Attila Szalai, Calon Bek Tengah Chelsea

Attila Szalai, Calon Bek Tengah Chelsea

secara resmi mengumumkan transfer yang telah menemui titik temu kesepakatan dengan klub Turki Fenerbahce soal tengah berkebangsaan Hungaria, .

bahagia, pasalnya tangguh berusia 23 tahun itu telah menyetujui dan siap untuk merapat ke Stamford Bridge pada gelaran bursa trasnfer musim dingin Januari mendatang.

Di sisi lain, Fenerbahce juga telah mengiyakan rencana Szalai untuk hijrah ke tanag Britania dan bergabung dengan armada yang ditukangi Pelatih Asal Jerman tersebut.

Kelebihan

Attila Szalai, Calon Bek Tengah Chelsea

berpaspor Hungaria telah membuktikan kualitasnya sebagai belakang yang kokoh dilini pertahanan apalagi saat ia datanf dari Apollon Limasol dan menjadi bagian penting di sektor belakang pertahanan Fenerbahce.

Ia sosok yang tangguh dan disiplin dalam mengawal pertahanan dari gempuran serangan tim lawan.

Baca juga  Egy MV Terbang ke Singapura Membela Timnas Indonesia

Selain itu ia juga masih muda, bahkan ia juga telah membukukan jumlah penampilan yang cukup dan jam terbang di juga berpengaruh terhadap performa berusia 23 tersebut.

Profil

Szalai lahir di Budhapest, Hungaria pada tahun 1998 atau sekarang berusia 23 tahun. 

ini saat ini bermain untuk klub Fenerbahce di liga utama Turki dan merupakan punggawa Hungaria di gelaran Piala Eropa tahun ini.

Ia memiliki nama lengkap Attila rpád Szalai dan memulai karir profesional di klub senior Rapid Wien di Bundesliga Austria pada kisaran tahun 2015/2016.

Ia juga mencatakan karir internasional pertamanya pada tahun 2019, saat laga Hungaria kontra Uruguay.

bertinggi badan 192 cm, ini merupakan produk asli Hungaria, bahkan juga konsisten masuk di skuad usia Hungaria hingga masuk ke skuad senior Hungaria.

Baca juga  Terancam Absen Lama, Chatchai Budprom Tak Bisa Perkuat Thailand di Partai Final

Transfer

Berdasarkan laporan media, menyebutkan jika Tzalai ini menerima tawaran yang di sodorkan The Blues sebesar 23,4 juta Euro. 

Tak berpikir panjang, Klub Raksasa Turki tersebut spontan menerima tawaran untuk pemainnya .

Bersaing dengan klub lain

Untuk mendapatkan tanda tangan berusia 23 tahun tersebut, bahkan harus bersaing dengan klub ibukota Spanyol, Atletico Madrid.

Namun kini Szalai benar benar telah menemui kata sepakat, dan tinggal menunggu saja kapan akan tiba di Stamford Bridge.

Tuchel sudah tak sabar

Kedatangan Szalai juga disambut antusias oleh sang pelatih, Thomas Tuchel yang sudah tak sabar ingin memainkan Szalai di skuad utamanya di musim paruh kedua mendatang.

Baca juga  Alasan Kenapa Tottenham Menggunakan Nama Hotspurs di Belakang

Bakal Bersinar

Banyak nampaknya yang memprediksi, akan menjadi yang bersinar di , mengingat usianya yang masih muda, dan jiga potensinya yang kemungkinan akan mengalami perkembangan pesar apalagi bermain satu tim dengan mumpuni di skuas  .

Di Fenerbahce ia juga mencatatkan penampilan kedua belasnya dan menjadi bagian penting di skuad Fenerbahce semenjak ia resmi bergabung ke skuad inti.

Kemungkinan akan mengisi pos yang ditinggalkan Thiago Silva dan Antonio Rudiger yang akan hengkang dari Stamford Bridge, banyak juga yang menanti duetnya dengan Chalobah di lini pertahanan.

Apalagi pemain berpostur jangkung ini punya visi bermain yang bagus dengan kemampuannya dalam duel udara dan akurasi penyelematan yang sangat baik.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Chandrakusuma