Awal Mula Terbentuknya Coldplay, dan Lagu Yellow Single Pertama

Awal Mula Terbentuknya Coldplay, dan Lagu Yellow Single Pertama

Salah satu band twrkemuka asal tanah Britania bernama Coldplay sudah tak asing lagi ditelinga pecinta musik mancanegara.

Band ini terdiri dari empat anggota yaitu Jonny Buckland, Chris Martin,, Guy Berryman, dan Will Champion. Cerita awalnya berdirinya band yang melegenda ini adalah bermula dari dua personil yaitu Jonny Buckland dan Chris Martin yang satu kampus di mereka awalnya membikin band bernama Pectoralz Kemud.

Setelah itu personil lain bernama Guy Berryman memilih masuk yang notabenenya berposisi sebagai pemain Bass.

Setelah lambat laut nama band tersebut diganti dengan nama Starfish. Dan makin lengkap saat sang drummer Will Champions memutuskan untuk bergabung di band tersebut.

Lalu pada tahun 1998, akhirnya nama Coldplay dikukuhkan sebagai nama band mereka yang baru dan mukai untum merilis lagu pertama mereka.

Album Parachutes

Awal Mula Terbentuknya Coldplay, dan Lagu Yellow Single Pertama

Kemudian setelah personil lengkap ditambah satu personil yang nerposisi sebagai leaderband Phil Harvey, yaitu dengan mengorbitkan lagu pertama mereka dengan judul “Yellow” yang merupakan lagu dalam album pertama mereka Parachutes.

Single pertama mereka pun langsung naik drastis dan sanggup membuat posisinya di posisi teratas belantika musik pada tahun 2000.

Lagu pertama Yellow

Awal Mula Terbentuknya Coldplay, dan Lagu Yellow Single Pertama

Fakta menarik dimana single pertana mereka dibuat karena inspirasi dari salah seorang personil mereka Chris Martin saat sedang ingin mencari nama lagu yang pas di single pertama mereka, ia terinspirasi dengan kertas berwarna kuning yang ia lihat saat akan membuat insoirasi lagu pertama mereka.

Sehingga nama single pertama Yellow menjadi lagu pertama paling diingat Coldplay saat akan rekaman lagu di album pertemanya tersebut.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Zaenal