Asal Usul Kopi Legendaris Kapal Api

Asal Usul Kopi Legendaris Kapal Api

Kopi legendaris kapal api memang nampak paling populer, dan salah satu produk kopi terlaris hingga saat ini.

Kopi ini sudah berusia hampir seratus tahunan lebih dan menjadi pilihan utama pecinta kopi dari masa ke masa.

Awalnya nama kopi kapal api adalah kopi Hap Hoo Tjan. Ini merupakan produk pertama kopi berupa kopi bubuk awalnya dipasarkan di Surabaya hingga sekarang lebih dikenal dengan kopi kapal api.

Sejarah

Asal Usul Kopi Legendaris Kapal Api

Awalnya ada tiga orang imigran asal China yang merupakan saudara, mereka membuat ide kopi yang dijual atau didistribusikan menggunakan sepeda onthel di area surabaya.

Asal Usul Kopi Legendaris Kapal Api

Sebuah perjuangan keras mulai dari titik nol, mereka berjualan secara keliling di kampung kampung, hingga ke area Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Hingga saatnya kopi produk mereka dikenal secara masal dan mulai dinikmati para pelaut dan masyarakat kampung-kampung.

Perkembangan

Alhasil kopi buatan tiga bersaudara asal Tiongkok ini pun laris manis dan berkembang pesat. Akhirnya mereka pun mempunyai hampir seribu karyawan untuk mendukung serta menyokong kegiatan produk kopi kapal api demi mengembangkan usahanya tersebut.

Saat ini Kopi Kapal Api sendiri telag diproduksi secara masal oleh Perusahaan Sidoarjo bernama PT. Santos Jaya Abadi, merupakan salah satu Perusahaan Multinasional dengan berbagai produk kopi serta dalam bentuk kemasan minuman. 

Sejarah Logo

Mengenai logo dari kapal api sendiri pembuat sebenarnya terinspirasi oleh konsumen awal dimana kebanyakan konsumen saat merintis usaha tersebut adalah para pelaut yang ada di dermaga Tanjung Perak.

Sehingga para pembuat pun membuat logo dengan tema para pelaut sebagai cikal bakal dimulainya usaha tersebut.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Cha Cha