Traveling   

Liburan ke Jepang Jangan Lupa Kunjungi Musium Ramen Instan Cup Noodle


Liburan ke Jepang Jangan Lupa Kunjungi Musium Ramen Instan Cup Noodle 1

Kamu yang akan mengunjungi Jepang di waktu mendatang pastinya telah merencanakan tempat-tempat yang akan dikunjungi, seperti sekadar tempat wisata, mencicipi kuliner-kuliner lokal, hingga membeli pernak-pernik atau souvenir sebagai kenangan maupun oleh-oleh untuk keluarga atau kerabat.

Musium juga tentunya merupakan destinasi wisata yang juga cukup menarik jika kamu minat mengetahui sejarah. Di Jepang, selain terdapat musium-musium umum seperti sejarah perkembangan negeri Jepang, terdapat juga musium-musium bagi kamu penggemar anime ataupun manga yang bisa kamu cek pada halaman ini.

Namun, Jepang juga miliki musium terkait makanan lho! Salah satunya yang cukup populer jadi destinasi wisata bagi para turis lokal maupun internasional adalah Cup Noodle Museum yang berlokasi di Osaka dan Yokohama.

Kamu mungkin tidak asing dengan merek ramen instan dari Cup Noodle yang sudah sangat mendunia ini. Di dalamnya, kamu dapat belajar dan menyaksikan berbagai produk dan kemasan sajian ramen instan semenjak pertama kali hadir sekitar setengah abad yang lalu.

Baca juga  3 Museum Terbaik di Banten untuk Memperkaya Pengetahuan Sejarahmu

Liburan ke Jepang Jangan Lupa Kunjungi Musium Ramen Instan Cup Noodle 3

Kamu juga dapat mengetahui bagaimana cerita awal kehadiran ramen instan Jepang ini bisa mendunia. Kamu juga dapat menyaksikan proses pembuatan dan pengemasan ramen instan ala pabrik-pabrik zaman now melalui ruangan theater yang ada.

Musium Cup Noodle ini bahkan menghadirkan replika warung yang pertama kali membuat ramen instan di Jepang dengan nama produk Chicken Ramen. Terlihat begitu simpel dan berbeda dengan pabrik yang serba otomatis seperti zaman now.

Liburan ke Jepang Jangan Lupa Kunjungi Musium Ramen Instan Cup Noodle 4

Terdapat juga eksibisi lainnya seperti area dimana kamu bisa mengetes pengetahuanmu dengan menjawab kuis-kuis terkait instan ramen, hingga area khusus buat kamu yang ingin mencoba bagaimana cara menyajikan ramen ala warung makan atau restoran.

Baca juga  5 Rekomendasi Pemandian Air Panas di Bandung

Setelah keliling dan belajar sejarah perkembangan instan ramen, kamu juga bisa masuk ke area khusus untuk mencicipi ramen instan Cup Noodles jika lapar. Yang menarik adalah kamu bisa mencoba berbagai rasa Cup Noodles yang biasanya terbatas untuk daerah tertentu saja.

Tidak sampai disitu, sajian utama dari musium ini adalah kamu bisa membuat ramen instan Cup Noodle versimu sendiri. Kamu perlu membeli gelas instan ramenmu sendiri seharga 300 yen atau sekitar Rp 42.000, kemudian kamu bisa menghiasnya terlebih dahulu dengan alat tulis yang disediakan ditempat. Setelah itu kamu bisa langsung menuju “pabrik” untuk menentukan bumbu rasa dan 4 dari 12 topping pilihan.

Baca juga  Intip Kejayaan Indonesia di Masa Lalu dari Tempat-tempat Wisata Sejarah Berikut Ini

Staff Cup Noodle akan membantu prosesnya hingga dikemas layaknya ramen instan yang biasa kamu beli di warung. Tidak ketinggalan, kamu juga bisa memakai tas khusus bergelembung yang akan melindungi Cup Noodle ciptaanmu tersebut dalam perjalanan.

Liburan ke Jepang Jangan Lupa Kunjungi Musium Ramen Instan Cup Noodle 5

Terakhir tentunya jangan lupa membeli oleh-oleh di area khusus souvenir dan pernak-pernik yang berhubungan dengan ramen instan. Banyak barang-barang souvenir yang dijual di musium ini tidak bisa kamu temukan di tempat lain lho!

Cup Noodles Museum ini berlokasi di Yokohama (2 Chome-3-4 Shinko, Naka Ward, Yokohama, Kanagawa 231-0001) dan Osaka (8-25 Masumicho, Ikeda, Osaka 563-0041). Tarif masuknya sendiri adalah 500 yen atau sekitar Rp 72.000 per orang. Semoga bisa jadi rerensi buatmu saat jalan-jalan ke Jepang nanti ya!

Liburan ke Jepang Jangan Lupa Kunjungi Musium Ramen Instan Cup Noodle 6


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Moonlight

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments