Awas! Berikut Resiko Penyakit yang Mengintai Para Vlogger Makanan

Awas! Berikut Resiko Penyakit yang Mengintai Para Vlogger Makanan

Menjadi seorang adalah suatu pekerjaan lepas yang sekarang sedang banyak diminati. Bagaimana tidak, selain bisa mencicipi segela jenis makanan, para ini juga akan diberikan uang sebagai wujud terimakasih sang pemilik usaha karena secara tidak langsung sudah mempromosikan usaha mereka. 

Namun terlepas dari itu semua, menjadi seorang juga tidaklah mudah karena dibebani rasa tanggung jawab agar konten video yang dibuat dapat menarik minat penontonnya untuk membeli makanan tersebut. Tidak hanya itu, terkadang mereka-mereka yang bekerja lepas sebagai ini juga dihantui oleh pemikiran akan bahaya kesehatan yang akan mereka alami dikemudian hari nanti karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar tertentu secara berlebihan. 

Sama-sama dapat kita lihat disetiap makanan yang direview oleh ini adalah umumnya makan pedas, makanan yang banyak mengandung santan, lemak, pemanis, dan bisa juga dikatakan makanan yang takaran bumbu penyedapnya tidak terkontrol. Tak heran jika kita ataupun mereka – mereka yang mengkonsumsi makanan seperti itu secara terus menerus, maka dalam jangka panjang dapat menyebabkan berbagai penyakit sebagai berikut:

Baca juga  Intip! Berapa Penghasilan Youtuber Konten Makanan Berikut

1. Maag

Penyakit maag adalah salah satu penyakit yang menyerang organ pencernaan pada tubuh manusia. Penyakit maag dapat menyerang organ lambung pada seseorang yang mana gejala penyakit tersebut adalah adanya rasa perih di dinding lambung, perut menjadi kembung dan mual. Di dalam lambung, kita mengenal adanya asam klorida (HCl) atau yang biasa dikenal dengan asam lambung yang mana pH dari asam ini sendiri berkisar antara 1-2, sangat asam bukan?

Banyak yang mengasumsikan bahwa orang yang suka makanan pedas akan terkena penyakit maag. Penyakit maag sebenarnya tidak semata-mata disebabkan apabila kita mengkonsumsi makanan pedas, sebab sakit perut yang disebabkan apabila kita mengkonsumsi makanan pedas tidaklah disebabkan karena tingginya kadar asam lambung pada tubuh melainkan kandungan zat capsaicin yang ada pada cabai (makanan pedas) dapat menyebabkan iritasi pada dinding lambung. Sesuatu hal yang masih diambang batas (masih dapat diterima) tentu tidak akan memberikan dampak yang signifikan. Namun lain halnya jika sesuatunya sudah berlebihan, maka akan berisiko. Sepertinya halnya makanan pedas, jika tidak ingin meningkatkan maag, maka konsumsilah makanan pedas sewajarnya. 

Baca juga  Masyarakat Tontonan: Sunny Dahye Case

2. Kolesterol Tinggi

Dilihat dari makanan yang sering direview oleh adalah salah satunya makanan berlemak tinggi seperti jeroan ditambah gorengan-gorengan lainnya. Walaupun sebenarnya tubuh juga membutuhkan lemak dalam sistem metabolismenya, namun jika terlalu banyak penumpukan lemak jahat di dalam tubuh juga bisa menyebabkan penyakit seperti kolesterol tinggi. 

Kolesterol yang tinggi di dalam tubuh dapat menyebabkan plak-plak pada sistem pembuluh darah, yang mana jika plak ini semakin banyak maka akan dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah sehingga darah tidak dapat terpompa dengan baik yang akhirnya dapat menyebabkan penderitanya mengalami penyakit jantung. 

3. Diabetes

Penyakit diabetes adalah suatu penyakit yang disebabkan karena tubuh sudah tidak mampu lagi menyerap glukosa kedalam sel yang mengakibatkan kandungan glukosa di dalam darah meningkat. Penyakit diabetes ini sebenarnya selain disebabkan oleh faktor genetik, juga disebabkan oleh konsumsi makan yang tinggi glukosa secara berlebihan. 

Baca juga  Rekomendasi 5 Youtube Channel Food Vlogger Indonesia

Sebagai seorang , sudah tak heran lagi jika makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang mengandug glukosa seperti nasi dan pemanis lainnya yang tinggi glukosa. Hal demikian sudah barang tentu jika terus dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama dan dalam jumlah yang berlebihan maka akan dapat menyebabkan diabetes pada seseorang. Selain dari resiko diabetes, konsumsi glukosa berlebih juga berujung penyakit obesitas dan hipertensi.  

Itulah sedikit ulasan tentang penyakit yang dapat menghantui para dan mungkin masih banyak lagi lainnya. Namun perlu dicatat juga tersebut bukan hanya akan mengintai para yang teman-teman, namun bisa saja kepada semua orang. Oleh karena itu penting bagi kita semua untuk menjaga makanan kita serta menjaga pola hidup sehat, untuk kehidupan yang lebih baik. 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Nur Zulfariza