AS Roma: Montella dan Totti Beda Julukan

AS Roma: Montella dan Totti Beda Julukan 1

AS Roma saat ini memang tak sekuat Inter Milan, Juventus maupun AC Milan. Namun tim yang dijuluki Serigala  Ibukota ini AS Roma pernah menjadi momok menakutkan bagi tim lawan.

Hal tersebut tak terlepas dari materi pemain bintang di era 2000 an. Klub bernama lengkap AS Roma kepanjangan dari Assiciazione Sportiva Roma sebuah klub sepak bola ibukota Italia, yang berbasis di Kota Roma, Italia. 

Klub ini berjuluk Giallorossi dan terakhir juara di musim emas dengan skuad bintang di musim 2000-2001.

Klub ini bermarkas di stadion Olimpico yang merupakan stadion yang juga dipakai oleh rival sekota Lazio.

Klub ini didirikan pada tahun 1927 dengan Jersey kebanggaan mereka merah tua. Klub ini pernah mengalami masa masa emas saat diperkuat oleh dua penyerang terbaiknya yang disebut duet mematikan di AS Roma dan juga menjadi bagian dari skuad timnas Italia saat itu. Lalu siapa kah mereka.

AS Roma: Montella dan Totti Beda Julukan 3

Vicenzo Montella

Montella yang dijuluki pesawat kecil, ia lahir di Pomigliano d’Arco, Italia tanggal 18 Juni tahun1974. Ia merupakan striker terbaik Roma dimusim 2000 an. Namanya tak asing ketika diduetkan dengan Francisco Totti yang berposisi sebagai mesin gol AS Roma.

Perannya begitu vital di lini depan sebagai penyerang lubang, yang berkontribusi banyak atas tercipta nya gol Totti ke gawang lawan.

Ia kerap mempergunakan selebrasi atau perayaan gol dengan membentang kan kedua tangannya layaknya sayap pesawat dan makanya dijuluki pesawat kecil oleh penggemarnya.

Ia memulai karirnya di klub Empoli, kemudian pindah ke Genoa, setelah itu ke Sampdoria, kemudian tahun 1999, ia baru mendarat di AS Roma  dan menjadi duet terbaik dengan Francisco Totti serta ia menjadi pencetak gol terbanyak di AS Roma di musim pertamanya bersama klub ibukota ini.

Ia disebut memiliki andil besar atas suksesnya A Roma meraih Scudetto dimasa keemasannya pada musim 2000/2001 bersama Francisco Totti dan sederet pemain bintang yang menghiasi skuad AS Roma saat itu.

Francisco Totti

Pemain kedua yang tak asing lagi ada Francisco Totti, yang merupakan legenda paling diingat dan berjasa atas suksesnya AS Roma menjadi tim yang besar di Italia.

Apalagi sepanjang karirnya ia tak berpindah klub manapun selain setia bersama Roma. Bahkan ia telah membuat banyak gol bagi AS Roma, 

Bersama AS Roma ia sudah membuat total 307 gol dari 786 laga yang ia jalani sepanjang berseragam AS Roma.

Totti sendiri dijuluki sebagai Pangeran Roma karena kesetiannya bersama tim ibukota ini. Apalagi ia tak pernah keluar dari Roma dan bisa disebut loyal dengan timnya.

Ia lahir di Roma dan mengawali karirnya di akademi sepak bola AS Roma sejak usia dini, ia lahir tanggal 27 September tahun 1976. 

Ia merupakan produk asli binaan AS Roma, ia juha kapten terbaik AS Roma sepanjang masa. Ia memang sebagai pemain yang berjasa besar mengangkat pamor AS Roma menjadi tim besar di diperhitungkan di Italia.

Ibarat Totti adalah Roma, dan Roma adalah Totti keduanya dianggap sama karena dianggap roh atau nyawa dari AS Roma, dengan segudang prestasi dan loyalitasnya yang besar terhadap tim ini.

Apalagi dia juga banyak memotivasi dan menjadi daya semangat bagi rekan-rekan nya untuk bermain baik.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.