Lifestyle    , Woman   

Salut, Demi Mimpinya Wanita ini Hidup Hanya Dengan Rp 20 Ribu Perhari Selama 16 Tahun


Salut, Demi Mimpinya Wanita ini Hidup Hanya Dengan Rp 20 Ribu Perhari Selama 16 Tahun 1

Banyak dari kalangan anak usia muda yang sudah bermimpi dan ingin mempunyai atau membeli rumah di usia muda mereka. Tapi sangat jarang untuk menemukan orang – orang usia muda yang  sudah bisa membeli rumah dengan hasil uang mereka sendiri. Berbeda dengan wanita asal Jepang ini berhasil membuktikan dan meraih mimpinya yaitu memiliki tiga rumah sekaligus di usianya yang ke 34 tahun.

Dikutip dari ET Today, wanita asal jepang ini mempunyai mimpi ingin membeli tiga unit rumah sebelum dia memasuki usia yang ke 34 tahun saat masih berusia 18 tahun. Dan dia mulai menyusun rencana agar mimpinya itu bisa tercapai.

Dilansir dari laman World of Buzz, saat berusia 27 tahun, dia muncul di sebuah acara televisi jepang untuk pertama kalinya. Di acara jepang tersebut, dia menceritakan dan membagi bagaimana dia hidup berhemat dan menceritakan semua mimpi – mimpinya. Dan ternyata, wanita ini benar – benar sangat berhemat sehingga bisa menyisikan begitu banyak uang dan bisa membeli sebuah apartemen miliknya sendiri yang seharga 10 juta Yen atau sekitar Rp. 1,3 miliar di usianya yang ke 27 tahun. Yang mengejutkan adalah caranya berhemat yang cukup ekstrem yaitu hanya menghabiskan 153 Yen atau sekitar Rp. 20 ribu per hari untuk kehidupannya sehari – hari selama 16 tahun.

Baca juga  5 Cara Menghabiskan dan Menikmati Waktu Untuk Para Anak Kost Karena Lockdown, Jangan Stres Dulu ya

Dia pun berhasil melakukan penghematan ekstrem itu dengan mengkonsumsi makanan yang sangat sederhana yang dia masak sendiri tentunya. Wanita ini hanya membeli bahan makanan yang hanya khusus sudah di diskon saja, dan untuk sarapannya dia makan sehelai roti tawar dengan sedikit mentega, lalu untuk makan siang dia hanya menggoreng sepotong kecil salmon yang dimakan bersama nasi, sedangkan untuk malamnya, dia memasak udon dengan sayuran yang sudah dia beli dengan harga diskon di pasar.

Baca juga  5 Kelebihan Zodiak Aquarius Yang Selalu Bikin Orang Lain Nyaman dan Kagum Padanya

Salut, Demi Mimpinya Wanita ini Hidup Hanya Dengan Rp 20 Ribu Perhari Selama 16 Tahun 3

Dari semua itu, kalau dia merasa belum cukup dia bahkan berhemat air dengan memakannya langsung dari panci dan tidak pernah membeli pakaian baru. Sebagai gantinya, dia akan mengambil pakaian yang sudah tidak dipakai oleh orang lain. Untuk furniture nya sendiri, dia juga mengaku tidak pernah membelinya justru dia mendapatkannya secara gratis dari orang – orang yang membuangnya.

Dan yang lebih mengejutkan lagi bahwa wanita ini tidak hanya mempunyai satu apartemen saja yang baru dia miliki. Merasa belum puas akhirnya dia membeli rumah kedua yang bernilai 18 juta Yen atau sekitar Rp, 2,4 miliar saat berusia 29 tahun. Saat usianya memasuki 34 tahun dia membeli rumah ketiganya dengan harga 27 juta Yen atau sekitar Rp. 3,6 miliar. Dan pada usia tersebut dia memutuskan untuk pensiun.

Baca juga  Baju Warna Apa Yang Sebaiknya Dipakai Saat Cuaca Panas ?

Untuk saat ini dia tidak perlu lagi untuk memikirkan bagaimana menghasilkan uang lagi karena rumah dan apartemen yang dibelinya disewakan dan menghasilkan 30 ribu Yen atau sekitar Rp 4 juta. Selain itu, dia juga mengubah beberapa propertinya menjadi sebuah kafe kucing untuk menolong kucing – kucing liar, dimana itu juga menjadi salah satu bagian dari mimpinya. Dia mengatakan bahwa dia sangat bahagia dengan cara yang dia pakai untuk berhemat dan mencintai kehidupannya dengan apa adanya.

Salut, Demi Mimpinya Wanita ini Hidup Hanya Dengan Rp 20 Ribu Perhari Selama 16 Tahun 4


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments