Ashgabat, Turkmenistan Kota Paling Mahal di Dunia

Ashgabat, Turkmenistan Kota Paling Mahal di Dunia

Berbicara mengenai termahal di dunia kita mengenal banyak di dunia dengan segala macam kemewahan dan gaya hidup para penghuninya yang super glamour.

Namun tahukah anda yang di nobatkan sebagai termahal di dunia apakah ada di negara perkiraan kalian. Atau di Swiss yang terkenal dengan jam tangan mewahnya dan de abrek kehidupan mewahnya. 

Bukan, termahal di dunia ini merupakan ibukota negara .

Menurut berbagai penelitian dan survey yang dilakukan beberapa pakar menunjukkan jika yang merupakan ibu negara merupakan termahal di dunia.

Termahal 

Ashgabat, Turkmenistan Kota Paling Mahal di Dunia

menduduki posisi pertama termahal di dunia untuk dihuni. Posisi ini masih dipegang oleh sejak setahun yang lalu.

Menang secara sumber daya alam, merupakan pusat dari ibukota negara memiliki potensi kekayaan minyak dan gas atau migas terbesar.

Baca juga  Chocolate Hill, Philipina Bukit Menyerupai Cokelat

Selain itu juga di juga paling banyak adanya bangunan mewah dengan bahan marmer putih terbanyak ndi dunia.

Namun kendati kaya akan migas, ini sebenarnya sedang mengalami penurunan stabilitas ekonominya akibat adanya gangguan harga gas.

Hal tersebut berimbas pada potensi krisis ekonomi dan merosotnya nilai tukar mata uang negara tersebut. Serta mengakibatkan inflasi besar dan juga rakyat mengalami keadaan yang tidak baik.

Sejarah , Hongkong, Beirut

Ashgabat, Turkmenistan Kota Paling Mahal di Dunia

merupakan kota yang berpenduduk sekitar satu juta jiwa ini dengan menduduki peringkat teratas berdasarkan biaya hidup di tahun 2021 dari perusahaan konsultan Mercer yang berpusat di New York.

Biaya hidup itu meliputi biaya sehari-hati seperti seperti biaya perumahan, biaya transportasi dan biaya makanan.

Baca juga  Tips Berkebun di Kota

Seperti diketahui peringkat kedua ada Hongkong, ketiga ada Beirut Lebanon dan disusul Tokyo diurutan lima teratas kota termahal di dunia berdasarkan biaya hidup.

Kota Termahal Selain

Ashgabat, Turkmenistan Kota Paling Mahal di Dunia

Sementara Zurich turun ke posisi ke lima. Sebenernya pengaruh dari mahalnya biaya hidup di kota tersebut akibat adanya hiperinflasi atau inflasi yang naik drastis ke level atas.

Hingga berakibat naiknya harga barang dan jasa dan juga pembayaran tenaga asing yang dinilai makin membuat semua serba .

Apalagi hanya bergantung pada cadangan gas yang saat ini sedang mengalami situasi penurunan harga yang berimbas pada mahalnya biaya hidup di kota ini.

Di peringkat ke enam ada Shanghai, posisi ke tujuh ada Singapura. Ada perubahan dari waktu ke waktu tegantung yang titik stabilitas ekonomi di negaranya masing-masing.

Baca juga  10 Destinasi Menarik yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Pergi ke Cina

Berikut daftar supuluh kota termahal di dunia tahun 2021 ini 

  1. Kota pertama adalah Ashgabat ()
  2. Hongkong
  3. Beirut (Libanon)
  4. Tokyo ()
  5. Zurich (Swiss)
  6. Shanghai (China)
  7. Singapura
  8. Jenewa (Swiss)
  9. Beijing (China)
  10.  Bern (Swiss)

Diantara ke sepuluh kota Swiss memang paling banyak menyumbang kota paling banyak di dunia. 

Sementara Hongkong harus naik peringkat ke posisi kedua setelah sebelumnya tahun lalu berada di peringkat ke lima daftar kota termahal di dunia.

Sementara Zurich harus turun ke posisi ke lima, sedangkan Beirut yang tadinya di urutan ke 45 naik drastis ke posisi ke tiga. Hal tersebut lebih disebabkan karena dampak Krisi ekonomi yang melanda negara ini selama beberapa tahun ini.

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra