Asyiknya Mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi

Asyiknya Mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi

Pandemi ini membuat kita tidak bisa kemana-mana, bersyukur pada bulan Maret 2022 Pemerintah melonggarkan kebijakan bepergian antar kota, hal ini kami sambut sekeluarga karena sudah dua tahun tidak bepergian bersama keluarga.

Jogjakarta, siapa yang tidak mengenal Jogjakarta, hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenalnya, bahkan banyak yang sudah mengunjunginya, ada yang berpuluh-puluh kali berkunjung ke Jogjakarta.

Agrowisata Bhumi Merapi Maret 2022
Maret 2022

Selain terkenal dengan kota gudeg, Jogjakarta juga terkenal dengan destinasi yang penuh dengan keaneka ragaman, bahkan kami sekeluarga sudah menyepakati kalau minimal satu tahun satu kali liburan ke Jogjakarta.

Baca juga  Berwisata Di Candi Muaro Jambi

Destinasi yang kami tuju di hari kedua berada di Jogjakarta adalah Bhumi Merapi, destinasi ini berada di daerah Kaliurang, destinasi ini menawarkan bagi pengunjungnya.

Berfoto dengan Burung
Berfoto dengan Burung

ini dibangun pada tahun 2015 dengan luas areal 5,2 hektar.

Di pintu masuk saat membeli karcis masuk kita akan di periksa suhu badan oleh petugas, apabila suhu badan kita normal kita diijinkan untuk masuk namun harus mencuci tangan terlebih dahulu, tempat ini menawarkan konsep pertanian, perkebunan, serta peternakan.

Harga Tiket Masuk

Baca juga  Candi Sojiwan, Sejarah Yang Belum Terkuak

Tidak jauh berbeda dengan tempat-tempat yang ada di Jogjakarta, untuk memasuki ini juga dipatok harga karcis Rp. 30.000,- per orangnya, dan sudah bisa menggunakan fasilitas yang ada di arena ini, termasuk bercengkrama dan berfoto dengan binatang-binatang yang ada disini.

Waktu Kunjungan

Untuk bermain atau datang ke ini dimulai pada pukul 09.00 dan tutup pada pukul 17.00 setiap harinya.

Kegiatan di

Menikmati hidangan
Menikmati hidangan

juga menyediakan tempat belajar tentang perawatan hewan, budidaya hewan seperti kambing dan kelinci, berbagai kegiatan seperti memerah susu kambing, memberi minum anak kambing, disini juga diajarkan bagimana mengolah susu kambing untuk dijadikan yogurt dan ice cream.

Baca juga  Menapak Situs Candi di Desa Batujaya Karawang

Juga diajarkan bagaimana mengolah kotoran kambing menjadi pupuk organik dan biogas, serta mengolah pakan ternak.

Berbagai macam jenis kelinci juga terdapat disini, baik kelinci hias maupun kelinci pedaging, bagi pengunjung yang suka dengan reptile juga tersedia disini, seperti ular, kura-kura dan lainnya.

Untuk yang satu ini lebih banyak di gemari oleh para remaja atau para ABG, tapi tidak jarang juga orang tua ikut bergaya, karena di terdapat banyak spot instagramable seperti rumah hobit, berbagai jenis bunga, dan rumah-rumah cantik bergaya Luar Negeri.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Misbah Murad