Axolotl Hewan yang Memiliki Kemampuan Regenerasi Unik

Axolotl Hewan yang Memiliki Kemampuan Regenerasi Unik

Di era peperangan dewa-dewa Aztec kuno, ada seorang dewa bernama Xolotl yang melarikan diri dari peperangan untuk menghindari kematian. Xolotl mengubah bentuknya menjadi seekor Salamander untuk bisa meloloskan diri. Di era modern kita mengenal jenis hewan bernama Axolotl, seekor Salamander asli Meksiko yang mampu mempertahankan bentuk larva di sepanjang hidupnya. Dalam bahasa Aztec kuno Axolotl artinya adalah “Monster Laut”.

Baca juga  Ternyata Buaya Tidak Bisa Mati Tua
Axolotl Hewan yang Memiliki Kemampuan Regenerasi Unik

Axolotl memiliki kemampuan yang tidak di miliki oleh makhluk lainnya di bumi ini. Kemampuan itu adalah proses regenerasi yang sangat unik. Axolotl dapat menumbuhkan kembali semua bagian tubuhnya yang ter putus, hingga ke sistem syaraf dan tulang. Kalau cecak hanya bisa menumbuhkan ekornya kembali, Axolotl bahkan bisa meregenerasi sebahagian dari otak, sumsum tulang belakang yang remuk dan bahkan 1/3 dari organ jantung. Proses regenerasi ini hanya memakan waktu sekitar 30 hingga 60 hari.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Setya Panca