari memecahkan batu untuk mencari emas, dan meminta anak-anak mereka untuk membantu tugas itu.

Dan tidak seperti banyak tempat di dunia, benar-benar tidak ada harapan untuk pergi ke sekolah. Begitu banyak anak yang hanya membantu orang tua mereka di mana pun mereka dibutuhkan. Ini berarti sebagian besar anak-anak tidak mendapatkan pendidikan, dan akhirnya juga bekerja di tambang, berharap mereka akan beruntung serta mendapatkan kekayaan itu entah bagaimana, suatu hari nanti. Juga tidak ada undang-undang dan tidak akan ada polisi untuk menegakkan keadilan. Meskipun secara teknis di Peru, tempat itu benar-benar berdiri sendiri, dan tidak mengikuti aturan negara lainnya.

Candido Godoi, kota di Brasil dengan tingkat kelahiran kembar yang sangat tinggi

Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini 6

Ada sebuah kota aneh di Brazil bernama Candido Godoi yang memiliki tingkat kelahiran kembar yang abnormal tinggi. Seperti yang dapat kamu bayangkan, itu akan menjadi pengalaman yang sangat aneh terjadi tanpa sadar di kota ini, dan beberapa mungkin tiba-tiba berpikir mereka berada di dalam film horor. Banyak yang berspekulasi bahwa itu adalah pekerjaan dokter Nazi jahat Joseph Mengle, yang dikenal karena melakukan percobaan keji pada anak kembar.

Namun, seorang ilmuwan memutuskan sudah waktunya untuk menguji teori ini, meluangkan waktu untuk menjalankan beberapa tes DNA pada banyak wanita di desa dan menemukan sesuatu yang lebih dangkal. Pada dasarnya, dia menemukan bahwa wanita yang memiliki anak kembar memiliki gen yang sama, dan dia juga menemukan bahwa ada tingkat perkawinan sedarah yang tinggi di daerah antara semua imigran Jerman. Dengan kata lain, hanya beberapa orang dengan gen yang tiba di desa pada awalnya, tetapi dengan banyak perkawinan sedarah, itu dengan cepat menyebar di antara wanita masa depan desa – menciptakan kota menyeramkan yang penuh dengan terlalu banyak kembar.

Di Florida, ada kota dengan konsentrasi besar pelaku seks yang disebut “Miracle Village”

Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini 7

Di Florida, ada desa aneh yang hanya menampung pelanggar seks, dan anehnya dinamai “Miracle Village”. Sekarang, kita harus dengan cepat paham bahwa walaupun mereka telah menangkap orang-orang yang ditemukan dengan pornografi anak, atau orang-orang yang melakukan hubungan seks konsensual dengan anak di bawah umur, mereka tidak menerima orang dengan kejahatan kekerasan, atau mereka yang “didiagnosis pedofil”. Bagian terakhir ini sepertinya tidak jelas, tetapi mereka mungkin benar-benar berpegang teguh pada apakah itu didiagnosis oleh psikiater resmi.

Baca juga  5 Rekomendasi Film Travel Horror Terseram

Desa ini dikelola oleh Matthew 25 Ministries, sebuah kelompok yang mengkhususkan diri dalam membantu orang-orang bangkit kembali setelah keluar dari penjara. Richard Witherow, menteri yang menciptakan desa, melakukannya karena undang-undang pelanggar jenis kelamin yang ketat untuk seberapa dekat kamu dapat hidup dengan anak-anak dan bangunan publik tertentu lainnya, yang membuat sulit bagi pelaku pelanggaran tanpa kekerasan untuk bangkit kembali serta kembali ke masyarakat.

Beberapa orang di sana lebih normal daripada yang kamu bayangkan. Salah satu dari mereka harus mendaftar sebagai pelanggar seks setelah seseorang memanggil polisi karena dia sedang buang air kecil di depan umum. Dan beberapa lainnya ada di sana untuk melakukan hubungan seksual dengan pacar berusia 16 tahun ketika mereka berusia 18 tahun. Ini jelas merupakan salah satu kota teraneh di seluruh dunia.

Taos, New Mexico sebagai tuan rumah bagi lusinan “Earthships”

Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini 8

Michael Reynolds adalah seorang pria dengan impian, dan impian itu adalah menciptakan rumah yang sepenuhnya berkelanjutan di seluruh dunia, hanya menggunakan sampah. Karya-karyanya ia beri label Earthships, dan ia benar-benar membuatnya menggunakan kaleng tua, ban, serta sampah lain yang ada di sekitarnya. Dia adalah mantan arsitek yang memutuskan bahwa hidup perlu lebih berkelanjutan. Sejak saat itu telah berkembang di seluruh dunia, dan di Taos, New Mexico saja ia telah membangun 75 konstruksi bumi yang mengejutkan.

Struktur ini dirancang untuk menggunakan tenaga surya, memiliki sumber makanan sendiri, air limbah dan segala sesuatu yang benar-benar independen dari apa pun di sekitarnya. Reynolds percaya bahwa Earthships lebih unggul dari arsitektur modern, karena struktur modern sering dibuat dengan kurang hati-hati dan bergantung pada kota untuk segalanya. Namun, zonasi modern telah menjadi permasalahan terbesarnya, karena New Mexico memperebutkannya apakah ia dapat memiliki kota dengan bangunan yang tidak bergantung satu sama lain atau sumber pusat utama apa pun. Meskipun banyak rintangan, ia terus membangunnya di seluruh dunia, untuk membantu orang lain menjalani gaya hidup yang sederhana dan berkelanjutan.

Monyet membanjiri Kota Delhi, India

Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini 9

Di kota Delhi, India, mereka memiliki masalah yang hanya akan kamu temukan di beberapa film komedi yang sangat aneh. Namun, ini adalah kenyataan, dan masalah besar bagi mereka adalah penuh dengan monyet liar. Ketika kota meluas dan terus merambah habitatnya, monyet-monyet mulai berinteraksi lebih banyak dengan manusia. Namun, banyak orang Hindu di Delhi percaya bahwa monyet itu suci. Untuk alasan agama, mereka memberi makan monyet pada hari Selasa dan Sabtu. Saat pejabat publik telah mencoba untuk mencegah ini, sulit untuk meyakinkan orang untuk berhenti melakukan sesuatu ketika itu melibatkan kepercayaan agama mereka, dan ada terlalu banyak orang yang melakukannya untuk menegakkannya dengan hukum.

Monyet-monyet juga merupakan teror absolut, dan itu benar-benar tidak lucu lagi bagi penghuni. Mereka mencuri permen dari anak-anak dan roti dari orang-orang yang berjalan pulang. Mereka mengeroyok orang untuk mencuri makanan dan akan melakukan serangan gigitan yang tidak menyenangkan. Ada masalah yang lebih menyeramkan, dimana seorang gadis kecil serta bahkan wakil walikota Delhi telah jatuh dari teras dan meninggal saat diserang oleh beberapa monyet sekaligus. Meskipun kota ini menjebak lebih dari 13.000 monyet dalam satu dekade terakhir, masalahnya masih kuat dan jika ada, tampaknya semakin buruk.

Baca juga  Suka Berwisata di Alam? Kunjungi Saja 10 Destinasi Ini

Coober Pedy, kota bawah tanah di Australia

Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini 10

Kota Coober Pedy, Australia adalah salah satu yang kebanyakan orang mungkin belum pernah dengar, tetapi ini penting karena berbagai alasan. Alasan pertama adalah bahwa ada lebih banyak batu mulia di Coober Pedy daripada di mana pun di dunia, terhitung sekitar 70% dari mereka dan sebagian besar terbaik yang pernah ditemukan. Yang kedua berkaitan dengan kondisi kehidupan umum di daerah tersebut. Para penambang saat itu berhadapan dengan suhu yang sangat panas untuk tinggal di dekat tambang, jadi mereka memutuskan untuk membuat rumah-rumah bawah tanah kreatif yang disebut ruang galian untuk membantu menjaga mereka pada suhu yang nyaman secara konsisten.

Seiring waktu, antusiasme untuk jenis arsitektur ini menyebabkan mereka terus memperluas struktur bawah tanah, dan sekarang ada gereja bawah tanah, museum, hotel dan banyak bisnis lokal juga untuk menambahkan rasa turis ke tempat itu. Saat ini sekitar setengah dari penghuni Coober Pedy hidup di bawah tanah di tanah galian ini, dan telah mengubah tempat itu tidak hanya menjadi tambang batu mulia, tetapi juga menjadi daya tarik nyata bagi siapa saja yang sedang mengunjungi Australia dan ingin melihat kota yang benar-benar unik. Mereka telah mempersiapkan diri untuk menghadapi badai waktu – bahkan setelah tambang batu mulia mereka habis, orang ingin melihat kota bawah tanah.

Desa Juzcar di Spanyol sebagai tempat wisata Smurf

Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini 11

Beberapa tahun lalu, The Smurfs 3D mengeluarkan ulasan yang agak biasa-biasa saja. Namun, itu masih cukup baik dalam hal jumlah karena Smurf selalu memiliki fanbase yang cukup berdedikasi. Mengetahui popularitas Smurf, Sony telah memutuskan untuk mencoba aksi publisitas dan menemukan sebuah kota yang memungkinkan seluruh tempatnya sementara dicat biru untuk film tersebut. Kota kecil Juzcar, Spanyol, 221 orang, menerima tawaran itu dengan sepengetahuan bahwa mereka akan mengubahnya kembali secara gratis sesudahnya.

Namun, apa yang diputuskan oleh penduduk Juzcar setelah itu adalah bahwa mereka lebih suka menjaga desa mereka tetap biru. Lihat, apa yang mereka temukan adalah bahwa setelah desa mereka membiru untuk film itu, kunjungan turis meningkat dari 300 turis dalam setahun menjadi 80 ribu orang, yang merupakan keuntungan besar bagi perekonomian. Mereka sekarang secara teratur menjadi tuan rumah acara bertema Smurf. Mereka suka menunjukkan bahwa mereka dikenal karena jamurnya, dan semuanya adalah kebetulan membahagiakan bagi mereka yang pada akhirnya masuk akal. Bagi penduduk Juzcar, menjadi desa Smurf telah memberi mereka masa depan lebih cerah daripada yang pernah mereka bayangkan sebagai kota.

Bagaimana? Kamu terkesan dengan keunikannya?

Kota Penuh Kelinci Hingga Smurf, Cobalah 9 Destinasi yang Aneh Ini 12

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rado

Legend