Traveling   

Tips Liburan Hemat Tapi Tetap Menyenangkan!


Tips Liburan Hemat Tapi Tetap Menyenangkan! 1

Sekarang memang bukan saat yang tepat buat liburan. Tentu saja karena Corona. Jangan ngeyel terus bilang kalau semua ada di tangan tuhan terus elu berangkat aje. Inget, corona juga ciptaan tuhan, elu harus ikhtiar dan tawakal buat terhindar dari dari corona. Jadi jangan sok-sokan. Ude, di rumah aja.

Tapi, ini artikel ogut tulis buat nanti kalau kondisi ini udah terlewati dan elu pengen liburan yang hemat tapi tetep menyenangkan. Nih tipsnya!

Survei Tujuan Liburan Dulu

Hal pertama yang mesti elu lakuin biar dapet liburan hemat tapi menyenangkan adalah melakukan survei tujuan liburanmu dulu. Cek dulu semua harga-harganya. Dari mulai harga makan, harga penginapan, harga masuk tempat wisata, sampai harga tiket. Ketika semua udah dicek, elu itung-itung dulu deh di rumah tuh. Jumlahnya terlalu banyak buat elu atau udah hemat nih.

Baca juga  5 Destinasi Wisata di Kalimantan Timur yang Menarik untuk Dikunjungi

Tetapkan Rencana Dulu

Kalau mau liburan, emang yang spontan itu asyik. Tapi biar hemat, elu harus merencanakan liburan lu kemana aja. Maksudnya gini, ketika elu mau ke sebuah kota wisata, elu putusin dulu elu mau kemana aja, destinasinya apa aja, dan butuh biaya berapa. Cek, apakah tiap tempat yang mau elu kunjungin emang bener-bener mau elu kunjungin atau cuma sekedar pengen. Jangan-jangan tempat itu udah pernah elu kunjungin. Nah, kalau udah pernah kayak gitu elu bisa skip dulu tempat itu dan nyari tempat lain yang kira-kira belum pernah elu kunjungin.

Baca juga  7 Candi Di Yogyakarta, Alternatif Wisata Murah, Namun Tetap Instragamable

Waktunya Kudu Pas!

Ini juga kunci. Kalau elu mau liburan, waktunya mesti pas. Kalau nggak pas, bisa berabe bos. Maksudnya pas gimana? Maksudnya elu kalau bisa jangan pilih waktu yang high season banget. Kalau elu pilih waktu yang high season banget bisa jadi semua harga pada naik. Kalau bisa, elu pilih yang low season. Disitu kan udah mulai sepi tuh, nah harga-harga di tempat wisata, mulai dari souvenir dan segala macem pasti akan murah juga. Kalau untuk tiket, beli jauh-jauh hari biar dapet murah yak!

Baca juga  7 Tips Untuk Kalian Yang Hobinya Liburan

Itu tips liburan yang hemat dan menyenangkan dari ogut. Intinya 3 itu doank sih kalau kalian emang mau liburan yang hemat dan menyenangkan. Backpacker atau enggak itu menurut ogut nggak mempengaruhi murah atau enggaknya. Kalau kalian udah ngelakuin tiga gal yang ogut bilang di atas, hemat dan menyenangkan pasti. Cobain aje!

Tips Liburan Hemat Tapi Tetap Menyenangkan! 3


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments