Awakening, Puncak Kekuatan Pengguna Paramecia


Awakening, Puncak Kekuatan Pengguna Paramecia 1

Di dalam dunia One Piece, ada sebuah kekuatan give away yang dinamakan buah iblis, dimana orang yang memakan buah iblis akan mendapat kekuatan secara instan walaupun butuh waktu untuk mahir menggunakan kekuatan tersebut. Buah iblis sendiri terbagi kedalam 3 macam, Zoan, Logia, Paramecia. Zoan adalah buah iblis yang membuat penggunanya dapat bertranformasi kedalam bentuk hewan, seperti elang, dinosaurus, naga, bahkan hewan mitologi, Phoenix, Logia memberi penggunanya kekuatan berupa elemen, seperti api, es, lava dan lain sebagainya, Paramecia memberi kekuatan selain elemen dan tranformasi hewan, seperti Luffy yang mendapat kekuatan karet setelah memakan buah Gomu Gomu no mi.

Awakening, Puncak Kekuatan Pengguna Paramecia 3

Ada kabar baik bagi pengguna buah iblis paramecia, karena kekuatannya dapat di upgrade atau disebut Awakening, salah satu keunggulan dari pengguna paramecia. Awakening merupakan fase dimana pengguuna paramecia dapat mengenmbangkan kekuatannya tidak hanya memanipulasi bentuk tubuhunya saja, tetapi juga benda disekitarnya, beberapa yang sudah mencapai Awakening adalah Doflamingo, ketika berhadapan dengan Luffy di Dresrossa, Doflamingo yang memakan buah Ito Ito no mi, dimana dia dapat memanipulasi tubuhnya menjadi benang, membuat seisi Dresrossa dapat dirubahnya menjadi benang yang dapat dia kendalikan, lalu Katakuri yang memiliki kekuatan Mochi, dapat membuat tempat pijakannya berubah menjadi mochi untuk dijadikan senjata, dan juga dalam One Piece film Gold, Tessoro yang mempunyai kekuatan Gol Gol no mi, dimana dia dapat memanipulasi Emas, membuat tempat pertunjukkanya dapat berubah menjadi emas.

Awakening, Puncak Kekuatan Pengguna Paramecia 4

Banyak fans yang menunggu Luffy membangkitkan kekuatannya yang dimana dia seorang pengguna paramecia tipe karet, akan menarik jika ini terjadi. Tetapi walaupun buah iblis paramecia terlihat kuat ketika mencapai Awakening, sebenarnya buah iblis paramecia juga memiliki kelemahan, yaitu di saat penggunanya pertama kali mendapatkan kekuatan atau pertama kali memakan buah iblis, tidak seperti buah iblis Logia dan Zoan, contohnya seperti Luffy yang saat pertama kali meremehkan kekuatan Gomu Gomu no mi miliknya, tetapi seiring berjalanya waktu, Luffy dapat mengembangkan potensi kekuatan miliknya.

Awakening, Puncak Kekuatan Pengguna Paramecia 5

Memang tidak banyak karakter yang telah mencapai fase ini, bahkan dalam Canon hanya ada dua yang telah mencapai Awakening yaitu Doflamingo dan Katakuri, lalu karakter lainnya hanya ada dalam Movie, mereka adalah Gild Tesoro dalam movie Gold dan Douglas Bullet dalam Movie terbaru Stampede.

Awakening, Puncak Kekuatan Pengguna Paramecia 6

Ada perdebatan kalau Shirohige atau Edward Newgate yang memiliki kekutanan Gura Gura no mi, dimana dia dapat memanipulasi gempa, apakah sudah bisa disebut Awakening ketika dia dapat menciptakan Tsunami saat dalam peperangan Marineford, tetapi jika melihat faktanya, Tsunami disebabkan salah satunya oleh gempa bumi jadi itu belum bisa dikatakan Awakening, bagaimana menurut kalian, tuliskan di kolom komentar


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

adimaulia

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap