Awet Muda Dengan 4 Langkah Ini


Awet Muda Dengan 4 Langkah Ini 1

Baik laki-laki maupun perempuan pasti ingin mempertahankan kulit mudanya. Tidak hanya demi memanjakan diri, namun kulit kendur dan kusut juga dapat menurunkan kepercayaan diri. Seiring dengan bertambahnya usia, maka elastisitas jaringan kulit juga berubah. Kita memang tidak dapat mengelak dari pertambahan usia. Tapi tenang saja, kita semua bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Yang terpenting untuk dilakukan adalah rutin dalam menjalankan perawatan kulit dan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Makanan yang sehat juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Artikel ini akan memberikan 4 langkah mudah yang dapat membantu kita untuk menjaga kulit muda nan menawan.

Jangan Keringkan Kulit Sampai Benar-benar Kering

Awet Muda Dengan 4 Langkah Ini 3

Beberapa saran dari orang-orang sekitar mengharuskan kita mengeringkan kulit sampai benar-benar kering setelah mandi, sebelum menerapkan produk apa pun di kulit badan maupun wajah. Namun sebenarnya, kita bisa membantu kulit untuk tetap lembab dengan cara membiarkannya sedikit basah sebelum menggunakan produk perawatan. Dengan kondisi kulit yang masih lembab itu, kita juga bisa menghemat penggunaan produk. Cukup mengaplikasikan sedikit produk perawatan kulit, karena kulit akan lebih mudah menyerap dalam kondisi lembab.

 

Cari Retinoid dalam Produk Anti-Penuaan Anda

Awet Muda Dengan 4 Langkah Ini 4

Jangan sampai tertipu dengan iklan yang menawarkan produk anti-penuaan (anti aging) yang dapat menghipnotis kita untuk segera membeli produknya. Sebagian iklan mengandung unsur yang berlebihan sehingga kita mudah terkena janji palsu.

Sebelum membeli produk anti-penuaan, maka cek terlebih dahulu komposisinya. Salah satu bahan yang aktif mencegah penuaan adalah Retinoid.  Secara umum, retinoid meningkatkan turnover (pergantian) sel kulit. Dengan demikian sel kulit baru yang sehat akan diproduksi lebih cepat. Tidak hanya itu, Retinoid juga dapat mencegah penumpukan komedo dengan meningkatkan pembelahan sel, menurunkan produksi sebum / minyak, mengurangi ukuran dan produksi kelenjar minyak, dan meminimalisir ukuran pori.  Senyawa Retinoid menunjukkan sifat antibakteri, yang mencegah infeksi bakteri pada komedo. Efek tretinoin tersebut sangat bermanfaat pada kasus jerawat.

 

Kenakan Tabir Surya

Menurut penelitian, paparan sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Jika kita ingin beraktifitas di luar ruangan, maka gunakanlah selalu tabis surya (sunscreen). Dan tips tambahan untuk menghindari paparan surya secara langsung, gunakanlah kacamata hitam tebal yang dapat menyembunyikan sebagian besar area wajah. Penggunaan kacamata ini juga dapat menambah kepercayaan diri, karena orang lain akan melihat kita lebih fashionable.

 

Pijat Area Wajah dengan Arah yang Benar

Awet Muda Dengan 4 Langkah Ini 5

Saat mencuci wajah, menerapkan pelembab, scrub, produk anti-penuaan dan produk kecantikan lainnya, mengharuskan kita untuk memijat area wajah. Jika pemijatan dilakukan dengan arah yang salah, maka akan menyebabkan penuaan terjadi lebih cepat. Pemijatan yang salah akan menimbulkan garis-garis halus dan kerutan. Arah yang tepat untuk memijat wajah adalah gerakan memutar ke arah atas. Jangan memijat wajah dengan gerakan ke arah bawah.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Afnii

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap