Atlet Badminton Yang Membawa Pulang Medali Emas, Olympic Tokyo

Atlet Badminton Yang Membawa Pulang Medali Emas, Olympic Tokyo 1

Bicara badminton memang gak ada matinya di Indonesia, Banyak minat dan bakat yang di tunjukan oleh masyarakat Indonesia untuk cabang olahraga ini. Selain sepak bola nyatanya pertandingan bulu tangkis juga mampu mengumpulkan penonton yang cukup banyak. Munculnya atlet-atlet berprestasi semakin menumbuhkan masa depan yang cerah bagi keberlangsungan cabang olahraga ini. Banyak kompetisi yang diadakan pada cabang olahraga ini baik tingkaat Nasional maupun Internasional.

Indonesia sudah banyak mencetak para legendari badmintonseperti Susi Susanti, Alan Budikusuma, Rudy Hartono, Christian Hadinata, Taufik Hidayat dan masih banyak lagi. Sekarang kita bahas yuks pemain badminton yang baru saja membawa pulang Medali Emas di Olimpiade Tokyo yaitu Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

1. Greysia Polii

Greysia Polii
Greysia Polii

Lahir di Jakarta pada tangggal 11 Agustus 1987, Putri dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi ini ternyata memiliki darah Minahasa.Ternyata Greysia merupakan salah satu sahabat baik dari penyanyi AgnezMo dan Greysia juga sudah menikah ya guyss.Memilik ketertarikan pada dunia badminton sedari kecil melihat sang kakak juga merupakan atlet badminton Nasional.

2. Apriyani Rahayu

Apriyani Rahayu
Apriyani Rahayu

Lahir di Konawe pada 29 April 1998 sedari kecil sudah menunjukan minatnya pada badminton sampai orang tua membuatkannya raket dari papan karena pada waktu itu tidak memiliki uang untuk membeli raket. Gabung dengan klub Pelita Bakrie ada tahun 2011 kemudian pada tahun 2015 pindah ke klub Jaya Raya Jakarta hingga akhirnya pada tahun 2017 berhasil masuk Pelatnas Cipayung.

Greysia dan Apriyani
Greysia dan Apriyani

Greys dan Apri sudah banyak sekali mengikuti pertandingan bersama meski usia mereka terpaut cukup jauh namun itu semua tidak mempengaruh chemistry keduanya. Saat pertandingan mereka terlihat sangat kompak dan sangat melengkapi. Ini terbukti dari menangnya mereka di cabang olahraga Bulutangkis Ganda Putri setelah mengalahkan pasangan dari China. Mengharumkan nama bangsa setelah penantian sekian lama akhirnya Indonesia dapat kembali memenangkan medali emas.

Disela-sela jadwal latihan yang cukup ketat terlihat Greys cuku sering membagikan video-video di akun tiktoknya bersama dengan atlet lainnya. Selain kompak di lapangan ternyata diluar lapangan mereka juga sangat kompak dan kekeluargaan. Memiliki attitude yang baik dilapangan semakin membuat Greys dan Apri banyak di idolakan.

Setelah lihat perjuangan Greys dan Apri yang beberapa kali menjuari pertandingan, Hayoo siapa yang langsung pengen punya cita-cita jadi pemain Badminton Profesional. Tapi ingat ya di balik kesuksesan Gryes dan Apri sekarang ini tak lepas dari kerja keras dan latihan displin. Selain skill yang diperlukan mental yang baik dan kuat juga berpengaruh saat pertandingan.

Pulang ke Indonesia dengan kemenangan Greys dan Apri mendapat banyak hadiah mulai dari Pemerintah, Artis sampai Influencer. Berikut hadiah –hadiah yang akan di terima oleh pasangan Ganda Putri ini :

  1. Bonus dari Pemerintah sebesar 5 Miliar
  2. Dapat cabang Bakso Aci Akang dari Arief Muhammad
  3. Apartement dari CEO MGM Group
  4. Sebidang tanah dari Walikota Tomohon dan Bupati Konawe
  5. Dari Pak Sandiaga dapet paket wisata liburan
  6. Bonus dari PB Jaya
  7. Minum kopi gratis di Filosofi Kopi seumur hidup
  8. Terbang gratis dengan Garuda Indonesia

Sebenarnya masih banyak lagi, Waahhh mereka dapat banyak apresiasi atas prestasi yang telah mereka ukir. Semoga kedepannya akan semakin banyak lagi atlit-atlit Indonesia yang berprestasi.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Attiga