Traveling   

Tempat Wisata Seram Di Indonesia Yang Bikin Kamu Penasaran


Tempat Wisata Seram Di Indonesia Yang Bikin Kamu Penasaran 1

Traveling merupakan suatu aktivitas yang sangat menyenangkan. Tidak jarang saat ini kebanyakan masyarakat membuat traveling sebagai salah satu kegiatan wajib dan sudah menjadi agenda rutin, entah setiap libur akhir pekan atau sengaja mengambil cuti pekerjaan di waktu-waktu tertentu. Biasanya saat berlibur ke suatu tempat, orang akan lebih cenderung pergi ke tempat-tempat yang dianggap menyenangkan terutama dengan pemandangan yang indah atau fasilitas mewah. Namun pernahkah kamu membayangkan untuk traveling ke tempat yang menyeramkan ? rasanya mungkin sebagian orang akan menggap gila. Tapi tahukan kamu beberapa tempat wisata yang justru dapat mengundang orang untuk berkunjung karena kesan menyeramkan yang ada disana. Berikut adalah beberapa tempat wisata menyeramkan yang ada di Indonesia :

Hotel bedugul Bali

Tempat Wisata Seram Di Indonesia Yang Bikin Kamu Penasaran 3

Bali adalah sebuah pusat wisata yang sangat menakjubkan. Bahkan keindahan Bali sudah sangat terkenal hingga masyarakat mancanegara. Disana sendiri juga terdapat banyak fasilitas mendukung untuk berlibur. Tidak hanya itu, destinasi wisata yang ada di Bali pun bermacam-macam dan mempunyai kesan yang menarik dan unik bagi sebagian besar wisatawan.

Diantara semua keindahan bali yang sangat amat menakjubkan dengan wisata dan budayanya, ada sebuah tempat wisata yang cukup diminati oleh banyak orang walaupun mempunyai kesan horror atau menyeramkan. Hotel Bedugul Bali atau bisa juga disebut Hotel Pondok Indah Bedugul. Hotel  yang berada di kawasan pegunungan dataran tinggi bedugul ini sudah lama didirikan, namun baru terkenal sejak tahun 2015 karena suasana bangunanya yang terkesan angker dan menyeramkan. Hingga banyak wisatawan yang mejulukinya sebagai “The Ghost Palace”.

Belum lagi bangunan ini memang belum utuh sepenuhnya, mungkin karena pembangunan hotel yang tidak selesai dan akhirnya ditinggalkan. Ditambah dengan banyaknya ornamen dan patung seperti menyerupai ular yang menambah kesan mistis dari Hotel ini.

Baca juga  5 Anime Terbaik Berkisah Tentang Hantu

 

Gunung Kawi

Tempat Wisata Seram Di Indonesia Yang Bikin Kamu Penasaran 4

Wisata alam biasanya menyimpan berbagai keindahan mulai dari pemandangan yang menyejukan mata hingga suasana alam yang segar dan menenangkan. Tapi ada yang berbeda dari gunung yang ada di daerah Jawa Timur ini, Gunung Kawi. Selain terkenal karena panorama alamnya yang indah, gunung ini menyimpan banyak sekali kisah misterius, menyeramkan dan ghaib. Hal ini karena gunung ini menjadi salah satu sarana dalam pemujaan terhadap jin. Seperti menjadi tempat pesugihan, tumbal dan tradisi adat yang memang kental dengan hal mistis. Konon katanya jika pelaku pesugihan melakukan petapaan di gunung ini maka akan memiliki hidup yang luar biasa berkecukupan.

 

Pantai Parangkusumo

Tempat Wisata Seram Di Indonesia Yang Bikin Kamu Penasaran 5

Kamu hobi menikmati ombak pantai sambil minum air kelapa di gazebo pinggir pantai ? pasti sangat menyenangkan. Atau pernah camping di pantai sambil bermain gitar dan merasakan hangatnya api unggun ? tapi pernahkah kamu membayangkan jika pantai tempat kamu liburan sebenarnya adalah tempat yang sangat kental dengan hal-hal mistis ? itulah pantai Parangkusumo. Salah satu pantai yang berada di daerah Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini terkenal dengan pasir hitamnya dan ombak yang kuat. Selain itu pantai ini juga berdekatan dengan pantai lain yang tidak kalah tenar di kalanagan wisatawan yaitu Pantai Parangtritis.

Yang menyeramkan disini adalah, konon katanya pantai Parangkusumo ini merupakan salah satu portal ghaib dari kerajaan laut yang dipunyai Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul. Sehingga tidak jarang masyarakat sekitar sering mendengar berita-berita tentang musibah orang yang melakukan hal sembarangan di sekitar pantai ini. Selain itu tempat ini juga biasa dijadikan sebagai salah satu tempat ritual atau adat masyarakat sekitar.

Baca juga  Contoh Cerita Fiksi

 

Taman Nasional Alas Purwo

Tempat Wisata Seram Di Indonesia Yang Bikin Kamu Penasaran 6

Sama halnya dengan Gunung Kawi, Taman Nasional Alas Purwo ini juga menjadi salah satu destinasi wisata alam yang indah. Banyak pengunjung berbondong-bondong datang kesana untuk sekedar pergi berlibur atau menikmati suasana alam dengan camping. Namun tidak berbeda jauh dengan gunung Kawi, Alas Purwo juga menyimpan banyak sekali misteri yang kadang dianggap tidak logis.

Tidak hanya tempat-tempat seperti pantai, Taman Nasional Alas Purwo ini sangat terkenal akan kerajaan ghaibnya yang konon luar biasa banyak penghuninya. Sering sekali terjadi kasus-kasus hilangnya para wisatawan atau penampakan-penampakan mahluk ghaib yang dilihat oleh penduduk sekitar Alas Purwo.

 

Terowongan Kasablanka

Tempat Wisata Seram Di Indonesia Yang Bikin Kamu Penasaran 7

Kali ini kita tidak membicarakan tempat wisatanya, namun jalan menuju tempat wisatanya hehe. Sebagian besar orang pasti mengetahui terowongan ini. Apalagi pernah ada sebuah film yang menceritakan tentang terowongan Kasablanka. Tempat ini terkenal juga karena kepadatannya yang kadang membuat macet di jam-jam tertentu. Hal ini dikarenakan terowongan tersebut merupakan salah satu jalur penghubung utama antara daerah Kampung Melayu dan pusat kota.

Yang menyeramkan dari jalan sepanjang kurang lebih 8 Kilometer ini adalah karena disini sering terjadi kecelakaan kendaraan. Masyarakat umum percaya bahwa sejak pembangunan terowongan kasablanka ini semuanya menjadi lebih menyeramkan. Sebab pembangunan terowongan ini dikabarkan harus memindahkan makam kuno yang memang sudah lama berada di daerah tersebut. Hingga kini cerita yang masih sering santer terdengar di kalangan Masyarakat adalah keharusan membunyikan klakson kendaraan sebanyak 3 kali sebelum memasuki terowongan ini.

 

Gunung Salak

Tempat Wisata Seram Di Indonesia Yang Bikin Kamu Penasaran 8

Kamu suka mendaki gunung ? Gunung salak merupakan salah satu Gunung yang juga aktif sebagai tempat pendakian para pecinta alam. Namun jika kita melihat lebih dalam, Gunung Salak ini menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling banyak menelan korban jiwa. Bahkan sebagian besar korban yang meninggal atau hilang di gunung ini tidak mempunyai alasan jelas dan masuk akal.

Baca juga  4 Tempat Paling Angker Di Jakarta, Tempat Untuk Kalian Uji Nyali

Selain itu banyak sekali berita-berita yang kadang kita saksikan di televisi atau portal berita internet, tentang kecelakaan pesawat. Kejadian kecelakaan pesawat di gunung ini bahkan sudah terjadi sebanyak 7 kali. Beberapa saksi pernah menuturkan bahwa mereka mengalami kejadian-kejadian mistis ketika mendaki gunung Salak, baik kesaksian dari para pendaki Gunung atau para Timsar yang biasanya bertugas mengevakuasi atau mencari Korban hilang atau meninggal di gunung ini.

 

Desa Trunyan Bali

Tempat Wisata Seram Di Indonesia Yang Bikin Kamu Penasaran 9

Pedesaan biasanya merupakan suatu daerah asri yang dihuni oleh masyarakat ramah tamah. Namun salah satu Desa di Bali ini malah terkesan menyeramkan. Terletak di tepi Danau Batur, di daerah Kintamani, warga di desa ini memiliki tradisi yang berbeda dengan masyarakat Bali pada umumnya. Di sini, jenazah orang yang meninggal tidak dikremasi maupun dikubur

Jenasah dari keluarga atau kerabat yang meninggal biasanya dibiarkan saja hingga membusuk dalam kandang bambu. Kandang bambu ini biasanya di bangun disekitar pohon trunyan. Alhasil wangi dari pohon tersebut biasanya mampu menutup bau busuk dari mayat-mayat yang sudah mulai membusuk sejak lama. Setelah mayat-mayat tersebut terurai, warga masyarakat akan memindahkan tulang belulangnya dan menata rapi di bagian bawah pura.

Itulah tadi beberapa tempat wisata yang sangat menyeramkan. Mungkin sekali-kali jika berani kamu bisa mengunjungi tempat wisata diatas. Namun tentunya dengan di dampingi oleh teman yang bisa membantu kamu jika ada ada masalah ghaib yang terjadi ketika sedang berwisata.

Tempat Wisata Seram Di Indonesia Yang Bikin Kamu Penasaran 10


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Ade Firman Saputra

   

Selain menulis, rutin bersosialisasi serta jalan- jalan ke berbagai tempat asing menjadi kegiatan bagi saya. Kita akan lebih mengenal banyak hal dan memperkuat jiwa

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments