Traveling   

Penting, Sekarang Pemohon Visa Amerika Harus Cantumkan Akun Media Sosial Milik Pribadi


Penting, Sekarang Pemohon Visa Amerika Harus Cantumkan Akun Media Sosial Milik Pribadi 1

Dalam waktu dekat ini apakah kamu ingin berlibur atau ada urusan ke amerika serikat ? Simak dulu, sekarang ini persiapan kamu akan lebih panjang. Departemen Luar Negeri AS telah mengumumkan bahwa akan ada peraturan baru bagi siapa saja yang akan mengajukan visa amerika.

Peraturan yang telah diperbarui ini berisikan mengenai pemohon visa harus memberikan nomor telepon dan alamat email yang masih berlaku sama pada lima tahun terakhir. Namun, yang barunya adalah untuk memberikan akun media sosial pemohon visa.

Penting, Sekarang Pemohon Visa Amerika Harus Cantumkan Akun Media Sosial Milik Pribadi 3

Departemen Luar Negeri AS menjelaskan bahwa kententuan memberikan akun media sosial gunanya untuk memberikan informasi tambahan sebagai syarat atau penguat saat proses pemeriksaan dari para pemohon visa. Jika terdapat pemohon visa yang berbohong mengenai akun identitas yang diberikan akan terkena konsekuensi yang tidak main – main.

Baca juga  7 Pulau Di Indonesia Yang Keindahannya Tak Kalah Dari Maldives

Sekitar 14,7 juta pemohon bisa amerika setiap tahunnya yang terdiri atas 14 juta pemohon visa non imigran dan 710 ribu pemohon visa imigran. Tetapi, pemohon visa yang telah mengajukan visa resmi dan diplomatik akan dibebaskan dari peraturan baru ini.

Baca juga  Whatsapp Telah Merilis Fitur Terbaru Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkannya

“Keamanan nasional menjadi prioritas utama kami ketika menetapkan aplikasi visa ini, sehingga setiap pelancong dan imigran yang bertujuan amerika akan menjalani skrining keamanan yang ekstensif”. Kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS.

Peraturan baru ini yang dibuat oleh departemen luar negeri AS sebenernya ditujukan untuk pemohon yang membutuhkan pemeriksaan ekstra, misalnya seperti mereka yang pernah mengunjungi sekelompok teroris. Karena itu aturan baru ini akan diperluas untuk siapa saja yang akan memasuki negara amerika tersebut. Tujuan departemen luar negeri AS juga adalah untuk meningkatkan keamanan dan melindungi warga AS.

Baca juga  8 Destinasi Wisata Terbaik di Tidore, Cocok Buat Liburan!

Pemerintah amerika serikat mengajukan peraturan baru tersebut pada bulan Maret 2018 yang lalu, namun American Civil Liberties Union menyatakan “Tidak ada butki bahwa mengawasi media sosial akan efektif”, itu justru akan membuat warga amerka serikat atau siapa pun yang tinggal di amerika menjadi khawatir dan dirugikan.

Karena itu, bijaklah dalam menggunakan akun media sosial milik kamu mulai saat ini, baik dalam berkomentar, memposting sesuatu dan lain sebagainya agar saat mengajukan visa amerika tidak akan ditolak.

Penting, Sekarang Pemohon Visa Amerika Harus Cantumkan Akun Media Sosial Milik Pribadi 4

Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng