Asinan Nyinyir Si Pedas Dari Malioboro Yang Membakar Lidah


Asinan Nyinyir Si Pedas Dari Malioboro Yang Membakar Lidah 1

Jika sering jalan-jalan ke Malioboro pasti akan melihat para pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam oleh-oleh Khas kota Istimewa dan lesehan yang akan memanjakan lidahmu ketika lapar melanda. Padahal tidak hanya itu saja. Di Malioboro ada makanan yang akan membakar lidah dan cocok untuk para warga Yogyakarta atau wisatawan yang sedang berlibur di Yogyakarta yang sangat menyukai makanan pedas. Nama makanannya Asinan Nyinyir, asinan buah yang memiliki cita rasa asam, manis, dan tentunya rasa pedas yang membakar lidah.

Berada di Kampung Sosromenduran GT 1/312, si penjual yang semula hanya ingin membuat makanan untuk keluarganya memposting hasil buatannya ke media sosial dan membuat sanak saudara hingga teman-temannya ngiler ingin menikmati asinan buatannya. Si Penjual pun akhirnya membuka pre-order untuk asinan tersebut yang kemudian sekarang dikenal oleh warga Yogyakarta dengan Asinan Nyinyir.

Satu porsi asinan terdiri dari bengkoang, nanas, blimbing dan buah musiman seperti rambutan atau mangga akan membakar lidah dengan kuah pedasnya. Makanan yang paling pas dinikmati di siang hari saat cuaca panas. Asinan yang semula hanya satu macam saja sudah memiliki empat varian yaitu asinan mix, asinan mangga muda, rujak bangkok kuah kental dan rujak bugar (bumbu garam) dengan harga mulai dari 12ribuan saja. Tidak heran memang jika banyak mahasiswa hingga karyawan kantoran menjadi pelanggan setia asinan nyinyir ini bahkan sampai Ibu-ibu hamil yang sedang ngidam asinan akan langsung memesan asinan nyinyir tanpa berpikir dua kali.

Rujak Bangkok
Rujak Bangkok

Asinan Nyinyir untuk mereka yang cocok makan pedas? Itu salah! Karena asinan nyinyir juga cocok untuk yang tidak suka pedas dengan mengurangi level pedasnya. Yaps! Level pedas di asinan nyinyir bisa di-request sesuka selera sehingga untuk yang tidak suka pedas atau ingin menantang diri makan dengan level pedas tertinggi bisa request saat membelinya. Level pedasnya pun mulai dari level 1 (level terbawah cocok untuk yang tidak suka pedas) sampai dengan level 5 (level pedas yang bisa membakar lidah dan cocok untuk yang suka makanan pedas).

Cara menikmatinya cukup mudah. Jika kamu warga Yogyakarta atau yang sedang berjalan-jalan di kawasan Malioboro kamu bisa langsung datang ke alamat asinan nyinyir di Kampung Sosromenduran GT 1/312, pastinya harga akan LEBIH MURAH jika membeli langsung. Tapi jika kamu malas untuk keluar rumah atau kos dan sedang berada di kantor, bisa pula memesan asinan nyinyir lewat aplikasi online.

Tidak berhenti disitu saja! Asinan Nyinyir juga sering menyapa para pelanggan setianya dengan hadir di Pasar Kangen atau Pasar Ramadhan. Selain itu juga membuka jasa titip dan reseller untuk mereka yang ingin menjual kembali asinan nyinyir ke sanak saudara atau ke teman-teman yang menyukai makanan pedas asal Malioboro ini. Makin mudah bukan menikmati sensasi pedas dari asinan nyinyir yang membakar lidah.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Tithi

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap